Pesona Claudia Santoso, Gadis Cirebon Juara 'The Voice' Jerman

Lifestyle | Selasa, 12 November 2019 10:31
Pesona Claudia Santoso, Gadis Cirebon Juara 'The Voice' Jerman

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Selain memesona, Claudia juga dikaruniai dengan suara emas.

Dream - Claudia Emmanuela Santoso menjadi buah bibir usai menjuarai The Voice of Germany 2019 pada 10 November kemarin. Ia menyanyikan lagu legendaris karya Whitney Houston bertajuk 'I Have Nothing'.

Claudia menempati posisi pertama dengan jumlah suara tertinggi yakni 46,39 persen, disusul oleh Erwin Kitop dengan 17,36 persen suara di posisi kedua.

Kabar menggembirakan ini diunggah di akun Instagram The Voice of Germany. Gadis 19 tahun itu langsung kebanjiran selamat dari masyarakat Jerman dan Indonesia.

Selama mengikuti ajang itu, Claudia didampingi oleh pelatih vokal bernama Alice Merton. Di bawah bimbingan musisi tersebut, Claudia akhirnya lolos sebagai jawara.

Penasaran dengan sosok asal Cirebon, Jawa Barat ini? Simak penampilannya berikut:

2 dari 6 halaman

Sudah Pernah Viral

Sebelumnya, Claudia telah ramai diperbincangkan karena berhasil memukau penonton di babak blind audition. Gadis cantik ini membawakan lagu dari Lorren Allerd bertajuk 'Never Enough'.

Lagu yang menjadi soundtrack film 'The Greatest Showman' itu dikenal memiliki level kesulitan tinggi untuk dinyanyikan.

Claudia pun banjir pujian karena mampu menyanyikannya dengan sempurna. Selain itu, pesona Claudia ketika menyanyi juga turut membius para penonton.

 Claudia Santoso

Foto: Instagram @audi_emmanuela

Ketika manggung, Claudia kerap tampil anggun dengan  memakai dress. Baju yang digunakannya juga selalu santun dengna tampilan tertutup nan elegan.

3 dari 6 halaman

Bersekolah di Jerman

 Claudia Santoso

Foto: Instagram @audi_emmanuela

Dilansir dari Liputan6.com, diketahui bahwa Claudia merupakan gadis asal Cirebon yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Muenchen, Jerman.

Ia kerap mengikuti lomba menyanyi ketika masih duduk di bangku SMA Kristen Penabur Cirebon.

4 dari 6 halaman

Berbakat Sejak Kecil

 Claudia Santoso

Foto: Instagram @audi_emmanuela

Bakat menyanyi Claudia ternyata sudah muncul sejak berusia 4 tahun. Orangtuanya kerap memutar lagu untuk menenangkan Claudia saat menangis.

Enggak cuma itu, Claudia juga menguasai berbagai alat musik seperti keyboard dan ukulele.

5 dari 6 halaman

Single Pertama

 Claudia Santoso

Foto: Instagram @alicemerton

Resmi menjadi pemenang The Voice of Germany, Claudia meluncukan single perdana bertajuk 'Goodbye' yang ditulis oleh pelatihnya, Alice Merton.

6 dari 6 halaman

Claudia Emmanuela Juara The Voice of Germany 2019, Unggul Telak!

Dream - Claudia Emmanuela Santosa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat itu tampil sebagai pemenang di ajang The Voice of Germany 2019 semalam. 

Penyanyi asal Indonesia yang pernah ikut audisi serupa di Tanah Air unggul jauh dari para pesaingnya di babak final ajang pencarian bakat bergengsi itu. Gadis berusia 19 tahun ini berhasil mengalahkan empat finalis lainnya di babak final dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Claudia memang di posisi pertama dengan perolehan voting sebanyak 46,39 persen. Di posisi kedua, Erwin Kintop dengan perolehan suara 17,36 persen.

Disusul Lucas Rieger dengan 14,33 persen dan Fidi Steinback dengan 12,51 persen. Terakhir di posisi kelima ada Freschta Akbarzada dengan perolehan suara 9,41 persen.

Sebelumnya Claudia menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan warga Indonesia yang berada di Jerman pada Selasa 5 November 2019.

" Terima kasih untuk dukungannya, baik kehadirannya Di Studio juga untuk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final," tulis Claudia di akun Instagramnya @audi_emmanuella.

“ Sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik. Sampai hari Minggu,” ujar Claudia Emmanuela Santoso.

 

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id