Tips Padankan Kebaya untuk Hijabers

Lifestyle | Senin, 8 September 2014 10:45
Tips Padankan Kebaya untuk Hijabers

Reporter : Kusmiyati

Menurut desainer Dian Pelangi kebaya encim menjadi pilihan cocok untuk dieknakan para hijaber ketika menghadiri acara formil. Barli Asmara pun menyarankan untuk menghindari bahan tile untuk kebaya.

Dream - Saat menghadiri acara formal, kebaya kerap dipilih sebagai penunjang penampilan. Namun kebanyakan model kebaya membentuk tubuh sehingga para hijaber merasa sedikit kesulitan untuk mengenakannya.

Menurut desainer Dian Pelangi saat memilih kebaya model dan bahan yang digunakan haruslah hati-hati. " Memang agak sulit yah karena kebaya itu kan membentuk tubuh, tetapi kalau memang mau pakai pilih kebaya encim," kata Dian saat berbincang dengan Dream.co.id.

Ditemui di tempat terpisah, desainer Barli Asmara mengatakan hal yang sama dengan Dian. Barli akui, kebaya agak sulit dipakai untuk hijabers. 

" Tapi kalau pun mau pakai jangan yang bahan tile karena itu kan terbuka yah. Kebaya encim bisa, atau brukat tapi yang puringnya agak tebal sehingga tidak memperlihatkan tubuh," kata Barli yang hadir dalam pegelaran Merenda Kasih 25 tahun Anne Avantie beberapa hari lalu.

Untuk penggunaan hijab dan aksesori, Barli menyarankan untuk tidak berlebihan. Tidak usah terlalu banyak aksesori.

" Kebaya saja sudah terlihat elegan dan cantik. Hijab ya warnanya disesuaikan dengan kebaya yang dipakai. Tetap harus jadi diri sendiri dan percaya diri," kata Barli. (Ism)

Join Dream.co.id