Begini Cara Merawat Rambut untuk Hijaber

Lifestyle | Sabtu, 23 Juli 2016 11:00
Begini Cara Merawat Rambut untuk Hijaber

Reporter : Irma Suryani

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar rambut tetap sehat meski berhijab

Dream - Mengenakan jilbab bukan alasan untuk seorang hijaber tidak merawat rambutnya dengan sempurna. Apalagi rambut yang tertutup jilbab justru rentan terhadap masalah kulit kepala dan kesehatan rambut.

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar rambut tetap sehat meski berhijab seperti dilansir muslim girl.

Jangan mengikat rambut basah
Cara ini memang sudah lama diketahui. Karena mengikat rambut yang basah akan merusak akar rambut. Sebaiknya sebelum mengikat rambut keringkan rambut kamu dengan cara yang alami.

Berjemur
Karena setiap harinya rambut ditutupi oleh jilbab, sisihkan waktu kamu untuk berjemur di bawah sinar matahari. Rambut kamu juga memerlukan nutrisi vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan kulit kepala. Duduklah di bawah sinar matahari saat pagi hari dan biarkan rambut menyerap sinar matahari.

Buka jilbab
Ketika sedang tidka bepergian dan berada di rumah dalam kondisi sedang bersama mahram kamu, tidak ada salahnya membuka jilbab dan pakai penutup kepala yang lebih ringan. Karena rambut juga memerlukan sirkulasi udara agar bisa bernapas.

Potong rambut
Melakukan pemotongan rambut setiap 4 sampai 6 minggu sangat dianjurkan untuk menghilangkan rambut yang bercabang dan tidak sehat. Jadi, meskipun rambut kamu ketutupan jilbab jangan mengabaikan kesehatan rambut ya.

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id