Cara Kenalkan Pendidikan Seks Dini ke Anak

Lifestyle | Rabu, 20 April 2016 13:12

Reporter : Amrikh Palupi

Maia Estianty pun berusaha untuk terbuka agar ketiga anaknya pun terbiasa tidak merahasiakan sesuatu. Apalagi hal-hal yang mencurigakan.

Dream - Musisi Maia Estianty menganggap pendidikan seksual penting diberikan kepada anak-anak sejak usia masih kecil. Terlebih Maia sempat menjadi korban pelecehan seksual tukang kebun di rumah sang paman. Hal itu membuatnya semakin lebih menjaga ketiga jagoannya.

" Aku ngga ingin ada hal-hal yang membekas di kemudian hari," kata Maia ditemui di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu 20 April 2016.

Maia pun diselimuti rasa khawatir atas kejadian yang pernah menimpanya. Tapi kala itu, lanjut Maia, dirinya belum mengerti sama sekali.

" Nah jangan sampai keponakan-keponakan saya atau yang ada di sekeliling mengalami hal yang sama," pungkasnya.

Wanita kelahrian 27 Januari 1976 ini pun berusaha untuk terbuka agar ketiga anaknya terbiasa tidak merahasiakan sesuatu. Apalagi hal-hal yang mencurigakan.

Cara Kenalkan Pendidikan Seks Dini ke Anak

Disentuh orang tak dikenal, apalagi di bagian-bagian vital dan sensitif. Dan Maia mengkomunikasikan hal itu dengan gaya yang santai dan tidak tabu.

" Kalau ditutupin nanti malah penasaran ingin tahu kan. Jadi jangan sampai kesannya tabu banget, penting buat terbuka agar mereka paham," pungkas Maia.

Di usia anak-anaknya yang kini beranjak dewasa, Maia pun tak bosan mengingatkan agar tidak salah dalam bergaul. (Ism) 

Join Dream.co.id