Dukung Tumbuh Kembang Anak Bersama Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju

Lifestyle | Minggu, 12 Juli 2020 17:37
Dukung Tumbuh Kembang Anak Bersama Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Jangan sepelekan alergi susu sapi pada Buah Hati, yuk tanggap alergi dengan 3K

Dream - Di setiap kondisi, orangtua menjadi garda terdepan untuk melindungi Buah Hati. Terutama saat kondisi-kondisi sulit yang mengancam kesehatan si Kecil, penyebaran virus covid-19 salah satunya.

Virus ini membuat para orangtua cemas apalagi yang memiliki anak dengan sistem daya tahan tubuh sensitif yang rentan terganggu.

Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(k), M.Kes. mengatakan Kesehatan anak di masa pandemi ini memang rentan, termasuk yang alergi terhadap protein susu sapi. Karena sistem daya tahan tubuhnya unik dan lebih sensitif.

 Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju© Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju/ SGM, Sarihusada

" Untuk itu, pemahaman masyarakat khususnya orang tua mengenai penyebab terjadinya alergi susu sapi pada si Kecil perlu terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan penanganan yang tepat agar kesehatannya terus terjaga dan ia tetap bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal seperti anak-anak lainnya." lanjut Prof. DR. Budi Setiabudiawan.

Melihat kondisi tesebut, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) melalui brand SGM Eksplor Advance+ Soya mengajak para Bunda tanggap dalam menangani anak dengan kondisi alergi susu sapi di masa pandemi. Gerakan 3K dihadirkan untuk Bunda Tanggap Alergi Generasi Maju.

" Tanggap Alergi dengan 3K. Kenali gejalanya dengan benar, Konsultasikan dengan para Ahli, dan Kendalikan faktor penyebabnya dengan nutrisi alternatif yang tepat, salah satunya formula soya agar tumbuh kembang si Kecil tetap optimal. Semua ini dihadirkan SGM Explor melalui online ataupun telepon." ujar Anggi Morika, Brand Manager SGM Explor.

Mitska, anak kedua dari selebriti Natasha Rizky mengidap alergi protein sapi. Di masa pandemi ini ibu dua anak ini dituntut untuk ekstra tanggap. Terutama dalam menangani gejala akibat alergi susu sapi.

" Jadi anak aku Mitska, sempat mengalami gejala alergi. Aku sempet panik karena anak pertamaku Megumi tidak ada alergi ini. Dia muncul bintik bintik merah, bersin-bersin dan rewel." ujar istri Desta Mahendra.

 Natasha Rizky/ Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju© Natasha Rizky/ Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju

Natasha akhirnya membawa sang Buah Hati ke dokter untuk berkonsultasi. Ia menyarankan harus ke Ahli yang tepat agar mendapat saran yang terbaik untuk mengendalikan alergi pada anak.

Ibu 26 tahun ini berulang kali mengomunikasikan kepada Mitska tentang alergi susu sapi yang dimiliki hingga sang Buah Hati paham bahwa memang tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Tak cuma Mitska, Natasha juga berpesan kepada Megumi, anak pertamanya, bahwa sang adik tidak bisa mengonsumsi susu sapi.

Natasha berpesan kepada para Ibu yang memiliki anak dengan kondisi alergi susu sapi, tidak perlu khawatir dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

" Setelah memberikan anak saya alternatif nutrisi yang tepat, sekarang gejala yang muncul akibat alerginya sudah tidak muncul lagi sehingga dia bisa lebih aktif bermain dan belajar," tambahnya.

Para Bunda bisa mengikuti kegiatan edukasi nutrisi dan cek alergi online melalui website www.generasimaju.co.id/AlergiAnak. Jangan lewatkan juga rangkaian aktivitas seru pada Pekan Tanggap Alergi Generasi Maju mulai tanggal 23 Juni 2020.

Bunda bisa mengikuti kelas " Zumba Tanggap Alergi" , membahas topik terkini seputar alergi susu sapi di " Expert Chat Series" , ide masak di kelas " Kreasi Resep Sehat bersama Celebrity Chef" , dan berhadiah menarik untuk Bunda dan si Kecil. Untuk keseruan lebih lengkap, cek di Instagram @soya_generasimaju dan Facebook SGM Ekxplor Advance+ Soya.

Terus penuhi kebutuhan gizi seimbang si Kecil agar tumbuh kembangnya optimal dan menjadi Anak Generasi Maju.

Terkait
Join Dream.co.id