Diet Ekstrem 5 K-Pop Idol yang Selalu Jadi Perbincangan

Lifestyle | Kamis, 24 November 2022 16:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Standar kecantikan/ketampanan di negeri Ginseng begitu tinggi

Dream - Mereka yang bekerja di industri hiburan Korea sangat dituntut untuk memiliki penampilan fisik yang sempurna. Penampilan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki selalu diperhatikan dengan detail.

Satu hal yang selalu dijaga adalah berat badan. Standar kecantikan/ketampanan di negeri Ginseng tersebut memang begitu tinggi. Hal ini membuat para Kpop Idol mati-matian menjaga tubuhnya selalu ramping dengan diet dan mengatur pola makan.

Sampai beberapa orang diketahui melakukan diet ekstrem. Diet mereka kerap jadi sorotan dan hingga kini masih jadi perbincangan meskipun mereka tak lagi melakukannya. Siapa saja?

IU

 IU© Instagram @dlwlrma

Penyanyi cantik yang dijuluki " Digital Monster" karena musiknya selalu meledak di platform digital ini, beberapa tahun lalu sempat menjalani diet ketat. Saat diet, pemilik nama asli Lee Ji-eun ini hanya makan apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam. Selain itu tak ada camilan apa pun.

Berat badannya memang turun cukup banyak, tapi IU mengungkap kalau hal itu tidak sehat. Ia pun menghentikan diet tersebut dan meminta para penggemar untuk tak mengikuti dietnya itu.

 

Diet Ekstrem 5 K-Pop Idol yang Selalu Jadi Perbincangan
Lee Ji-eun Atau IU/ Foto: Instagram @dlwlrma
2 dari 5 halaman

Jimin BTS

 Jimin BTS© Instagram @j.m

Jimin BTS juga terkenal dengan diet ekstrem yang pernah dilakukannya. Hal itu lantaran Jimin merasa berat badannya berlebihan dan kerap mendapat komentar jahat. Diet ekstrem dijalani Jimin, seringkali membuatnya pingsan ketika latihan karena makan sangat sedikit.

 

3 dari 5 halaman

Xiumin EXO

 Xiumin© Instagram @e_xiu_o

Xiumin mengungkapkan ketika groupnya sedang promosi album Growl, ia hanya minum kopi dan makan setiap 2 hari sekali untuk menjaga berat badannya. Ia mengakui berat badannya pada saat itu hanya mencapai 53 kg.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Mina eks Gugudan

 Mina© Mina

Mina mantan member Gugudan pernah mengungkapkan bahwa ia tidak suka mengenakan atasan lengan pendek karena takut membuatnya terlihat gemuk. Selama masa Produce 101, ia memutuskan untuk tidak makan sepanjang hari dan hanya minum dua botol sparkling water.

 

 

5 dari 5 halaman

T.O.P Big Bang

 T.O.P Big Bang© @choi_seung_hyun_tttop

T.O.P merupakan idol pria lain yang berjuang keras untuk menurunkan berat badannya. Ia hanya minum air dan makan agar-agar manis dari kacang merah untuk mengurangi berat badannya. Alhasil ia berhasil menurunkan 20 kg dalam waktu 40 hari

 


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Zoom V

Join Dream.co.id