Foto Pamer Sepatu Dikritik Lecehkan Bendera, Supermodel Bella Hadid Minta Maaf

Lifestyle | Selasa, 18 Juni 2019 18:48
Foto Pamer Sepatu Dikritik Lecehkan Bendera, Supermodel Bella Hadid Minta Maaf

Reporter : Maulana Kautsar

Akan mengirim permintaan maaf ke Arab Saudi dan UEA.

Dream - Supermodel, Bella Hadid mengunggah aksi menendang di Instagram Stories. Kaki Bella menghadap ke arah bendera beberapa negara yang terpasang di ekor pesawat.

Dua bendera yang terlihat yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Warganet menilai aksi Bella yang dikabarkan ingin memamerkan koleksi sepatu barunya itu, dalam budaya Arab, tidak sopan. Walhasil, muncullah tagar #BellaHadidIsRacist.

 Aksi Bella Hadid yang menjadi kontroversi (Instagram/@bellahadid)

Aksi Bella Hadid yang menjadi kontroversi (Instagram/@bellahadid)

Dilaporkan Metro.co.uk, Bella pun meminta maaf atas unggahan itu. Dia menyebut tidak menyadari latar dari foto kaki yang terangkat itu adalah bendera pesawat.

" Aku tak menyadari pesawat-pesawat yang jadi latar dan itu kebenarannya. Aku tak bermaksud merendahkan maskapai itu, apalagi negara-negaranya. Aku benar-benar cinta maskapai itu yang memiliki pesawat dan orang-orang terbaik," kata Bella.

 Aksi Bella Hadid yang menjadi kontroversi (Instagram/@bellahadid)

Permintaan maaf Bella Hadid (Instagram/@bellahadid)

Dia kemudian meminta maaf dengan tulus kepada Arab Saudi dan UEA. Dia berjanji akan lebih berhati-hati di kemudian hari.

" Saya ingin mengirim permintaan maaf kepada Arab Saudi dan UEA," ucap dia.

Bella merupakan model berdarah Palestina. Dia menyebut, tidak akan menggunakan sosial medianya untuk menyebar kebencian. Terutama, kata dia, yang berkaitan dengan warisan leluhurnya.

2 dari 5 halaman

Geger Tempat Diduga Kelab Malam Beroperasi di Arab Saudi

Dream - Kabar dibukanya kelab malam White di tepi pantai Jeddah, Arab Saudi, menuai kontroversi. Kelab malam yang merupakan cabang dari tempat hiburan di Dubai dan Beirut itu seolah menandai arah baru Arab Saudi.

Dilaporkan Al Jazeera, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA) mengeluarkan bantahan telah memberi izin pembukaan kelab malam tersebut.

Bahkan, rencananya, pejabat hiburan Saudi membuka penyelidikan mengenai pembukaan kelab malam itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat di akun Twitter resminya, GEA mengumumkan pembukaan investigasi langsung ke video yang beredar daring konon menunjukkan interior tempat tersebut.

" Menurut informasi yang diberikan kepada GEA, acara (Proyek X) itu melanggar prosedur hukum dan peraturan yang berlaku, dan belum disahkan oleh badan tersebut," kata pernyataan itu.

3 dari 5 halaman

Tiket Masuknya

GEA awalnya mengeluarkan izin untuk acara lain, tambahnya. " Kontraktornya kemudian mengambil keuntungan dari perpanjangan lisensi itu untuk melakukan pelanggaran serius dan tidak dapat diterima ini."

Sebelumnya, sejumlah outlet media regional melaporkan bahwa " kelab malam halal" pertama akan dibuka pada Kamis di tepi pantai Jeddah.

Menurut halaman Facebook, White Arab Saudi, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Ne-Yo tampil di malam pembukaan. Sesuai dengan iklan, waktu pembukaan kelab akan antara pukul 22.00 hingga pukul 03.00. Harga tiket masuknya, seharga 500-1.000 riyal Saudi, setara Rp1,9 juta hingga Rp3,8 juta.

Pembukaan itu segera memicu kontroversi pengguna media sosial Arab Saudi. Ada yang memuji pembukaan kelab sebagai bagian dari rencana reformasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memodernisasi kerajaan konservatif.

Meski demikian, ada protes dari sebagian pengguna. Pembukaan kelab malam halal itu sebagai oxymoron. Beberapa laporan mengatakan bahwa fotografi akan dilarang keras di dalam kelab dan juga orang-orang yang berusia di bawah 18 tahun.(Sah)

4 dari 5 halaman

Viral Pria Arab Sewa Satu Mall Biar Bisa Belanja Sambil Naik Mobil

Dream – Dunia maya dikagetkan dengan perilaku seorang pria yang mengendarai mobil mewahnya di pusat perbelanjaan. Bukan di luar gedung atau tempat parkir, pria berpakaian khas arab itu menaiki mobilnya di dalam pusat perbelanjaan. 

Dikutip dari Siakap Keli, Kamis 18 April 2019, video berdurasi 24 detik ini menunjukkan dua orang lelaki Arab berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan.

Mereka terlihat membeli barang sambil mengemudi di salah satu tingkat pusat perbelanjaan.

 

 Orang kaya menyewa mall hanya untuk berbelanja sambil naik mobil?

(Sumber: akun Twitter @I_9mile)

Video ini direkam oleh satuan pengamanan pusat mal. Perekam itu menyebut si pemilik kendaraan dan rekannya itu telah menyewa satu gedung pusat perbelanjaan agar bisa naik mobil di dalam mall.

Namun tak dijelaskan kapan kejadian berlangsung maupun sosok dua pemuda tersebut.

5 dari 5 halaman

Untuk Iklan?

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Ada yang menyebut video ini untuk mempromosikan pusat perbelanjaan itu. Ada juga yang mempertanyakan tak ada orang yang membukakan pintu untuknya.

“ Dan saya dan saudara akan pergi ke pasar untuk membeli parfum biasa,” cuit @sa0203000.

“ Saya menduga itu untuk iklan mall,” cuit @g_sh07.

“ Mengapa tak ada orang yang membukakannya pintu?” cuit @taz9_7.

Terkait
{NATIVE VIDEO TOP}
Join Dream.co.id