Fashion Art Vibes, Ajang Bergengsi Unjuk Bakat Desainer Muda

Lifestyle | Selasa, 9 Juli 2019 08:48
Fashion Art Vibes, Ajang Bergengsi Unjuk Bakat Desainer Muda

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Para siswa dan siswi ESMOD kembali memamerkan karya fashion bergengsi.

Dream - ESMOD Jakarta kembali menggelar Fashion Art Vibes ke-3 pada 5-6 Juli 2019 di Lotte Shopping Avenue Jakarta. Acara dibuka dengan kegiatan Creative Show pada 3 Juli 2019 di Kuningan City Mall, Jakarta.

Mengusung tema ‘Emphasize The Art Side’, acara dibuka dengan pertunjukan fashion show karya desainer muda berbakat lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 3 Years Fashion Design.

 ESMOD

Foto: ESMOD Jakarta

Creative Show dikemas secara apik di atas panggung dan diiringi oleh penampilan live DJ Neysa Soediro di hadapan sekitar 1.000 undangan yang hadir.

Sebelumnya, Fashion Art Vibes #3 dimulai dengan design competition bertema art untuk kategori student dan public untuk merealisasikan desain Bowling Shirt.

 ESMOD

Foto: ESMOD Jakarta

" Adanya design competition yang menjadi sebuah platform bagi para desainer muda tanah air untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya kepada masyarakat umum dan menarik fashion enthusiasts," kata Chike Herningtias, Event Manager ESMOD Jakarta lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Selasa 9 Juli 2019.

Beberapa juri dari industri fashion juga turut hadir, diantaranya Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, Rama Dauhan dan tokoh kenamaan lainnya.

 ESMOD

Foto: ESMOD Jakarta

Puncak acara Fashion Art Vibes #03 diisi dengan presentasi para lulusan ESMOD Jakarta program 3 Years International Fashion Business dan program 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting.

2 dari 2 halaman

Uniknya Desain Hijab Baduy ala Jebolan ESMOD

Dream - Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 kali ini tak hanya menjadi ajang para desainer profesional. Dalam perhelatan JFW 2016 hari ketiga menjadi hari spesial bagi para alumni ESMOD International Fashion Institute Jakarta.

Dalam pagelaran kali ini ada lima desainer muda yang tampil. Mereka diantaranya Savira Lavinia, Mayang Idbariza, Siti Mahmudah, Audrey Chaerunissa, dan Nusaibah Jazuli.

Dari kelimanya, Nusaibah Jazuli menjadi satu-satunya sosok yang menggunakan gaya desain Muslim. Uniknya, lulusan Fashion Design dan Creation 2012 ini, memadupadankan gaya busana Muslim dengan budaya lokal Suku Kanekes, Baduy.

" Saya lahir dari keluarga Banten. Orang Banten dikenal keras. Untuk mengubahnya saya memainkan gaya suku Baduy di dalam desain rancangan saya," ungkapnya di area JFW 2016.

Gaya desain yang terinspirasi dari pengalaman pribadi ini terbilang cukup unik. Pasalnya, beberapa elemen semisal ikat kepala orang Baduy, diterapkan dalam penggunaan hijabnya.

Adapun warna-warna kromatik dan lembut menjadi pilihan utamanya. " Warna-warna itu menjadi simbol kesederhanaan hidup masyarakat setempat," jelasnya.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id