Cara Amanda Manopo `Healing` dari Tekanan Mental

Fresh | Rabu, 15 Juni 2022 17:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Amanda memiliki beberapa cara untuk melepas penat agar tetap menjaga kesehatan mentalnya

Dream - Selama pandemi Covid-19 banyak tekanan yang bertubi-tubi datang. Biaya hidup yang bertambah serta tambahan beban kerja karena sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) yang membuat tugas kantor dan rumah bercampur dalam satu waktu yang membuat mental cepat lelah.

Kelelahan mental adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Apalagi dengan segala tekanan dan rutinitas yang terjadi sehari-hari.

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Terganggunya mental pasti ada, karena rutinitas yang aku jalanin terus menerus juga toxic yang ada di luar, tapi aku harus survive," jelas Amanda Manopo pada Media Luncheon With Skin Soul, Selasa 14 Juni 2022.

Amanda memiliki beberapa cara untuk melepas penat agar tetap menjaga kesehatan mentalnya.

Cara Amanda Manopo `Healing` dari Tekanan Mental
Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream
2 dari 4 halaman

Lakukan Kegiatan yang Disukai

Salah satu 'healing' yang Amanda lakukan adalah menjalani kegiatan yang disukai.

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Aku dari umur 8 tahun sampe 23 sibuk kerja, dan nongkrong jarang. Kemarin-kemarin aku coba sesuatu hal yang belum pernah aku lakukan dan jadi hobi baru dan jadi cerita ke orang-orang terdekatku," tambah Amanda.

Amanda mengaku mulai menyukai kegiatan melukis, climbing, bermain bowling, billiard, berselancar, hingga menyelam.

3 dari 4 halaman

Me Time di Kamar Mandi

Amanda gemar menghabiskan waktu dengan memberi perawatan pada tubuhnya. Tentu hal ini membuat tubuh lebih relaks dan salah satu bentuk cinta pada diri sendiri.

" Aku tuh suka (privasi) dunia ku sendiri dan itu di kamar mandi, kayak bertapa bisa 3 jam, aku luluran sendiri dan me time," jelas Amanda.

Amanda pun mengaku lebih suka kamar mandi yang private untuk memberikan perawatan pada dirinya.

" Aku tuh suka kamar mandi yang tertutup jadi kalo transparan gak betah, kalau ada yang mengetuk dan masuk aku langsung marah," tambah Amanda.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Kebaikan Lewat Kampanye #SkinSoulCaptureTheSoul

Amanda merasa bahwa perasaan kecemasan, ketakutan, tekanan mental akibat dari isolasi ini tak hanya dialaminya saja, tapi juga dialami banyak orang.

“ Skinsoul ingin mengajak untuk saling bahu-membahu merangkul dan mendukung satu dengan yang lainnya agar kita sama-sama bisa bangkit dari keterpurukan,” tambah Amanda.

Bersama Skinsoul Amanda melakukan berbagai kegiatan yang akan dijalankan melalui kampanye Skin Soul Peduli dengan tema #SkinSoulCaptureTheSoul. Seperti mengunjungi panti jompo, berkolaborasi dengan para seniman, musisi dan membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan para desainer lokal sebagai bentuk dukungan untuk kembali bangkit disaat roda perekonomian kembali berjalan.

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami juga membuka kesempatan bagi setiap brand, pelaku seni dan komunitas lainnya yang ingin berbagi kepedulian untuk berkolaborasi dengan kami melalui kampanye ini,” jelas jelas Angelica Manopo, Chief Marketing Officer Skin Soul pada kesempatan yang sama.

Join Dream.co.id