Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cara Padu Padan Warna dan Bentuk Perhiasan

Cara Padu Padan Warna dan Bentuk Perhiasan Seorang Wanita Memakai Kalung Berlian. (Foto: Pixabay)

Dream – Siapa bilang perhiasan hanya bisa dipakai dengan pakaian kasual berwarna netral atau kalem. Perhiasan bisa dipakai dengan berbagai macam warna pakaian.

Kamu hanya perlu mencocokkan warna perhiasan yang dipakai.

"Pakai baju apapun bisa, yang penting perhiasannya senada. Kalau kalungnya rose gold, gelangnya juga rose gold. Begitu juga yang lainnya," kata COO Passion Prive, Airyn Tanu, di Jakarta, ditulis Jumat 2 November 2018.

Kalau ingin mengenakan dua macam aksesori, kata Airyn, harus dicocokkan bentuknya. Misalnya, jika memakai liontin yang besar, antingnya harus sederhana.

“Kalau pakai cincin besar, nggak perlu gelang lagi,” kata dia.

Airyn menyarankan kamu untuk memakai berlian berwarna rose gold yang cocok untuk kulit dengan warm undertone. Warna rose gold sangat cocok untuk kulit Asia karena membuat warna kulit lebih cerah.

“Makanya tren berlian dengan warna ini lebih populer dan bertahan sampai sekarang,” kata dia.

Kamu juga bisa mencoba perhiasan campuran rose dan white gold atau yellow gold. Ketiganya menjadi tren warna perhiasan 2019.

"Rose dan white gold sedang populer. Yellow diamond juga melengkapi. Warna kuningnya bukan didapatkan dari kualitas yang menurun, tapi kategorinya fancy yellow diamond dan filosofinya bagus, prosperity,” kata dia. (ism)

 

Cara Kenali Karakter dan Perhiasanmu

Dream - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik, tak jarang mereka menambahkan asesoris untuk menambah kecantikannya. Salah satunya perhiasan emas.

Namun kadang tidak semua wanita mampu memilih emas dengan baik yang disesuaikan dengan warna kulit mereka. Sebab warna emas bisa terang atau pun menyala.

Stylist profesional, Carendelano sebagai brand Ambassador USB GOLD memberikan tips agar menciptakan gaya penampilan yang lebih bergaya saat menggunakan perhiasan. Menurut dia, hal terpenting ialah dapat disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masing-masing individu.

 peluncuran Brand ambasador UBS Gold ‘Confident in Gold'

"Dipakai pagi bisa, tapi harus tahu takaran atau ketebalannya, kalau pagi yang kecil saja. Siang hari boleh, tapi lihat dulu siapa Anda, karakter Anda, pekerjaan atau background anda. Sehingga bisa fit in to your style, mengikuti etikanya," tutur Carendelano saat peluncuran Brand ambasador UBS Gold ‘Confident in Gold' dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 22 Februari 2018.

Carendelano menyarankan dalam pemakaian acara malam yang lebih formal, bisa memilih emas yang lebih glamour. Dan usahakan dalam pemakaian emas yang yang tebal saat ke kantor sebaiknya dihindari.

"Kalau kerjanya di entertaint, PR atau creative, bekerja di fashion, bisa pakai statement necklace. Untuk perempuan dengan gaya minimalis, yang senang pakai baju putih, hitam atau abu-abu, di saat dia memilih perhiasan, perhiasan paling simpel yang akan dipakai. Seminimalis perempuan itu, dia pasti bisa memakai emas," ucapnya.

Sementara menurut Creative Director UBS Gold, Erwin Suganda perempuan itu memang perlu tampil gaya agar bisa memaksimalkan penampilan.

Dari situlah bisa memilih mesin dengan teknologi Italia, sehingga emas tak lagi hanya berwarna ‘ngejreng’, tapi juga warna hitam (black gold) atau rose gold.

"Emas juga bisa dbuat dengan rantai, kawat, tambang atau link dengan karat yang bermacam-macam mulai dari 18-9 karat," kata Erwin Suganda. (ism)

Belajar dari Mertua, Dian Sastrowardojo Koleksi Perhiasan

Dream - Dian Sastrowardoyo ternyata salah satu artis penggoleksi perhiasan. Hobi ini telah baru digelutinya menjelang pernikahannya dengan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo, pada tahun 2010.

"Aku baru mulai menggeluti perhiasan terus terang pas dekat-dekat mau menikah," kata Dian Sastrowardoyo saat di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 27 Juli 2018.

Dian Sastro dan suami

Foto : akun @therealdisastr

Dian menceritakan pengethuannya tentang jenis perhiasan diperoleh dari mertuanya. Ternyata, lanjut Dian, sang mertua juga termasuk salah satu penggemar dan kolektor perhiasan.

"Aku banyak belajar dari keluarga suami aku,"ucapnya.

Dengan kegemarannya barunya itu, Dian mengaku kini lebih memilih membeli perhiasan dibandingkan item fashion seperti makeup, tas dan sepatu. Alasannya, harga jual perhiasan terus mengalami kenaikan.

"Dari situlah kalau misal punya uang lebih daripada cuma beli baju atau tas makeup atau sepatu aku juga kadang beli perhiasan,"paparnya.

(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini

Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini

Tidak semua pensil alis cocok untukmu, tapi kamu bisa menyesuaikan cara pakainya. Atasi riasan alis berlebihan saat pakai pensil warna hitam dengan cara ini.

Baca Selengkapnya
Lebih Percaya Diri Kenakan Baju Putih dengan Tips dari Desainer

Lebih Percaya Diri Kenakan Baju Putih dengan Tips dari Desainer

Terkadang, pakaian berwarna putih membuat kulit tampak kusam. Atasi hal itu dan tampil percaya diri saat memakai baju putih dengan tips dari desainer.

Baca Selengkapnya
Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Membersihkan wajah memang sederhana, namun kamu harus melakukannya dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit agar manfaatnya maksimal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ngakak Parah! Emak-Emak Mau Tampil Cetar, Lihat Bulu Mata Palsunya Malah Bikin Tepok Jidat

Ngakak Parah! Emak-Emak Mau Tampil Cetar, Lihat Bulu Mata Palsunya Malah Bikin Tepok Jidat

Bulu mata palsu harus ditempatkan dengan di posisi yang seharusnya. Jika tak terbiasa atau mengerti teknik memasang, akan jadi bahan tertawaan orang.

Baca Selengkapnya
7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

7 Warna Petir dari Paling Umum Sampai Langka, Punya Makna Masing-masing

Banyak yang tak sadar bahwa petir sebenarnya muncul dalam berbagai macam warna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Baca Selengkapnya
Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Lensa kontak tidak hanya dipilih berdasarkan warna yang cantik. Kamu juga perlu memperhatikan kualitas dan dampaknya pada mata.

Baca Selengkapnya
Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Pengantin menangis sesenggukan karena riasan hancur akibat ulah tamu. MUA pun membersihkan noda dan memperbaiki riasannya.

Baca Selengkapnya
Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Tipe kulit kombinasi membutuhkan perawatan berbeda agar kulitnya tetap sehat. Ketahui perawatan yang cocok untuk kulit kombinasi di pagi dan malam hari.

Baca Selengkapnya
3 Inspirasi Look Hari Raya dengan Warna Soft

3 Inspirasi Look Hari Raya dengan Warna Soft

Dalam momen yang penuh kebahagiaan ini, pemilihan pakaian menjadi salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan.

Baca Selengkapnya