Bekraf dan 8 Desainer Hadirkan Trend Forecasting: Singularity

Lifestyle | Selasa, 7 Mei 2019 19:45
Bekraf dan 8 Desainer Hadirkan Trend Forecasting: Singularity

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Singularity terdiri dari empat subtema yang dikemas secara apik di panggung MUFFEST 2019.

Dream - Indonesia sedang berjuang untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia di 2020. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 'Singularity' sebagai acuan para desainer.

Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf, Wawan Rusiawan mengatakan Indonesia Trend Forecasting ini dibuat agar Indonesia bukan hanya menjadi pengikut, melainkan pencipta tren dunia.

" Trend Forecasting yang sudah kita susun ini adalah semacam guidance bagi para pelaku ekonomi kreatif mulai dari bidang desain kriya, interior, produk dan fashion," tutur Wawan di MUFFEST, Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

 Muffest 2019

Singularity mencakup empat subtema yakni Exuberant yang mengangkat sisi keceriaan dan optimisme. Neo Medieval tentang romantisme abad pertengahan. Svarga mengenai keindahan spiritual dan Cortex tentang paradoks kecerdasan artifisial (AI).

 Muffest 2019

Bekraf berkolaborasi dengan 8 desainer Indonesia di ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019. Mereka adalah Danjyo Hiyoji, Hannie Hananto, Irmasari Joedawinata, Monika Jufry, Mel Ahyar, Barli Asmara, Syukriah Rusydi dan Rosie Rahmadi.

Mereka membawakan koleksi busana muslim dengan tema yang telah diberikan. Dari gaya konvensional hingga syar'i, berikut ini parade Trend Forecasting 2019/2020 Application Presented by Bekraf:

2 dari 5 halaman
Pengakuan Saksi Kunci Kecelakaan Maut di Tol Cipali
Join Dream.co.id