Cerita Dian Pelangi Diusir Saat di New York

Lifestyle | Jumat, 22 Februari 2019 17:42
Cerita Dian Pelangi Diusir Saat di New York

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Aku sempat diteriakin disuruh pulang, 'America hates Islam, go back to your country'," kata Dian.

Dream - Berhasil memamerkan karya di panggung fashion week dunia merupakan suatu kesempatan berharga bagi desainer 28 tahun, Dian Pelangi.

Tidak hanya memamerkan karya, berbagai pengalaman menarik pun telah ia lalui. Salah satunya adalah pengalaman diusir oleh penduduk lokal Amerika saat photoshoot bersama teman-teman berhijab pada 2014.

" Aku sempat diteriakin disuruh pulang, 'America hates Islam, go back to your country' sama orang rasis di sana," jelas Dian di 100 Eatery & Bar, Jakarta Selatan, Kamis kemarin.

Tapi, kini Dian sudah merasa lebih nyaman untuk pergi ke negara-negara yang mayoritas penduduknya non-muslim. Justru, semakin banyak orang yang tertarik dengan gaya berhijabnya.

 Dian Pelangi

" Sekarang kalau jalan di Central Park, malah dibilang 'bagus ya kerudungnya, gimana sih cara pakai kerudung kayak begitu dan mix and matchnya gimana?'. Mereka sudah mulai terbuka," ujarnya.

Mulai diterimanya Islam di negara tersebut juga terlihat dari meningkatnya jumlah influencer dan blogger yang berpakaian tertutup.

" Di sana lebih banyak yang pakai turban, lehernya masih kelihatan. Mereka bilang itu modest fashion. Mungkin penafsiran modestnya juga berbeda-beda ya" .

2 dari 4 halaman
Sakit, Perubahan Fisik Agung Hercules Bikin Kaget Sahabat
Join Dream.co.id