Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Begini Dampak Positif Jalani Hubungan Jarak Jauh

Begini Dampak Positif Jalani Hubungan Jarak Jauh

Dream - Siapa bilang menjalin hubungan cinta jarak jauh itu banyak ruginya. Menurut studi baru dengan menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) dapat membuat hati semakin dekat.

Dikutip Yourtango, Senin 25 Mei 2015, studi yang dilakukan Queens University menunjukan pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, saat menikah hatinya akan semakin dekat.

Menurut Psikolog dan Peneliti, Emma Dargie pasangan merasakan hubungan LDR, saat menikah akan menjadi pasangan yang lebih intim. "Orang-orang yang hubungan jarak jauh, saat menikah akan lebih mengalami kepuasan, keintiman dan komunikasi yang lebih lancar," katanya.

Berikut ini lima manfaat dari hubungan LDR, yaitu :

1. Komunikasi yang Lebih Baik

Studi Cornell University yang diterbitkan awal tahun ini dalam Journal of Communication menyatakan pasangan LDR akan menghubungi satu sama lain sekitar tiga atau empat kali sehari dan itu lebih intim dan baik dibandingkan yang lainnya.

2. Interaksi Lebih Bermakna

Studi yang sama melaporkan interaksi yang lebih bermakna terjalin pada pasangan yang berhubungan jarak jauh. Komunikasi tersebut lebih membangkitkan pikiran dan perasaan yang lebih dibandingkan pasangan lainnya. Selain itu pasangan LDR akan lebih terbuka satu sama lain dibandingkan dengan yang sering bertemu.

3. Rasa Rindu Jadi Bumbu

Saat hubungan jarak jauh akan terasa rindu yang melebihi pasangan yang rutin bertemu. Rindu ini menjadi bumbu yang membuat saat menikah nanti akan membangkitkan gairah seksual. Percikan rasa rindu akan semakin menambah sensasi berhubungan intim.

"Dengan tidak bertemu sepanjang hari itu akan lebih baik, karena menghindari situasi monoton. Dan saat rindu yang tidak kunjung tercurah akan menciptakan percikan-percikan romantis saat bercinta," kata Direktur Seksual Health Promotion Lab, kristen P. Marks.

4. Lebih Saling Menghargai

Ketika hubungan berada di jarak yang jauh, maka timbul rasa menghargai yang sangat dalam. Pasangan tersebut cenderung akan selalu memiliki waktu untuk hubungan mereka. Dengan menahan rasa rindu maka Anda diingatkan betapa pentingnya dia.

5. Lebih Terima Apa Adanya

Pasangan jarak jauh akan lebih menerima perilaku pasangan mereka, dan kekurangan yang dimiliki pasangan justru membuat hubungan semakun dekat. Walaupun 30 persen pasangan jarak jauh hanya bertemu satu sama lain satu sampai tiga kali dalam satu bulan, namun mereka lebih merasa berkomitmen dan semakin takut kehilangan serta tahu betapa berharganya dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Terapkan Jika Ingin Hubungan Sehat

Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Terapkan Jika Ingin Hubungan Sehat

Cemburu adalah salah satu emosi negatif yang berdampak buruk untuk sebuah hubungan. Yuk, simak cara ampuh untuk mengatasinya!

Baca Selengkapnya
Menyentuh Hati, Mahasiswa Ajak Penjaga Kos Jalan-Jalan Sebelum Pulang Kampung

Menyentuh Hati, Mahasiswa Ajak Penjaga Kos Jalan-Jalan Sebelum Pulang Kampung

Sebelum pindah, mahasiswa ini ajak bapak penjaga kos jalan-jalan belanja ke mal.

Baca Selengkapnya
105 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Asmara, Penuh Nasihat yang Menyentuh Perasaan

105 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Asmara, Penuh Nasihat yang Menyentuh Perasaan

Kata-kata bijak dalam hubungan mengandung nilai-nilai kebijaksanaan, kesabaran, pengertian, komunikasi, dan pengorbanan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

Tantangan cara memasukkkan baju ke dalam celana adalah hasilnya yang selalu berantakan. Nah Dream kasih tahu nih tips masuk baju ke dalam celana biar rapi.

Baca Selengkapnya