Cerita Pengantin Wanita Rajut Gaun Pernikahan Sendiri Selama 9 Bulan

Lifestyle | Kamis, 24 Juni 2021 07:12

Reporter : Mutia Nugraheni

ntuk membuat gaun impiannya, Esther butuh lebih dari 6,5 km benang rajut.

Dream - Mengenakan gaun cantik dan istimewa di hari pernikahan jadi impian para mempelai wanita. Gaun yang dipilih biasanya berasal dari butik atau dibuat custom oleh penjahit.

Pernah membayangkan seorang pengantin membuat sendiri gaun pernikahannya dengan dirajut selama 9 bulan? Esther Andrews dari Amerika Serikat (AS) menceritakan pengalamannya merajut sendiri gaun pengantin yang diimpikannya.

Esther memang berprofesi sebagai desainer gaun pengantin. Untuk membuat gaun impiannya, Esther butuh lebih dari 6,5 km benang rajut

" Aku merajut sendiri gaun pengantinku di subway New York selama 9 bulan, dan ini perjalananku," tulis Esther dalam unggahan pada 15 Juni 2021 lalu.

Gaun tersebut punya hiasan kerutan, lengan panjang, dan garis leher bentuk V. Esther mengungkap bahwa tema pernikahannya adalah luar angkasa. Sementara untuk gaunnya, Esther ingin menambah hiasan berupa tomat ukuran kecil.

" Inspirasinya adalah bajak laut luar angkasa bertemu gadis tomat, karena ini lucu dan menyenangkan," tulisnya.

 

Cerita Pengantin Wanita Rajut Gaun Pernikahan Sendiri Selama 9 Bulan
Gaun Pengantin Rajutan Esther Andrews/ Instagram Esther Andrews
2 dari 8 halaman

Esther baru menyelesaikan gaun pengantinnya sehari sebelum pernikahan. Ia juga sempat merasa cemas jika gaun yang dirajutnya tidak cukup dipakai. Meski tidak biasa dipilih oleh wanita di hari pernikahan mereka, gaun itu terlihat cantik dan cocok dengan kepribadian Esther karena ia sendiri yang mendesain dan membuatnya.

" Aku akan selalu menghargai gaun ini dan waktu yang aku gunakan untuk membuatnya," tulis Esther lagi.

 Gaun pengantin rajut sendiri
© Esther Andrews

Untungnya, gaun milik Esther selesai tepat waktu dan muat dipakai. Selain itu, Esther juga membuat baju untuk calon suaminya yang bentuknya mirip baju astronot. Sejak dibagikan, video gaun pengantin Esther di TikTok tersebut banjir pujian dari warganet.

Selain itu, pengantin pria juga ikut meninggalkan komentar. " Agar kalian tahu, akulah suaminya. Dan jika kalian pikir aku beruntung, kalian bahkan belum tahu setengah dari itu," tulis akun @zacharyandrews585.

" Ini sangat imut, kreatif, dan menyenangkan," komentar seorang warganet. " Pernikahan di Amerika yang paling kreatif dan unik yang pernah aku lihat," komentar warganet lainnya.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

3 dari 8 halaman

Pengantin di Malang Kebelet Pipis saat Kenakan Gaun, Aksi Perias Jadi Sorotan

Dream - Peran penata rias wajah sangat penting di hari pernikahan. Maka dari itu, wanita disarankan untuk memilih perias wajah jauh sebelum pernikahan dilaksanakan.

Pemilihannya juga harus dilakukan dengan hati-hati agar sesuai dengan gaya riasan yang diinginkan.

 Pengantin di Malang Kebelet Pipis saat Kenakan Gaun, Aksi Perias Jadi Sorotan
© Dream

Tidak hanya bertugas untuk merias wajah, ternyata perias juga seringkali dihadapi dengan kondisi pengantin yang ingin buang air saat setelah memakai pakaian pernikahan.

Tentunya, tidak mudah untuk buang air dengan pakaian pernikahan. Lalu, bagaimana caranya agar pengantin bisa buang air dan menjaga penampilannya?

4 dari 8 halaman

Perias pengantin Khadijah Azzahra membagikan pengalaman tersebut di Instagram. Ia memperlihatkan salah satu pengantin yang tiba-tiba ingin buang air sebelum menikah.

