Hijabers Bergaya `Princess` di Pelaminan

Lifestyle | Selasa, 16 September 2014 11:01
Hijabers Bergaya `Princess` di Pelaminan

Reporter : Ervina

"Awalnya peminat gaun busana pengantin bertema internasional banyak diminati perempuan keturunan Arab. Sejak saat itu, saya kian fokus mengembangkan bisnis yang peminatnya kian besar ini."

Dream - Berawal dari kerap menerima pesanan gaun pengantin untuk etnis Arab, Paula Meliana kini memperkenalkan karya busana muslim bertema internasional khusus untuk wanita berhijab. Sebagai pemain baru di dunia hijab, Paula pun tak segan-segan meminta pendapat sang sahabat mengenai detil tema yang diangkatnya.

Pertemanannya dengan April Jasmine membawa Paula fokus menekuni desain gaun pengantin 'ala princess' untuk hijaber. Belum banyak saingan, lulusan Los Angeles, Amerika Serikat ini mengaku sudah mulai kebanjiran pemesan.

" Sejauh ini sih paling banyak orang Arab yang pesan. Awalnya saya desain gaun biasa hanya klien suka pesan minta tambah aksesori ini itu atau minta belahan di bagian dada tidak dibuat rendah karena mengenakan hijab," kata Paula saat ditemui di acara 'Glamour Beauty Hijab & Make Up Class' di Bellagio Boutique Mall, Jakarta.

Melihat pasar fesyen hijab yang kian besar peminatnya, Paula pun memutuskan untuk mendesain beberapa gaun bertema internasional khusus untuk perempuan berhijab. Saat ini desainnya didominasi warna putih, meski tidak menutup kemungkinan akan ada warna merah muda atau sesuai dengan selera sang mempelai.

Selain bermain dengan warna dan tampilan mewah, perancang busana sekaligus penulis novel 'Autumn I Do' ini juga menambahkan detil berupa batuan Swarovski dan kristal. Ditambah dengan paduan sejumlah bahan agar menambah kesan glamor.

" Untuk bahan aku pakai tafetta, tule, brokat, organsa, dan chiffon. Harganya dibanderol mulai dari Rp 7,5 juta sampai puluhan juta tergantung pemakaian swarovski, payet dan kristal," ucapnya.

Paula juga memastikan karyanya dapat disewa oleh calon pengantin di seluruh galeri Eva Bun. Meski begitu, ia memastikan harga sewa sama yakni berkisar Rp 7,5 juta.

Saat ini perempuan yang juga pemilik sekolah kecantikan Paula Melina Academy mengaku hanya merancang gaun pakaian khusus untuk mempelai wanita. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya juga akan mendesain busana untuk mempelai pria.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id