Camilan Enak Menanti Senja di Pinggir Warung Morolali

Lifestyle | Senin, 24 Januari 2022 18:58

Reporter : Jeffreydien Winanda

Selain menyediakan masakan rumahan yang super sedap, camilannya jangan sampai lupa dipesan.

Tanpa harus menyandang status ‘anak senja’, nyatanya sore hari jadi momen paling asyik buat menikmati camilan. Apalagi kalau ditemani cuaca yang mulai terasa sejuk, secangkir minuman hangat, dan obrolan akrab dengan orang terdekat.

Soal tempat, ada Warung Morolali yang buka di kawasan Jetis, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Malang. Buka sejak 2021, usaha kuliner ini digambarkan pemiliknya sebagai tempat guyon alias bercanda dan makan-makan. Selain menyediakan masakan rumahan yang super sedap, camilannya jangan sampai lupa dipesan.

Tempe Mendoan

 Camilan Enak Menanti Senja di Pinggir Warung Morolali© 2022 Instagram/warung.morolali

Berbeda dengan tempat asalnya, Banyumas, tempe mendoan di Warung Morolali ini punya tekstur yang lebih garing dan renyah. Kriuk-nya bikin ketagihan, apalagi kalau disajikan hangat lengkap dengan pasukan cabai rawit dan sambal petis. Sebaiknya pesan beberapa porsi sekaligus, daripada harus berebut tempe mendoan bersama orang-orang terdekat.

Gedhang Gulo Aren

Kalau diterjemahkan, artinya pisang goreng gula aren. Pisang gorengnya saja sudah identik dengan gorengan favorit, apalagi menu andalan Warung Morolali ini disajikan dengan taburan gula aren. Pesan bersama secangkir kopi hitam, dinikmati sambil duduk lesehan.

Camilan Enak Menanti Senja di Pinggir Warung Morolali© Dream

Tahu Berontak

Selain tempe mendoan, ada juga gorengan yang tak kalah nikmat. Namanya tahu berontak, camilan khas Lumajang ini dipercaya diciptakan saat masa penjajahan sebagai bekal para pejuang yang praktis namun mengenyangkan. Kali ini, tanpa perlu perjuangan untuk menikmatinya, tinggal pesan saja di Warung Morolali.

Aneka Pilihan Minuman

 Camilan Enak Menanti Senja di Pinggir Warung Morolali© 2022 Instagram/warung.morolali

Apa jadinya kalau asyik menikmati camilan tapi lupa pesan minuman? Daripada berujung seret, buruan pesan dari beragam varian minuman hangat atau dingin. Mulai dari wedang uwuh, es teh susu, kopi susu, wedang rempah, es cao, hingga deretan botol warna hijau berisi minuman klasik khas tempo dulu.

Nikmatnya menjajal berbagai kudapan di Warung Morolali, tapi kalau belum bisa mendatangi usaha kuliner ini bisa juga PO lewat ManisdanSedap.com. Bikin penggemar kuliner makin happy dengan mudahnya menemukan dan memesan beragam menu pre-order dari berbagai kota di Indonesia, platform ini juga mendukung para pemilik UMKM.

ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini akan bertindak sebagai ‘etalase’. Platform ini akan memajang jualan UMKM kuliner dan menambahkan fitur yang memudahkan pembeli untuk berinteraksi dan bertransaksi langsung dengan seller. Mudah temukan pembeli dan tanpa biaya, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Terkait
Join Dream.co.id