Cara Raisa Andriana Menjaga Kewarasan di Tengah Pandemi

Lifestyle | Rabu, 21 April 2021 06:45
Cara Raisa Andriana Menjaga Kewarasan di Tengah Pandemi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Selain menonton drama korea, Raisa juga melakukan hal ini loh

Dream - Momen Ramadan tahun ini belum terbebas dari bayang-bayang pandemi COVID-19. Anjuran untuk di rumah saja dan melakukan physical distancing masih menjadi keharusan,

Rasa takut, cemas dan rindu karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar mempengaruhi  suasana hati. Perasaan negatif seperti cemas, takut dan sedih yang berlangsung terus menerus dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental.

 Aqua
© Ferdike/ Dream

Penyanyi Indonesia, Raisa Andriana, juga mengalami kecemasan di masa pandemi ini. Namun istri Hamish Daud ini berhasil berdamai dengan keadaan. Ia membagikan tips untuk menjaga kewarasannya selama pandemi.

1. Me Time

" Aku harus me time. Saat anak sudah tidur, aku langsung nonton drakor." tutur Raisa pada konferensi virtual bertajuk Melindungi Diri dan Raih Kemenangan Ramadan bersama Aqua, Selasa, 20 April 2021.

Bahkan Raisa tidak segan meminta sang suami untuk tidak mengganggunya saat dia menonton drama korea.

2 dari 3 halaman

2. Bermain Bersama Anak

 Putri Raissa
© Instagram @raisa6690

Sang putri, Zalina Raine sudah memasuki usia 2 tahun. Raisa menceritakan bahwa sang buah hati sedang lucu-lucunya.

" Main sama anak menurutku menghilangkan stress karena aku banyak ketawa kalo lihat anakku" tambah Raisa

3. Menjaga Hidrasi Tubuh

Air bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik, konsentrasi dan suasana hati. Dengan minum cukup, segala pekerjaan dapat dijalani dengan lancar.

Di bulan Ramadan ini, Raisa memenuhi kebutuhan air 8 gelas per hari dengan cara 2-4-2. Dua gelas air pada saat sahur, empat gelas sepanjang malam hingga sebelum tidur, dan dua gelas saat berbuka.

" 2 - 4 - 2 itu terpatri dipikiran aku. Sebelum tidur kalau merasa minum banyak, aku langsung ambil air dan glek glek" kata Raissa sambil menirukan gaya minum.

 

3 dari 3 halaman

4. Berbagi

 Aqua
© Ferdike/ Dream

Berdasarkan penelitian yang dipaparkan Analisa Widyaningrum pada kesempatan yang sama, saat seseorang melakukan sebuah kebaikan maka tubuh akan menghasilkan zat oxytocin yang membuat hati bahagia.

" Emang iya ya, semakin banyak kita berbagi, semakin bahagia juga." tambah Raisa.

Sejalan dengan ini, Aqua menghadirkan kampanye #RamadhanBersamaAqua. Program ini mengajak masyarakat untuk berdonasi selama bulan Ramadan melalui aplikasi TikTok dan Twitter.

Masyarakat yang ingin berdonasi dapat mengirimkan cerita Ramadan mereka melalui TikTok maupun Twitter. Setiap cerita akan dikonversikan oleh Aqua menjadi donasi untuk mereka yang membutuhkan.

Sahabat Dream juga bisa ikut donasi ini untuk Ramadan yang lebih berkah dengan berbagi. Caranya mudah sekali, kamu bisa kunjungi https://linktr.ee/sehataqua untuk detail mekanisme lebih lanjut.

Join Dream.co.id