 Pengantin Kebelet Pipis
© Instagram @khadijahazzahra_makeup

" Nah, ini real pengalaman yg mungkin udah sering dialami para perias yah. Mana nih suaranya perias yg pernah merasakan hal serupa ? Udah tau kan ribetnya seperti apa," ujarnya di kolom caption.

 

5 dari 8 halaman

Dalam video yang diunggah, ia menunjukkan bahwa pengantin akhirnya dibantu oleh perias untuk ke toilet, mengangkat gaun, melepas celana, hingga membersihkan kotoran.

 Pengantin Kebelet Pipis
© Instagram @khadijahazzahra_makeup

Khadijah mengaku bahwa tim periasnya tidak merasa jijik atau gengsi karena sesama perempuan dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Sebelum memakai pakaian atau gaun pernikahan, pengantin sudah disarankan untuk buang air atau memakai pampers dewasa. Namun, biasanya pengantin menolak kedua hal tersebut.

" Ya suka duka jadi perias hehehehe," katanya. Di akhir video, ia memperlihatkan penampilan pengantin sebelum dan setelah dirias dengan gaya riasan yang segar serta lembut.

6 dari 8 halaman

Curhat Juru Rias Diatur Keluarga, Hasil Makeup Pengantin Wanita Ngenes Banget!

Dream - Pernikahan merupakan momen sakral dan berharga bagi setiap orang. Persiapan pernikahan pun dilakukan sebaik mungkin. Selain busana, dekorasi dan cateringmakeup atau riasan menjadil hal yang penting untuk diperhatikan.

Pemilihan makeup biasanya mengikuti selera penganti. Namun tak jarang, muncul komentar miring mengenai riasan yang dipilih. Seperti yang terjadi pada video yang diunggah oleh seorang makeup artist (Mua) dalam akun instagramnya, @khadijahazzahra_makeup.

Dalam video yang viral ini, makeup artist tersebut mendadani pengantin yang ingin tampll lebih natural dengan lipstick berwarna nude. Namun kenginan pengantin mendapat tanggapan pedas dari keluarganya. Makeup artist itu pun dimaki oleh keluarga pengantin.

" Di maki habis habisan gara gara lipstick. Manten nya minta nude lah pas bude, tante, tetangga masuk kamar manten pada komen ini lipsick kayak mayat," tulis sang Mua dalam keterangan unggahannya.

 

 

7 dari 8 halaman

Sang pengantin dan mua tampak pasrah. Warna bibir yang semula nude dipoles menjadi kemerahan. Bukan hanya lipstik, keluarga pengantin juga meminta menebalkan bagian bulu mata sang pengantin agar penampilan tampak lebih cetar.

Makeup artist itu juga mengungkapkan, busana yang dipilih pengantin juga menuai kritikan dari keluarga. Tak sampai di situ, sandal yang disiapkan perias ini untuk pengantin juga dianggat kurang sesuai karena ukuran heelsnya yang terlalu pendek.

" Alhasil di maki habis habisan gara gara ga bawa sandal 20 cm (lah kalo mau 20 cm ya pesen sendiri) tapi bude nya manten ga mau tau dan ngomel gak karuan ke teamku," ungkap sang Mua.

Keadaan ini langsung menyebabkan suasa hati pengantin wanita ini berubah. Kritikan bertubi-tubi dari keluarga membuat pengantin menjadi bad mood.

" yg awalnya manten ini bahagia dan aman, tentram, jadi bad mood karena keluarga yg ngompor ngomporin," tambahnya.

 

8 dari 8 halaman

Video viral itu mengundang banyak komentar dari netizen. Banyak yang menyayangkan perubahan makeup yang terjadi karena kritikan keluarga. Ada juga yang mengaku kesal dengan perilaku keluarga ini.

"  Cantikan pake lipstik yg sebelumnya," ujar @risa_yustiani

"  Padahhaalll cantikan yang sebelumnya, tapi ini juga ttp cantik kokk sembagat kakkk," tutur @nurramaliia

"  SEMOGA IBU2 REMPONG ITU LIAT POSTINGAN INI," komentar @vvouxme

"  gregetan bgtttt,"  tambah @natashafarani

Join Dream.co.id