Foto-Foto Model Hijab Halima Aden Ukir Sejarah Fashion AS di 2020

Lifestyle | Minggu, 12 Januari 2020 16:01
Foto-Foto Model Hijab Halima Aden Ukir Sejarah Fashion AS di 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Sebagai hijabers, ia kembali mengukir prestasi di dunia fashion.

Dream - Halima Aden membuka tahun 2020 dengan sejarah baru. Model Somalia-Amerika itu menjadi hijabers pertama yang tampil di sampul majalah Essence.

Kabar bahagia itu disampaikan Halima Ade lewat unggahan Instagram. Ia begitu senang bisa menjadi model sampul berhijab pertama untuk majalah fashion bergengsi di Amerika tersebut.

" Ahhh!! Sampul majalah pertama saya di 2020 dan itu untuk majalah @essence!! Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk semua orang yang bekerja keras dalam rangka ulang tahun ke-50 Essence yang bersejarah ini, saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," tulis Halima di keterangan foto.

Hijabers 22 tahun mulai mencetak sejarah sejak terjun ke dunia modelling pada 2016 lalu. Saat itu ia merupakan kontestan berhijab pertama di ajang kecantikan Miss Minnesota USA.

Wajahnya telah berhasil mengisi halaman sampul berbagai majalah bergengsi. Diantaranya Vogue, Elle, Allure dan Glamour. Bahkan yang terakhir, ia menjadi wanita berhijab pertama yang tampil memakai burkini di majalah Sports Ilustrated edisi busana renang.

" Sangat penting bagiku untuk tampil apa adanya agar perempuan lain tidak perlu merubah diri mereka untuk tampil di depan umum. Aku ingin dunia mengenal mereka sebagaimana mereka ingin dilihat," kata Halima, dilansir dari Huffpost.

Penampilan Halima di majalah Essence mengusung konsep Afrika yang sangat memesona. Intip potretnya di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Halaman Sampul

 halima aden© Foto: Instagram @halima

Foto: Instagram @halima

Pada foto sampul, Halima tampil memukau dengan gaun turtleneck beraksen balloon sleeve raksasa. Ia juga mengenakan turban andalan dengan aksesori hoop earrings berukuran besar.

3 dari 6 halaman

Serba Hijau

 halima aden© Foto: Instagram @halima

Foto: Instagram @halima

Halima juga melakukan sesi pemotretan untuk majalah Essence dengan kostum serba hijau. Ia mengenakan turtleneck shirt yang dilapisi leather jacket. Penampilannya makin cetar dengan turban, bowler hat dan sederet aksesori emas.

4 dari 6 halaman

Semakin Memukau

 halima aden© Foto: Instagram @halima

Foto: Instagram @halima

Gaya kece Halima tak behenti sampai situ saja. Ia kembali tampil memukau dengan outfit beraksen fringe yang memberi kesan etnik. Warna ungu menciptakan nuansa glamor pada model berusia 22 tahun itu. Busananya lengkap dengan turban berwarna senada.

5 dari 6 halaman

Kembali Tampil di NYFW, Halima Aden 'Pamer' Busana Hijab Glamor

Dream - Halima Aden kembali melenggang di New York Fashion Week, Amerika Serikat. Model berdarah Somalia itu memperlihatkan gaya hijab glamor.

Dara berusia 21 tahun itu berjalan di panggung Sherri Hill membawa busana hijab pesta. Tampilan lembut diperlihatkan lewat bahan tille warna pink pastel yang ditaburi ornamen kristal.

 Halima Aden© Khidr Al-Zahrani

Foto: Instagram @halima

Halima mengenakan turban andalan yang selalu melekat di kepalanya. Tak hanya itu, ia juga mengganti kostum dengan gaun kombinasi rok plisket warna biru cerah.

Penampilan Halima sukses mengundang tepuk tangan penonton. Kebahagiaan itu ditunjukkan lewat akun Instagram miliknya.

" September is always so magical!! thank you @sherrihill for all the amazing memories from last season. I can’t wait to do it all over again #byebyeMinnesota & hello #NYFW,"  tulis Halima di keterangan foto.

 Halima Aden© Dream

Foto: Instagram @halima

Halima Aden merupakan hijabers pertama yang lolos seleksi ajang kecantikan Miss USA 2016. Keluar sebagai semifinalis, ia digandeng oleh agensi model dunia IMG Models.

Dilansir dari Page Six, Halima juga menjadi hijabers pertama yang menghiasi majalah fashion bergengsi seperti Vogue Arabia, Allure dan British Vogue. Baru-baru ini, ia bahkan tampil di majalah baju renang mengenakan burkini, baju renang hijab.

Warganet kembali memuji sepak terjang Halima di kancah internasional. Perempuan lulusan St. Cloud State University itu berhasil mengharumkan nama Islam dan hijab di mata dunia.

" Senang sekali melihatmu terlihat cantik dan sangat nyaman berjalan di catwalk,"  kata @helan.bamarni

" Cantik luar dan dalam!!! Mash'Allah,"  puji @shahhatun

" Sangat memukau!"  timpal @iambeverlyjohnson

" Lihatlah, dia top model berhijab. Ini bukti bahwa hijab tidak merusak penampilanmu kalau kamu bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,"  ujar @fj27_the_passionista

 

 

6 dari 6 halaman

Model Berhijab Halima Aden Kembali Guncang Milan Fashion Week

Dream - Sosok model berhijab, Halima Aden tak pernah sepi dibicarakan. Sejak kemunculannya sebagai kontestan Miss Minnesota USA berhijab pertama, sepak terjangnya di dunia mode semakin menjanjikan.

Setelah meluncur di Milan Fashion Week 2017 silam, kini ia kembali hadir di perhelatan busana kelas dunia itu. Ia berjalan di pertunjukan Max Mara, salah satu lini busana asal Italia.

Ia tampil dalam balutan serba hitam dengan memakai hijab satin, atasan rajut dan bawahan berupa leather skirt dan trousers. Penampilannya juga dilengkapi dengan mohair coat.

 Emirateswoman© Khidr Al-Zahrani

Halima juga tampil di perhelatan New York Fashion Week pada bulan sebelumnya. Saat itu, ia berjalan memakai coat dan backpack bernuansa kristal pada pertunjukan Philipp Plein.

Wanita berdarah Somalia-Amerika itu kini sudah menjalin kontrak dengan IMG Models yang juga merupakan agency yang sama dengan Gigi Hadid, Bella Hadid, Cara Delevigne, Kaia Gerber dan model kelas kakap lainnya.

Meski banyak menerima tawaran di dunia fashion, Halima tidak menyangka karirnya begitu sukses. Namun ia ingin pekerjaannya itu dapat menginspirasi para Muslimah.

 Emirateswoman© Dream

Berdasarkan laporan Emirateswoman, ada seorang hijaber lagi yang juga tampil di runway. Ia didandani dengan hijab motif leopard serta busana motif kotak-kotak berwarna abu-abu.

Hal ini seakan menjadi pertanda bahwa busana santun akan semakin diminati oleh masyarakat dunia. Hal itu diamini pula oleh desainer hijab asal Indonesia yang makin banyak melenggang di panggung fashion dunia.

Sudha saatnya, para Muslimah bangga terhadap identitasnya dan menunjukan diri di kancah internasional.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id