6 Tahun Berhenti Keramas Pakai Sampo, Kondisi Rambut Wanita Vegan Ini Mengejutkan

Lifestyle | Sabtu, 19 Februari 2022 11:01

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Wanita cantik ini tidak pernah keramas menggunakan sampo selama 6 tahun setelah memutuskan menjalani gaya hidup vegan. Lihat sendiri hasilnya

Dream - Rambut yang sehat memang dambaan banyak wanita. Beragam produk mulai dari sampo, conditioner, hair mask, treatment keratin hingga perawatan profesional lainnya di salon ditempuh demi mendapatkan rambut yang sehat dan mudah ditata.

Namun postingan seorang wanita asal Amerika Serikat, Laura Ashley baru-baru ini membuat banyak orang terkejut. Wanita cantik ini mengaku tidak pernah lagi mengeramas rambut menggunakan sampo selama 6 tahun.

 Laura Ashley© Laura Ashley

 

6 Tahun Berhenti Keramas Pakai Sampo, Kondisi Rambut Wanita Vegan Ini Mengejutkan
Sumber Foto: Instagram @veggieshredder
2 dari 9 halaman

Berubah Setelah Jadi Vegan

Hal ini dilakukannya karena Ashlet telah mengikuti gaya hidup vegan. Ashley hanya mencuci rambut dengan bahan-bahan alami seperti air, cuka apel atau baking soda.

“ Saya benar-benar ingin melihat apakah saya bisa membersihkan rambut sendiri dengan larutan pembersih sederhana yang dibuat dengan bahan-bahan dari dapurnya seperti cuka sari apel dan soda kue, tulis Ashley dikutip dari Nypost.

Tidak terlihat lusuh, rambut panjang Laura Ashley malah mendapat banyak pujian. Tiap helaian rambutnya terlihat sehat dan membentuk ikal yang alami.

 

 TikTok Laura Ashley© TikTok Laura Ashley

 

3 dari 9 halaman

Membiarkan Rambut Melakukan Tugasnya

Ashley akhirnya ingin hidup lebih natural lagi berhenti berkumur dengan formula pembersih. Sekarang, kebersihan rambutnya dipangkas menjadi hanya air, minyak alami untuk melindungi ujung rambut dan menyisir rambutnya dengan sisir bergigi lebar. Ditambah masker rambut buatan sendiri dari bahan alami.

" Ini juga lebih sehat secara mental, aku tidak lagi menghabiskan 40 menit setiap pagi untuk menata rambut. Aku hanya membiarkan rambutku melakukan tugasnya," tambah Ashley.

 TikTok Laura Ashley© TikTok Laura Ashley

Dilansir dari Nypost, seorang penjaga supermarket mendukung tindakan Laura dan mempertanyakan apakah manusia benar-benar perlu mencuci rambut mereka.

“ Tidak mungkin kita telah hidup selama ini sepanjang sejarah dan tiba-tiba semua orang membutuhkan sampo dengan 50 bahan di dalamnya,” tambahnya.

4 dari 9 halaman

Kerap Keliru Kala Merawat Rambut, Simak 6 Tips yang Benar!

Dream - Rambut sehat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan rambut yang sehat kamu harus merawatnya. Biasanya kita mencuci dan mengeringkan rambut dalam perawatan. Tetapi sebenarnya ada banyak kesalahan yang mungkin dilakukan dalam merawat rambut, tetapi tidak kita sadari.

Sahabat dream, mungkin rutinitas merawat rambut yang biasa dilakukan keramas sesekali. Sudah merawat dengan benar tetapi rambut masih belum terlihat bagus. Yuk simak cara merawat rambut dengan baik dan benar yang Dream rangkum dari Brightside

1. Mencuci Rambut dengan Posisi Terbalik

Keramas sambil berdiri dikamar mandi adalah yang paling nyaman, tetapi kerasa dengan posisi yang terbalik dapat memberikan lebih banyak manfaat. Jika kamu memiliki rambut yang panjang, mencucinya secara terbalik akan memudahkan kamu mengoleskan shampoo ke lapisan yang tersembunyi.

Dan jika kamu memilki kulit sensitif dan mudah berjerawat, membilas rambut secara terbalik dapat mencegah timbulnya jerawat. Karena shampoo dan minyak rambut tidak akan masuk ke leher dan punggung serta mengiritasi kulit.

 

5 dari 9 halaman

2. Jangan menggunakan Dry Shampoo Ketika Rambut Kotor

Memakai dry shampoo adalah cara yang bagus untuk menyegarkan rambut kamu ketika kamu tidak punya waktu untuk mandi. Jika kamu memilki rambut halus, menyemprotkan dry shampoo ke akar rambut dapat membuat terangkatnya instan dan membuat tampak lebih tebal.

 Shutterstock© Shutterstock

Namun jangan berlebihan karena terlalu banyak menggunakan dry shampoo dapat membuat produk menumpuk di kulit kepala sehingga menyebabkan gatal.

6 dari 9 halaman

3. Tidak Menggunakan Condisioner Rambut Terlalu Lama

Menggunakan conditioner rambut adalah langkah penting dalam merawat rambut. Condisioner melindungi kutikula rambut dan membuar helai rambut lebih halus dan lebih mudah untuk diurai.

Tetapi kamu tidak boleh menggunakan condisioner terlalu lama karena dapat menyebabkan terlihat berminyak. Menggunakan condisioner tidak lebih dari 3 menit sudah cukup untuk menuai semua manfaatnya.

7 dari 9 halaman

4. Memakai Produk Rambut yang Sama

 Shutterstock© Shutterstock

Biasanya kita menggunakan shampoo yang bekerja dengan baik dan cocok dengan rambut kamu sepanjang waktu. Namun, rambut kamu akan terbiasa dengan produk yag sama dari waktu ke waktu, dan akhirnya berhenti bekerja.

Kamu harus mneyediakan 2atau 3 shampoo dan condisioner yang berbeda dan ganti berdasarkan cuaca, kualitas air, dan bagaimana kondisi rambut kamu.

 

8 dari 9 halaman

5.Jangan Menata Rambut Menjadi Sanggul Saat Basah

Jika kamu baru saja keluar dari kamar mandi, dan langsung mengikat rambut menjadi kuncir kuda atau sanggul, sepertinya merupakan metode praktis agar rambut tidak mengenai wajah kamu.

Tetapi melakukan ini dapat melukai helai rambut dan membuat rontok. Terlalu banyak tekanan pada rambut, yang paling rapuh saat lembab dan dapat menyebabkan kerusakan.

 

9 dari 9 halaman

6. Tidak Menyisir Rambut Sebelum Keramas

 Shutterstock© Shutterstock

Kita semua pasti pernah mengalami gangguan rambut basah yang kusut dan sulit untuk diurai. Tetapi daripada menyisir rambut setelah keramas, lebih baik menyisir sebelum ke kamar mandi. Ini dapat menjaga helai rambut bebas kusut lebih lama

Laporan: Amanda Putri Ivana

Join Dream.co.id