Digelar Daring, ISEF 2020 Siap Hadirkan 164 Desainer Tanah Air

Lifestyle | Rabu, 12 Agustus 2020 17:16
Digelar Daring, ISEF 2020 Siap Hadirkan 164 Desainer Tanah Air

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Koleksi busana muslim ditampilkan dalam 12 sesi virtual fashion show.

Dream - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) akan kembali digelar. Di tahun ke-7 kali ini, ISEF hadir dalam format digital pada 27-31 Oktober 2020 mendatang.

Acara garapan Bank Indonesia (BI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) ini akan melanjutkan kesuksesan tahun lalu.

Modest Fashion ISEF digelar dengan mengusung tema 'Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle'.

" Dengan basis virtual, modest fashion show dapat diselenggarakan lebih interaktif dan dinamis. Selain modest fashion show yang akan disiarkan melalui live streaming, para desainer berkesempatan untuk mempresentasikan koleksi rancangannya secara utuh,” ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Senin 11 Agustus 2020.

ISEF© Foto: Dok. ISEF

Penonton akan dimanjakan dengan 12 sesi virtual fashion show yang menghadirkan 164 desainer dan brand, 720 look dan 180 model.

Kegiatan virtual fashion show akan dilengkapi pula dengan business matching yang mempertemukan desainer dengan buyer.

2 dari 3 halaman

Tema 'The New Beginning'

Konsep sustainable fashion semakin diperkuat dalam produk fashion yang akan ditampilkan, yaitu penggunaan bahan baku dan SDM lokal.

Koleksi dihadirkan tetap stylish dengan berkiblat pada Trend Forecasting 2021/2022 dengan tema 'The New Beginning' yang menggambarkan perubahan pola hidup menghadapi era baru.

Koleksi Vivi Zubedi© Foto: Dok. ISEF

3 dari 3 halaman


Proses kurasi busana dilakukan mengikuti sejumlah syarat dan kategori. Antara lain busana muslim, mengaplikasikan inspirasi lokal dengan selera dan tren global.

" Selai itu mutu desain dan produk juga harus baik, memiliki buyer potensial, strategi penjualan dan bisnis yang baik dan tentunya penggunaan bahan baku dan SDM lokal serta memiliki unsur sustainable dalam proses produksi," tutur Deden Siswanto, Tim Kurator ISEF 2020.

Desainer yang terpilih diantaranya Hannie Hananto, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami,  Khanaan Shamlan, Kursien Karzai, Deden Siswanto, Laudya Cynthia Bella, Monika Jufry, Najua Yanti, Nuniek Mawardi, Risa Maharani, Rosie Rahmadi, Sofie, Ayu Dyah Andari, Vivi Zubedi dan Wignyo Rahadi.

Join Dream.co.id