Cara Merawat Jeans Hijaber agar Tetap Awet

Lifestyle | Jumat, 18 September 2015 12:31
Cara Merawat Jeans Hijaber agar Tetap Awet

Reporter : Puri Yuanita

Untuk menghindari celana jeans yang bau dan kotor dapat disiasati dengan cara lain tanpa perlu mencucinya.

Dream - Bagi orang-orang yang mengutamakan kepraktisan, celana jeans merupakan pilihan fesyen yang paling tepat. Selain itu, celana yang terbuat dari bahan denim ini juga cocok dikenakan di berbagai acara.

Warna jeans yang mudah pudar, menjadi momok dalam merawat celana jeans. Pencucian yang tidak tepat, kadangkala membuat celana menjadi luntur.

" Kalau bisa celana jeans jangan sering dicuci, karena akan membuat warnanya cepat berubah. Bentuk celana juga menjadi lebih cepat melar," ungkap Marissa Yoeng, Brand Manager American Eagle Outfitters Indonesia.

Selain itu, untuk menghindari celana yang bau dan kotor dapat disiasati dengan cara lain tanpa perlu mencucinya. " Kalau takut ada bakteri di celananya, bungkus pakai plastik dan masukkan ke dalam freezer semalaman," lanjut Maria.

Hindari pemakaian mesin cuci agar serat kain tidak mudah rusak. Sangat disarankan pula untuk tidak merendam celana jeans dalam jangka waktu lama.

" Terus kalau mau menjemur itu lebih baik dilipat dua, atau masukkan penjepit di bagian ikat pinggang. Hindari panas matahari langsung," tutup Marisa saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta.

(Laporan: Ratih Wulan)

 

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id