Dulunya Ompong, Hijaber Ini Dibully Habis-habisan

Lifestyle | Kamis, 28 Mei 2020 10:48
Dulunya Ompong, Hijaber Ini Dibully Habis-habisan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia menderita selama 9 tahun karena gigi depannya ompong.

Dream - Sebagian orang mungkin pernah menjadi korban bullying. Salah satu pemicunya adalah kekurangan fisik.

Cerita pilu jadi korban perundungan atau bullying dialami oleh hijaber cantik asal Malaysia, Nurin Afiqah Zulkifli. Ia mengalami perlakuan tidak menyenangkan selama sembilan tahun akibat gigi depannya yang ompong.

Lewat cuitan Twitter, Nurin menceritakan pengalamannya ketika menjadi korban bullying. Ia pun sampai harus melakukan operasi gigi demi mengubah penampilannya.

" Selama sembilan tahun saya melakukan tiga operasi besar dan dua operasi kecil karena gigi saya tertanam di dalam gusi," ungkap Nurin, dikutip dari MStar.

Dara 24 tahun ini mengalami rentetan kejadian penuh duka sejak duduk di bangku sekolah. Ia menjadi sasaran empuk untuk diejek dan dihina.

2 dari 7 halaman

Pengalaman Pahit

Nurin yang sudah memakai kawat gigi sejak usia 13 tahun itu menjadi tidak percaya diri ketika tampil di depan banyak orang.

" Saya dikutuk, dibully, diejek dan difitnah. Orang bilang muka saya seperti sampah. Ada juga yang membuat perkumpulan 'Club Anti Nurin' dan saya tidak punya teman," tuturnya.

 Nurin Afiqah© Foto: MStar

Foto: MStar

Mimpi buruk Nurin perlahan sirna ketika kondisi giginya membaik setelah melakukan operasi demi operasi.

" Namun semuanya berubah ketika gigi saya bisa dikembalikan seperti semula pada 2018 lalu. Sejak itu semangat saya merubah hidup ini," ujar Nurin.

3 dari 7 halaman

Nurin yang Sekarang

Transformasi Nurin membuat dirinya terlihat lebih ceria. Banyak orang mulai mengagumi dirinya dan mengikuti Nurin di Instagram.

Akun Instagram Nurin kini sudah mengantongi 348 ribu followers. Ia menjadi selebgram yang cukup populer di Negeri Jiran. Nurin juga mengaku lebih sering tersenyum belakangan ini.

 Nurin Afiqah© Foto: Instagram @nurinafiqaaah

Foto: Instagram @nurinafiqaaah

Nurin juga berpesan kepada orang-orang yang mengalami kejadian serupa. " Berusaha dan perbaiki diri sendiri. Jangan dengarkan apa kata orang, kata-kata itu tidak membawa kita ke mana pun," ujarnya. (mut)

4 dari 7 halaman

Pesona Sanwanee Esor, Hijaber Thailand yang Mirip Lisa 'Blackpink'

Dream - Belakangan warganet dibuat penasaran dengan hijaber cantik berparas mirip Lisa 'Blackpink'. Sosoknya meluluhkan hati publik lewat senyumnya yang manis.

Setelah ditelusuri, gadis bernama Sanwanee Esor ini ternyata juga berasal dari kampung halaman Lisa yakni Thailand. Sosoknya langsung viral di Instagram.

 Pesona Sanwanee Esor, Hijaber Thailand yang Mirip Lisa 'Blackpink'© MEN

Gadis yang tinggal di daerah Pattani ini telah mengantongi lebih dari 80 followers di akun @sqlwanee. Menariknya, komentar di setiap unggahan Sanwanee justru diramaikan oleh netizen Indonesia.

" Ada Yg Lisa tapi bkn Blackpink,"  kata akun @sefrianirsandi

" Lisa mau comeback lagu religi yaa,"  timpal @sukma04_ayu

Berikut ini pesona Sanwanee Esor, hijaber Thailand yang disebut Lisa 'Blackpink' versi syariah:

5 dari 7 halaman

Dikira Orang Indonesia

 Sanwanee Ensor© Foto: Instagram @sqlwanee

Foto: Instagram @sqlwanee

Sebelum diketahui berasal dari Thailand, banyak netizen mengira Sanwanee berasal dari Indonesia. Enggak heran jika banyak netizen Indonesia yang memenuhi kolom komentar Sanwanee.

6 dari 7 halaman

Mirip Artis Bollywood

 Sanwanee Ensor© Foto: Instagram @sqlwanee

Foto: Instagram @sqlwanee

Selain Lisa 'Blackpink', netizen juga menyebut Sanwanee mirip dengan artis Bollywood Harshaali Malhotra di film 'Bhaijaan'.

7 dari 7 halaman

Berparas Manis

 Sanwanee Ensor© Foto: Instagram @sqlwanee

Foto: Instagram @sqlwanee

Sanwanee memang berparas sangat manis. Bahkan ia memiliki senyum yang sama dengan Lisa 'Blackpink'. Setuju gak nih?

Join Dream.co.id