Beranjak Remaja, Gaya Cinta Kuya bak Girlband K-Pop

Lifestyle | Jumat, 19 Juli 2019 13:23
Beranjak Remaja, Gaya Cinta Kuya bak Girlband K-Pop

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bak gadis Korea, berikut ini penampilan kece Cinta Kuya sekarang!

Dream - Cinta Kuya kini telah beranjak remaja. Putri Uya Kuya itu sempat eksis sewaktu kecil dengan peragaan trik sulap di berbagai acara televisi.

Saat itu, pemilik nama asli Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini masih duduk di bangku SD. Tingkahnya amat menggemaskan saat merapal mantra 'Bim Salabim Ka Arba-Arba'. Tak terasa, Cinta kini sudah berusia 15 tahun.

Ia vakum dari dunia hiburan dan fokus pada pendidikan. Cinta baru saja lulus dari SMP ternama, Highscope Indonesia, pada Mei lalu. Kabarnya, putri sulung Uya Kuya dan Astrid Khairunisha akan melanjutkan studi ke Amerika Serikat.

2 dari 8 halaman

Semakin Memesona

Gadis kelahiran 2 Februari 2004 itu juga semakin memesona. Beranjak remaja, Cinta rajin mengikuti tren make up kekinian. Ia juga rutin menampilkan #OOTD modis lewat akun Instagram.

Soal penampilan, pesulap cilik ini begitu gemar mengikuti tren Negeri Ginseng. Ya, Cinta memang memiliki ketertarikan pada korean wave, termasuk musik K-Pop.

 Cinta Kuya

Bak gadis Korea, berikut ini penampilan kece Cinta Kuya sekarang:

3 dari 8 halaman

Midi Skirt

Sempat dianggap jadul, midi skirt alias rok 3/4 kembali ngetren di Korea Selatan. Tampilan yang chic membuat rok ini semakin populer di penjuru dunia.

      View this post on Instagram

A post shared by Cinta Rahmania Putri K (@cintakuya) on

Cinta terlihat pandai memadupadankan gaya chic. Manis dan memesona, ia mengombinasikan midi skirt dan kaos beraksen lace collar. Sepatunya terlihat klasik dengan flat ribbon shoes.

Warna marun dan paduan motif kotak-kotak memberi kesan minimalis pada Cinta Kuya. Makin kece, riasan rambut bob sleek membuatnya terlihat seperti wanita Korea.

4 dari 8 halaman

Off-shoulder

Sahabat Dream sadar enggak sih, bahwa selama ini baju berkerah off-shoulder semakin populer? Baju yang kerap disebut 'Sabrina' ini memang sangat populer di negara asalnya. Banyak wanita Korea Selatan memakai baju ini.

      View this post on Instagram

A post shared by Cinta Rahmania Putri K (@cintakuya) on

Cinta pun enggak mau ketinggalan. Ia memakai off-shoulder dress berwarna baby blue yang lembut. Makin chic, mini dress itu dihiasi oleh aksen renda nan klasik.

Ia membiarkan rambutnya terurai simpel. Riasan wajah Korean-look dan kacamata bulat membuat Cinta enggak kalah kece dari ulzzang remaja hits di Korea.

5 dari 8 halaman

Gaya Hypebeast

Meski bertubuh mungil dan dikenal dengan gaya imut, Cinta juga doyan mencoba berbagai macam style fashion. Salah satunya gaya hypebeast yang mulai menjamur di kalangan girlband.

      View this post on Instagram

A post shared by Cinta Rahmania Putri K (@cintakuya) on

Bak personil Blackpink, Cinta tampil trendy memakai jaket dan mini pencil skirt beraksen tipografi. Warna neon semakin membuatnya terlihat mencolok.

Tak lupa, Cinta juga memakai over the knee boots warna hitam. Sudah siap debut nih!

