Dream New Normal & You: Kiat Tetap Tampil Modis di Masa Transisi

Lifestyle | Selasa, 16 Juni 2020 09:47
Dream New Normal & You: Kiat Tetap Tampil Modis di Masa Transisi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Desainer Hannie Hananto membagikan trik tampil stylish dengan tren fashion New Normal.

Dream - Indonesia tengah memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke era Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Menjalani gaya hidup baru dalam kesehariannya, masyarakat perlu mempersiapkan berbagai hal untuk beraktifitas, termasuk dalam hal berpakaian.

Maraknya fashion item seperti masker kain, face shield hingga jaket dan topi antivirus akan menghadirkan tren terbaru di dunia mode.

Beberapa model busana juga akan kembali diburu dengan adanya perubahan gaya hidup di era New Normal. Beberapa di antaranya yakni outer dan baju lengan panjang.

Dream telah berbincang dengan fashion designer Hannie Hananto untuk menguak lebih dalam mengenai kiat berbusana di era New Normal. Berikut ini tips berpakaian yang tetap modis, aman dan nyaman dipakai di tengah pandemi:

2 dari 6 halaman

Masker

 Masker© Foto: Shutterstock

Masker tengah menjadi benda yang marak ditemukan di pasaran. Namun hati-hati, Sahabat Dream tidak boleh sembarangan dalam memakai masker.

" Sesuai anjuran WHO, masker yang baik harusnya tiga lapis. Kalau terlalu tipis nanti droplets dapat menembus ketika batuk. Bahan yang paling nyaman adalah katun," ujar Hannie Hananto, Local Chairman IFC Jakarta Chapter dan Founder HijabersMom Indonesia dalam sesi Dream Ngobras, Senin 15 Juni 2020.

3 dari 6 halaman

Mix and Match

 Masker Modis Hannie Hananto© Foto: Dok. IFC

Masker Modis Hannie Hananto (Foto: Dok. IFC)

Agar tetap terlihat modis, Sahabat Dream dapat memakai masker yang matching dengan outfit kamu. Triknya adalah dengan memadukan warna dan motif masker sehingga terlihat senada.

" Kita pakai teori Color Skin. Kalau maskernya polos, bisa gunakan maksimal 4 warna untuk outfit kita. Tapi kalau maskernya bermotif, harus ada salah satu warna pada masker yang sama dengan outfitnya," jelas Hannie.

4 dari 6 halaman

Outer dan Baju Lengan Panjang

 Outer© Foto: Shutterstock

Proteksi menjadi hal utama yang perlu diperhatikan ketika berpergian ke luar rumah. Tak hanya masker kain, Sahabat Dream juga perlu memakai outfit yang mampu melindungi tubuh.

Salah satu cara termudah adalah dengan mengenakan outfit lengan panjang. Kamu juga bisa menambah proteksi dengan memakai outer.

" Sekarang ada outer yang bahannya seperti plastik, bisa disemprot dengan disinfektan. Bisa dipakai untuk kegiatan di luar rumah dalam jangka waktu lama, misalnya naik kendaraan umum," kata Hannie.

5 dari 6 halaman

Tas

 Tas© Foto: Shutterstock

Pandemi Covid-19 menuntut kita untuk selalu menjaga kebersihan. Tak heran jika barang bawaan terasa semakin banyak. Mulai dari hand sanitizer hingga peralatan makan pribadi.

Agar lebih mudah, Sahabat Dream harus menyesuaikan ukuran tas sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa memakai tas yang dilengkapi dengan berbagai compartment atau ruang penyimpanan.

" Sediakan tas kecil untuk menyimpan gloves, dompet dan hand sanitizer. Kalau yang satunya memang harus lebih besar karena kita juga perlu membawa perabotan makan dan benda-benda pribadi lainnya," imbuh Hannie.

6 dari 6 halaman

Lihat Video Dialog Dream dan Hanni Hananto

      View this post on Instagram    

#NewNormalAndYou

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

Join Dream.co.id