Dapatkah Tanaman Herbal Membantu Penyerapan Oksigen?

Fresh | Minggu, 2 Juli 2017 06:30

Reporter : Dwi Ratih

Cayenne membantu memperbaiki aliran darah pada mereka yang memiliki penyumbatan pada arteri.

Dream – Kondisi di mana kadar oksigen dalam darah berada pada angka yang rendah dapat disebabkan beberapa hal, di antaranya adalah emphysema, pulmonary disease or cardiovascular disease.

Ciri-cirinya seperti napas yang pendek, lelah terus menerus, dan bangun tidur dengan perasaan kehabisan napas.

Pada beberapa kasus, oksigen dalam darah bisa ditingkatkan dengan penggunaan obat-obatan. Untuk Anda yang lebih memilih cara alami, beberapa jenis tanaman herbal tertentu juga diklaim dapat membantu meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Berikut jenis tanaman herbal yang biasa digunakan untuk membantu penyerapan oksigen menurut situs Livestrong.com

1. Ginkgo Biloba

Dapatkah Tanaman Herbal Membantu Penyerapan Oksigen?© Dream

Ginkgo biloba adalah tanaman herbal yang umum digunakan untuk mengatasi masalah terkait sirkulasi darah dalam tubuh. Karena oksigen dibawa ke seluruh tubuh oleh darah, maka ginkgo bisa jadi dapat meningkatkan jumlah oksigen yang diantar oleh darah.

University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa mereka yang memiliki masalah sirkulasi darah di bagian kaki biasanya akan membaik setelah mengonsumsi ginkgo biloba.

2. Cabai Cayenne

Cabai Cayenne adalah jenis buah seperti cabai yang digunakan sebagai tanaman obat sejak abad ke-14 di pedalaman Amerika Selatan dan Tengah untuk membantu mengurangi berat atau weight loss.

Cayenne membantu memperbaiki aliran darah pada mereka yang memiliki penyumbatan pada arteri. Dengan aliran darah yang lancar, kadar oksigen yang dibawa oleh darah pun akan meningkat.

3. Jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang biasa digunakan dalam makanan. Jahe juga dikenal atas khasiatnya untuk meredakan sakit perut, menghilangkan mulai, dan mengobati mabuk kendaraan.

Konsumsi jahe dapat mengencerkan darah, yang mana memiliki efek positif bagi mereka yang berisiko mengalami stroke karena adanya penyumbatan darah di arteri.

 Shutterstock© dream.co.id

Sebelum mengonsumsi tanaman herbal di atas sebagai obat, sebaiknya minta saran dokter langganan Anda terlebih dulu, terutama jika Anda sudah mengonsumsi obat tertentu, untuk menghindari efek samping yang tak diinginkan.

Selain itu ada juga cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan kadar oksigen dalam darah, yaitu dengan menggunakan alat bantu kesehatan yang tepat.

Magma Jeju adalah alat bantu kesehatan berupa gelang yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan kadar oksigen dalam darah karena memancarkan gelombang far infrared setara sinar matahari pagi dan juga mengandung ion negatif yang setara dengan hawa pegunungan.

 Magma Jeju - Black© dream.co.id

Pemakaian gelang Magma Jeju akan membantu mengaktifkan molekul air dalam darah sehingga kandungan oksigennya jadi dua kali lipat, memperbesar pembuluh kapiler sehingga darah mengalir lebih lancar, serta membersihkan usus (terapi kolon) sehingga racun-racun yang menempel dalam usus terbuang dan penyerapan nutrisi menjadi lebih maksimal.

Join Dream.co.id