Floating Yoga, Teknik Baru Beryoga di Atas Air

Lifestyle | Minggu, 2 September 2018 07:01
Floating Yoga, Teknik Baru Beryoga di Atas Air

Reporter : Cynthia Amanda Male

Yoga yang dilakukan di atas air ini cenderung lebih sulit karena membutuhkan keseimbangan lebih.

Dream - Sudah beberapa tahun terakhir yoga menjadi salah satu olahraga yang cukup populer. Apalagi di kalangan para artis.

Yoga dipercaya bisa membuat seseorang lebih tenang sembari membakar lemak dan melatih otot di seluruh tubuh. Olahraga ini pun mulai melahirkan banyak variasi, salah satunya floating yoga.

Di Indonesia, floating yoga memang belum begitu terkenal. Yoga ini dilakukan di atas air dan cenderung lebih sulit karena membutuhkan keseimbangan lebih. Tapi, bisa membuat seseorang jadi lebih tenang daripada melakukan yoga di atas pijakan kuat.

 Floating Yoga Pristine

" Pertama kali dikenalkan di Amerika atau Australia. Beberapa ekspatriat mencoba membawa floating yoga ke Indonesia. Tapi, pertama kali dilakukan di Bali. Di Jakarta baru kali ini," ungkap Tio Rosaline, Instruktur Yoga di Sinarmas World Academy, Tangerang Selatan, Sabtu 1 September 2018.

Walaupun terdengar sulit, floating yoga cukup seru, mudah dan aman untuk dilakukan bersama-sama.

Kamu cukup bertumpu di atas sebuah pelampung besar berbentuk persegi atau paddle boat dan cobalah menjaga keseimbangan sambil melakukan gerakan-gerakan yoga.

" Dengan begini, orang bisa jauh lebih fokus dan rileks. Sangat baik untuk yang gampang stress. Orang bisa lebih menerima keadaan walaupun dalam tekanan. Kalau dilakukan bersama pun lebih fun, bisa ada tantangan," imbuhnya.

Bagi pemula, bisa mencoba melakukan yoga di atas pijakan secara rutin terlebih dahulu. Bisa juga dengan mencoba merasakan keseimbangan ketika berada di atas paddle boat.

" Disarankan sudah rutin yoga. Kalau untuk pemula banget, bisa mencoba berpijak dan menikmati goyangan air ketika duduk di atas paddle boat terlebih dulu. Dan yang paling penting, tidak takut air," ujarnya.

 Floating Yoga Pristine

Olahraga yang bisa melatih pernapasan, otot perut dan harmstring ini bisa kamu lakukan dengan mencoba gerakan butterfly pose, posisi malasana untuk membuka harmstring, sit chair pose serta warrior 1 maupun warrior 2 supaya kekuatan kaki terlatih.

" Kalau sudah terbiasa, bisa merasakan betapa mudahnya melakukan headstand di atas paddle boat daripada berdiri tegak dengan satu kaki" .(Sah)

 
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id