6 dari 8 halaman

Wajah Anak Uya Kuya Jadi Sorotan, Netizen Gagal Fokus

Dream - Wajah putra Uya Kuya dan Astrid Khairunnisa, Sydney Agusto Putra Utama, menjadi sorotan. Banyak netizen yang menilai gaya berfoto remaja yang karib disapa Nino itu begitu konsisten, irit senyuman.

Foto Nino itu diunggah oleh Astrid ke Instagram. Dalam foto itu terlihat mereka sedang menghadiri wisuda kelulusan Cinta Kuya. Dari empat foto, Nino melakukan pose sama. Berbeda dengan ayah, ibu, dan sang kakak, yang menunjukan pose berbeda-beda.

 uya kuya

Pose Nino pun langsung dikomentari warganet. Mereka mengaku gagal fokus dengan pose Nino. "  Salfok sama Nino sampe slide ke 4 gayanya sama,"  tulis akun@elsanurliana.

" Konsisten memang gayanya c nino dri slide 1 sampai 4 g berubah," kata akun @muji_sweet.

" Gaya nya nino sama semua,"  tulis akun @cheryllubalu.

7 dari 8 halaman

Tawar Rumah Rp28 Miliar, Uya Kuya Malah Ditertawakan Muzdalifah

Dream - Uya Kuya mengaku sempat menawar rumah Muzdalifah di kawasan Tangerang. Namun, tawaran yang diajukan untuk membeli rumah yang dikabarkan bakal dilego Rp30 miliar itu tidak mendapatkan respons.

" Katanya buka harga Rp30 miliar saya tawar Rp28 miliar, dijual enggak? Dia bilang enggak dijual," ujar Uya Kuya di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Uya Kuya tertarik membeli rumah Muzdalifah untuk dijual kembali. Sebab, kata dia, sudah ada peminat yang nantinya akan membeli rumah tersebut.

" Saya beli Rp28 miliar nanti saya jual Rp30 miliar. Usaha tetap makelar dong," tuturnya.

Meski dicuekin, Uya Kuya tetap berusaha menawar rumah Muzdalifah. Namun, istri Fadel Islami itu menertawakan tawaran yang diajukan.

" Saat saya tawar dia cuma ketawa-ketawa aja. Nah saya enggak tahu tuh dia mau jual berapa," imbuh Uya Kuya.

8 dari 8 halaman

Pamer Makeup Freckles, Putri Uya Kuya Jadi Sasaran Bully

Dream - Putri Uya Kuya, Cinta Kuya, sudah makin beranjak dewasa. Di usia yang sudah menginjak 14 tahun, Cinta mulai belajar menampilkan fashion statement-nya dengan mencoba beragam tampilan.

Terbaru, Cinta mencoba tampilan makeup yang sedang nge-tren frackless. Gaya berpeampilan ini memperlihatkan bintik-bintik atau bercak hitam pada kulit. Di luar negeri, wajah yang berbintik-bintik (freckles) ternyata berkesan seksi.

"freckles," tulis Cinta Kuya, diakses Dream, Senn 24 September 2018.

Gaya berpenampilan yang diperlihatkan Cinta di akun Instagram seketika mencuri sorotan warganet. Sayangnya, Cinta harus menerima berbagai cibiran dari sejumlah haters di sosial media, 

Para pembully ini mencibir foto yang diunggah oleh putri pertama Uya Kuya dan Astrid Kuya tersebut. Salah satu komentar pedas adalah haters yang membandingkan hasil riasan Freckles Cinta dengan penyakit cacar.

"freacklesnya kebanyakan, jadinya kyk cacar ;((," komentar pemilik akun @bebykhdjh.

"Banyak bener tak kirain cacar," tulis akun @sagitaaluna11.

Ada juga haters yang memberikan komentar tak kalah pedas pada Cinta. "Q kira bekas jerawat semuka gtu," tulis akun @sitimaryam5760.(Sah)

Summer Style 2019
Join Dream.co.id