Corat-coret Anak Zaskia Mecca di Busana Muslim Trendi

Lifestyle | Jumat, 15 November 2019 19:48
Corat-coret Anak Zaskia Mecca di Busana Muslim Trendi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Sang putra sangat senang melihat hasil karyanya dicetak di koleksi Zaskia.

Dream - Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina memperkenalkan koleksi bertajuk 'Kaba' di gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. Zaskia menggunakan motif yang merupakan hasil karya anak ketiganya, Bhai Kaba.

Pertunjukan dibuka dengan menampilkan vlog Bhai Kaba yang menggambar ondel-ondel. Menurut istri Hanung Bramantyo, sang putra memang sangat menyukai ikon budaya Betawi itu.

 Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Dia sangat jatuh cinta dengan ondel-ondel dan gambarnya cukup unik. Akhirnya aku mencari cara untuk mengabadikan karya-karya anakku, nggak hanya di buku gambar tapi juga berkolaborasi dengan mereka," ujar Zaskia di Jakarta Convention Center, Kamis 14 November 2019.

Gambar-gambar sang putra diaplikasikan sebagai motif di seluruh koleksi yang terdiri dari kemeja, outer, jaket, jumpsuit sampai scarf. Koleksi semakin trendy dengan padu padan sepatu Converse.

 Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

Motif diterapkan secara minimalis sehingga terlihat tetap simpel. Layaknya ondel-ondel, warna yang digunakan juga sangat ceria seperti biru, oranye, mustard dan putih.

2 dari 6 halaman

Bawa Ondel-ondel ke Panggung

Pertunjukkan semakin meriah saat kakak beradik itu memboyong ondel-ondel ke atas panggung fashion show.

 Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

Mereka kemudian membuka ondel-ondel yang ternyata dipakai oleh anak-anak mereka. Zaskia juga menceritakan reaksi sang putra ketika melihat coretan tangannya dicetak di atas busana muslimah.

“ Happy banget! Aba senangnya luar biasa. Anak kan kalau bikin sesuatu pengennya diliatin ke mamanya,” kata pemain film 'Ayat-ayat Cinta'.

 Zaskia Mecca

Foto: Deki Prayoga/Dream

3 dari 6 halaman

Mix and Match Celana Ruffle Zaskia Mecca, Makin Cheerful!

Dream - Bicara soal seleb inspiratiif, nama Zaskia Adya Mecca tidak bisa diabaikan. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini sukses menjalankan bisnis fashion hijab sekaligus punya daily look yang menarik.

Gaya Zaskia tidak terlalu ribet. Kombinasi warnanya juga pas. Meski mix and match warna terang, style-nya tetap tidak norak.

Seperti kali ini, ibu empat anak tersebut berkesplorasi dengan ruffle pants yang loose dengan warna kece. Selain stylish, tipe celana flare dengan detil ruffle ini nyaman dipakai hijabers.

Yuk, intip gaya andalan Zaskia dengan ruffle pants berikut ini:

4 dari 6 halaman

Ruffle Pants dengan Outfit Pastel

Pemain film 'Ayat-ayat Cinta' ini kelihatan uber cool dengan celana ruffle berwarna putih. Kesan clean-cut tak hanya mampu memberikan sisi elegan namun juga free-spirited khas remaja milenial pada daily wear-nya ini.

 zaskia adya mecca

Dia menjodohkan celana ruffle dengan sweatshirt warna biru muda. Agar lebih menarik, Zaskia memakai loose outer pink sebagai hiasan di bagian bahunya.

Untuk memaksimalkan penampilan, Zaskia memakai hijab satin berwarna senada dengan outer yaitu light pink. Ditambah lagi dengan sunglasses agar terlihat kekinian.

5 dari 6 halaman

Ruffle Pants dengan Outfit Kuning

 zaskia adya mecca

Tidak harus memakai high heels untuk tampil lebih sophisticated. Seperti wanita 30 tahun ini yang terlihat anggun hanya dengan silver sandals dan kaos kaki.

Masih memakai celana ruffle yang sama, sekarang Zaskia memadukan dengan sweatshirt berwarna kuning mustard, bikin penampilannya ceria. Tambahkan lagi dengan chained sling bag yang menawarkan sisi klasik pada keseluruhan penampilan Zaskia.

6 dari 6 halaman

3 Tip Zaskia Mecca agar Selalu Tampil Fresh

Dream - Meski memiliki segudang aktivitas, Zaskia Adya Mecca selalu terlihat cantik dan fresh. Tentu penampilan stunning itu enggak instan.

Ibu empat anak ini punya tip dan trik untuk mendapat tampilan menawan dan fresh selama berkegiatan, lho!

 Zaskia Adya Mecca

Hanung Bramantyo & Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram.com/zaskiadyamecca

Pertama, jadi diri sendiri dan tidak perlu harus sama dengan orang lain.

“ Karena semua ciptaan Allah SWT mempunyai keunikan dan enggak perlu seragaman dengan orang lain cukup jadi diri sendiri saja,” jelas Zaskia saat ditemui di kawasan Kemang, Kamis 7 November 2019.

 Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca (Dream/ Diah Tama Yanti)

Kedua, menggunakan produk kecantikan yang alami untuk wajah dan kulit. Zaskia berpendapat bahwa yang alami bisa untuk jangka panjang dibanding yang instant hanya menguntungkan pada saat dipakai saja.

 Zaskia Adya Mecca

Instagram.com/zaskiadyamecca

Terakhir, harus bisa membedakan makeup untuk sehari-hari dan makeup 'full'.

Bagi Zaskia, yang tak kalah penting untuk makeup keseharian adalah menggunakan sunblock agar terhindar dari sinar matahari yang menyengat, dan makeup full digunakan hanya saat pesta-pesta ataupun acara.

“ Supaya kulit wajah enggak terlalu capek, kalau setiap hari kita pakai full makeup kan akan capek, jadi makeup sesuai dengan situasi,” tambahnya.

Laporan: Diah Tama Yanti

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id