Cara Mudah Merawat Hijab Kesayangan

Lifestyle | Rabu, 14 Mei 2014 16:19
Cara Mudah Merawat Hijab Kesayangan

Reporter : Sandy Mahaputra

Hijab yang sering disimpan dilemari atau jarang dipakai akan berjamur, terkena debu dan kehilangan warna indahnya.

Dream - Para hijaber pasti memiliki banyak koleksi hijab kesayangan. Karena makin banyak hijab maka semakin banyak pula model dan eksperimen yang bisa digunakan.

Namun kadang hijab yang sering disimpan dilemari atau jarang dipakai akan berjamur, terkena debu dan kehilangan warna indahnya. Maka dari itu, ada baiknya merawat koleksi hijab kesayangan agar tetap nyaman dan indah dipakai. Berikut ini tipsnya:

Cara mencuci hijab

Cucilah secara berkala hijabmu dengan air hangat. Merendam hijab tidak perlu terlalu lama, cukup 15-20 menit saja sebelum kemudian dicuci.

Cuci hijab handwash saja, tak perlu menggunakan mesin cuci sehingga bentuknya tidak berubah. Karena mesin cuci membuat warna indah hijabmu menjadi cepat pudar.

Pisahkan warna hijab yang akan dicuci sehingga warnanya tidak luntur. Pakai deterjen yang lembut agar warnanya tetap cerah dan tidak mudah pudar.

Cara menjemur hijab

Sebelum menjemur hijab, peraslah jangan terlalu kuat supaya tidak merusak kelembutan kain hijab.

Saat menjemur, jangan terkena matahari langsung dalam waktu yang lama. Lebih baik saat menjemur hijab tidak dilipat sehingga tidak meninggalkan bekas lipatan di kain.

Cara menyimpan hijab

Setrika hijab dengan suhu paling rendah. Simpan dalam plastik khusus apabila hijab memang jarang dipakai.

Disarankan menggunakan plastik klip sehingga tidak harus sering ganti. Atau bisa menggulung dan menyimpannya dalam box atau menyimpannya pada hijab storage. (Sumber: Zoya)

Terkait
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id