Cardigan Rajut Kembali Naik Daun

Lifestyle | Senin, 1 Juli 2019 11:12
Cardigan Rajut Kembali Naik Daun

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cardigan rajut sempat ngetren di era 90an. Dan siapa sangka, cardigan lamamu bisa membuatmu kece di tahun ini.

Dream - Cardigan rajut menjadi salah satu fashion item yang banyak diminati oleh semua kalangan. Sesuai dengan fungsi utamanya, cardigan rajut sering jadi andalan ketika menghadapi cuaca dingin.

Cardigan rajut atau istilah kerennya granny cardigan ini juga diperlukan saat liburan musim dingin ke luar negeri. Namun tren cardigan rajut terbaru ini memiliki desain yang cukup berani.

Cardigan rajut awalnya populer di pertengahan hingga akhir tahun 1990an. Tetapi, oleh selebriti macam Bella Hadid dan Kendall Jenner, cardigan rajut lawas bisa jadi tren baru yang kekinian.

Pemakaiannya juga terlihat feminin. Cardigan rajut dengan potongan pendek di bagian bawah dipakai sebagai atasan, bukan sebagai baju hangat.

2 dari 4 halaman

Gaya Feminin

Cardigan hanya dikancing di bagian atas, sementara kancing bawah dibiarkan lepas. Begitu pun sebaliknya, cardigan rajut dikenakan dengan bagian atas dibiarkan terbuka.

 Gaya busana cardigan rajut

Jeanne Damas, pendiri merek rajut terkenal Rouje, cenderung mengenakan cardigan rajut dengan gaya feminin. 

" Aku mengenakan cardigan rajut sebagai atasan daripada fungsi sebenarnya sebagai sweater," katanya.

Jeanne biasanya akan memadukan cardigan rajut dengan celana jeans atau wrapskirt.

(ism, Sumber: NY Post)

3 dari 4 halaman

Paduan Long Pencil Skirt dengan Longcardigan

Indah Nada Puspita memang selalu membuat inspirasi bagi siapapun yang melihat pose outfit of the day yang ia posting melalui akun instagram.

Kali ini, Nada begitu ia biasa disapa membagikan foto dirinya yang mengenakanlong cardigan berwarna navi dengan rok berbahan pensil! monochrome is new black!

 

 

(Ism) 

4 dari 4 halaman

Tampil Kasual dengan Paduan Long Cardigan

Dream - Bosan mengenakan dress panjang atau gamis? Jangan khawatir, saat ini ada pilihan long cardigan yang bisa kamu kenakan untuk berbusana.

 Gaya busana cardigan rajut

Cardigan, jenis pakaian yang mudah dipadupadankan dengan busana lainnya. Dengan mengenakan cardigan kamu bisa menampilkan sebuah presentasi formal ataupun kasual.

Dahulu, kita hanya mengenal jenis cardigan yang pendek tidak menutup bagian belakang hingga ke bawah. Tapi sekarang tren fashion sudah berkembang dengan pesat, menyajikan long cardigan yang bisa menjadi favorit hijaber karena menutup bagian belakang.

Berikut ini cara hijaber mepadupadan long cardigan untuk memberikan kesan kasual:

Longcardi dengan Celana Palazzo

Siapa bilang tidak bisa santai dengan mengenakan celana palazzo? Yuk tengok gaya Intan Khasanah, celebgram yang terkenal di instagram ini.

Mengenakan sneaker dan juga long cardigan bermotif kotak-kotak, Intan terlihat sangat santai dan tidak formal meski mengenakan celana palazzo berwarna hitam.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id