Bunga Lili Sarat Makna di Koleksi 'Reverie' Restu Anggraini

Lifestyle | Senin, 30 November 2020 06:12

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Desainer label ETU menaruh harapan di jajaran motif bunga lili nan elegan.

Dream - Desainer Restu Anggraini meluncurkan koleksi terbaru untuk musim panas 2021. Berangkat dari label modest wear ETU, koleksi tersebut dipamerkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021.

Restu Anggraini berbagi panggung dengan Albert Yanuar dan Lekat di pertunjukan Wonderful Indonesia. Ia mengusung tema 'Reverie' yang berarti rangkaian harapan dan impian
akan sesuatu yang baik di masa depan.

 ETU by Restu Anggraini
© Dream

Koleksi tersebut merupakan curahan hati sang desainer yang merasa terkurung selama pandemi Covid-19.

" Ini seperti pergulatan batin aku yang tidak pernah keluar rumah sejak Januari karena positif hamil. Sekarang kita sebagai manusia seperti terbatas. Koleksi Reverie lebih menggambarkan harapan untuk segala kondisi yang terjadi saat ini," ujar Restu Anggraini di konferensi pers virtual JFW, belum lama ini.

Bunga Lili Sarat Makna di Koleksi 'Reverie' Restu Anggraini
ETU By Restu Anggraini (Foto: Dok. JFW 2021)
2 dari 6 halaman

Motif Lili dan Lukisan Klasik

Sedikit berbeda dari koleksi ETU sebelumnya, musim ini ETU banyak mengeksplorasi permainan motif yang dikembangkannya sendiri.

 ETU by Restu Anggraini
© Dream

Salah satu motif yang diangkat terinspirasi oleh lukisan beraliran kubisme karya pelukis asal Belanda, Piet Mondrian, yang dikreasikan ulang lewat injeksi elemen logo secara unik dan subtil.

ETU juga menghadirkan permainan logomania bernuansa playful dan motif bunga lili sebagai simbol harapan dan kehidupan baru.

 ETU by Restu Anggraini
© Dream

Berkiblat pada warna musim panas 2021, ETU banyak memakai warna gender neutral. Warna putih yang merepresentasikan bunga lili hadir di hampir seluruh tampilan. Sedangkan warna biru, kuning dan hitam banyak digunakan sebagai hasil reinterpretasi akan karya lukisan beraliran cubism ala Piet Mondrian.

3 dari 6 halaman

Nuansa Maskulin dan Feminin

Restu Anggraini melakukan permainan teknik quilting, rawis, pleats dan tailoring yang cukup tegas pada koleksi kali ini. Semuanya dikemas secara apik ke dalam rancangan yang memadukan nuansa maskulin dan feminin.

 ETU by Restu Anggraini
© Dream

Desainer kelahiran 18 Maret 1987 itu memboyong 16 outfit berupa celana denim berpotongan lurus dan longgar, kemeja berkerah tinggi, tailored blazer, rompi, jaket bomber hingga gaun panjang berbahan denim.

 ETU by Restu Anggraini
© Dream

Sentuhan elegan dari sifon, renda dan katun bermotif cetak memberi sentuhan delicate yang telah menjadi ciri khas label ETU sejak 2014 silam.

4 dari 6 halaman

Lindungi Tubuh dari Virus, Koleksi Outfit Rani Hatta Meriahkan JFW 2021

Dream - Desainer modest wear Rani Hatta kembali meluncurkan karya terbaru lewat lini HATTACO. Koleksi bertajuk 'Cocoon' itu dipamerkan di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 dalam sesi Fashionlink x Blckvnue.

Rani Hatta meluncurkan capsule collection unisex yang menggabungkan tampilan formal dan kasual. Mudah  dipadupadankan, nyaman, aman dan  cocok untuk layering menjadi keunggulan koleksi ini.

 HATTACO by Rani Hatta
© Dream

" Karena WFH, kita sudah terlena pakai baju rumah. Aku berpikir untuk menciptakan sesuatu yang keren tapi tetap nyaman jika dipakai WFH maupun ke luar rumah," ujar Rani Hatta di konferensi pers virtual JFW baru-baru ini.

Koleksi 'Cocoon' mengambil filosofi dari kempompong yang dilapisi banyak lapisan agar tetap terlindungi dari luar. Layaknya kepompong, koleksi ini memiliki struktur dan desain berlapis yang memberikan perlindungan optimal bagi pemakainya.

5 dari 6 halaman

Outfit Pelindung

Koleksi ini menyediakan pilihan lengkap mulai dari sporty set yang bisa digunakan untuk olahraga, hingga lite parka dengan bahan ringan yang membantu melindungi dari droplets ketika dipakai di tengah kerumunan.

 HATTACO by Rani Hatta
© Dream

Mengusung konsep kenyamanan dengan detail yang rapi, Rani Hatta sengaja memanfaatkan kain katun dan polyester yang seuai untuk iklim tropis.

Desainer yang akrab dengan gaya fashion streetweaer ini kembali menerapkan oversized, double breasted blazer, big pocket jacket, bermuda short dan cargo jogger pants dengan elemen minimalis namun modern.

 HATTACO by Rani Hatta
© Dream

Nuansa monokromatik yang telah menjadi DNA Rani Hatta dikemas ke dalam tampilan yang poise, sporty dan shopisticated lewat warna cerah biru langit dan acid green.

6 dari 6 halaman

Mustika Ratu Usung 'Gorgeous in Glow Out' di JFW 2021

Dream - Mustika Ratu didapuk menjadi Official Makeup & Hairdo Partner dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 yang digelar pada 26-29 November 2020.

Untuk itu, Mustika Rayu mengusung tema Gorgeous in Glow Out. Sentuhan yang memperlihatkan makeup natural dan healthy looking , dengan menggunakan produk baru dari Beauty Queen Gorgeous Glow Series, yaitu primer dan cushion serta menonjolkan eye makeup yaitu eyeliner, eyeshadow shimmer dan maskara.

" Kerja sama ini membuktikan komitmen dan konsistensi kami untuk terus mendukung industri mode yang erat kaitannya dengan industri makeup. Jakarta Fashion Week, bagi kami, adalah ajang pekan mode terbesar di Indonesia," kata Ida Anjani, Director of Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk dalam webinar, Rabu, 25 November 2020.

Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produk Beauty Queen Series, makeup dengan menggunakan skincare benefits yang mengandung bahan-bahan alami. Seperti Moringa Seed Extract, Witch Hazel, Licorice Extract dan Centella Asiatica yang memberikan banyak manfaat untuk kulit.

" Series ini juga mengandung skincare di dalamnya, sehingga tidak hanya cantik namun juga sehat menggunakan rangakaian makeup ini," ungkap dia.

Selain beraksi di belakang panggung, Mustika Ratu juga tampil di depan panggung dengan menyuguhkan tren makeup yang diimplementasikan, melalui peragaan busana karya desainer berbakat Indonesia yaitu Albert Yanuar.

Terinspirasi dari memori-memori tempat indah di Indonesia, Albert Yanuar menghadirkan koleksi bertajuk “ 'Enchanted Memories” yang bertujuan untuk lebih mempromosikan lagi kekayaan wisata dan budaya Tanah Air ke mancanegara.

Untuk tetap menjaga kesehatan, Mustika Ratu juga selalu menyediakan handsanitizer diberbagai tempat dan sudut ruangan Make up JFW.

" Mustika Ratu mendukung dan menyiapkan seluruh kebutuhan Hand Sanitizer untuk kebutuhan penyelenggaraan JFW 2021 dari pre-event sampai acara berlangsung," tutur dia.

Join Dream.co.id