Banyak Ditiru dan Berbahaya, Nagita Slavina Langsung Ganti Kalung 'Antivirus'

Lifestyle | Rabu, 1 April 2020 08:13
Banyak Ditiru dan Berbahaya, Nagita Slavina Langsung Ganti Kalung 'Antivirus'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia mengenakan kalung yang berbeda dari sebelumnya.

Dream - Nagita Slavina tak pernah gagal jadi trendsetter. Apa pun yang dikenakan Gigi pasti jadi incaran publik. Termasuk kalung antivirus yang belum lama ini ia gunakan.

Istri Raffi Ahmad sempat terlihat memakai kalung berwarna biru saat menghadiri konser musik band Gigi. Setelah ditelusuri, Nagita rupanya memakai kalung antivirus dari Jepang.

Kalung bermerek Toamit Virus Shut Out. Kalung tersebut diklaim mampu menangkal virus penyebab penyakit. Meski begitu, banyak orang mempertanyakan efektifitas kalung tersebut.

Namun tetap saja, kalung itu jadi viral dan banyak diburu. Enggak cuma kalung bermerek Toamit, Gigi ternyata juga mengenakan kalung dengan merek berbeda.

2 dari 7 halaman

Ini Kalungnya

Pada unggahan akun @fashion_nagitaslavina, ibu satu anak itu memakai kalung berwarna putih-merah. Berbeda dengan kalung sebelumnya yang berwarna biru.

 Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Kali ini Nagita memakai kalung Virus Guard Portable dari brand Air Doctor. Di situs Japanese Beauty, kalung dibanderol senilai US$18 atau Rp280 ribu.

3 dari 7 halaman

Ada yang Jiplak?

Bentuk kalung yang berbeda dari sebelumnya malah bikin warganet salfok. Mereka menilai Gigi mengganti kalung tersebut karena banyak yang menirunya. Netizen bahkan juga menyebutkan ada artis yang meniru gaya Gigi.

" Yg biru udah ada yg plagiatin, makanya langsung ganti yg baru. Jd inget yg gantungan hp. Waktu yg onoh pake juga, mama gigi langsung ganti lagi," ujar @boyyennn

" yg pakee akun fake, suka kepo soal memsyeee cuzzz buruannnn lapor ke mpok lu spy beli yg samaaa," komentar @zhecassy03

" Krn yg virus shut out kmrn diplagiat mamagi ganti donkk yaaa.. Tunggu aj bentaran lg ada yg nyamain lg sekeluarga padepokan," sambung @vi2_andryani

" Oh yg kalian maksud *** depok?" sahut @ty31.07

" Ya ud..ntr lgi para online shop berbondong jualan in lagi,dgn harga selangit.." kata @venvenanita

4 dari 7 halaman

Nagita Slavina Bikin Geger Pakai Kalung 'Antivirus'

Dream - Wabah Covid-19 membuat masyarakat melakukan segala upaya untuk menjaga kesehatan. Mulai dari memborong masker hingga alat proteksi lain seperti yang satu ini.

Aktris Nagita Slavina mencuri perhatian usai mengenakan kalung antivirus. Penampilan itu diperlihatkan saat Nagita menghadiri konser 'Satu Janji Gigi'.

Momen kebersamaan Nagita dengan band Gigi diabadikan sang vokalis, Armand Maulana. Ia menguggah potret itu diunggah ke laman Instagram.

 Nagita Slavina© Foto: Instagram @armandmaulana04

Foto: Instagram @armandmaulana04

Sepintas tak ada yang menonjol di penampilan Gigi. Istri Raffi Ahmad itu tampil simpel dengan kemeja dan celana jins kasual. Namun kalung di lehernya justru mencuri perhatian.

5 dari 7 halaman

Pakai Kalung Ini

Menilik akun @fashion_nagitaslavina, Gigi mengenakan produk inovasi dari Jepang berupa kalung antivirus.

 Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Gigi memakai Toamit Virus Shut Out. Di situs Amazon Jepang, kalung yang diklaim bisa menangkal virus itu dibanderol seharga 590 yen atau Rp80 ribu.

Harga yang cukup terjangkau dengan fungsi yang menarik langsung menyita perhatian publik. Mereka pun penasaran dengan efektifitas produk tersebut. Ada juga yang justru mencari tempat kalung itu dijual.

" Kalung penolak virus 80.000? Ada kalung penolak missqueen gak," komentar @ptrii.ega

" Itu belinya di mana yak," tanya @minyazukekeynara

" fix ...akhir nya saya bisa samaan ama mbak gigi. pake ini juga kemana2 ,alhamdulillah ya mbak gigi kita di jodohkan karena memakai virus shut in," ujar @alin_khotimah

" CMIIW, ini SCAM, bahkan pemerintah jepang udah melarang. Boleh di google," sahut @cindymelinda

" pernah baca salah satu orang jepang, katanya benda ini gak laku di negaranya sendiri karena emang ga ngefek dan gaada gunanya gitu karena virus bisa nempel dimana aja. Tapi berhubung mama gigi sultan ya gapapa deh wkkw," sambung @rainyashilla

6 dari 7 halaman

Kalung Antivirus yang Dipakai Nagita Ternyata Dilarang

Dream - Berbagai cara dilakukan orang demi terhindar dari penularan Covid-19. Nagita Slavina salah satunya. Beberapa waktu lalu beredar foto dirinya menggunakan kalau antivirus yang dibelinya di Jepang saat berpose dengan band Gigi.

 Nagita pakai kalung antivirus© Instagram

(Foto: Instagram Armand Maulana)

Tak hanya Nagita, sang putra Rafathar dan keponakannya, Ansara juga mengenakan kalung tersebut. Banyak orang yang penasaran dengan efektivitas produk tersebut.

 Kalung antivirus© Instagram

(Foto: Instagram Fashion Nagita)


Produk yang bernama Sham Out Toamit tersebut mengklaim bahwa produknya terbukti secara efektif untuk memblokir partikel dan bakteri yang ada di udara.

Termasuk virus corona dan mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menginfeksi orang lain. Produk tersebut mengandung klorin dioksida. Menurut dr. Ariane Davison, seorang ahli virologi dan imunologi mengatakan bahwa penggunaan kalung tak bisa melindungi diri dari virus Covid-19.

 

7 dari 7 halaman

Picu Masalah Kesehatan

Sebaliknya, menggunakan kalung tersebut malah bisa menimbulkan masalah kesehatan. Mengapa demikian?

“ Alat ini dikenakan di leher, jika mendekatkan alat tersebut ke wajah, bahan aktifnya yaitu klor dioksida, akan menyebabkan iritasi parah pada pernafasan dan mata, kulit terbakar, karena ini sangat korosif, ” katanya.

 Virus Shut Out© Hongkongfp

(Foto: Hongkongfp)

Davison mengatakan bahwa klorin dioksida digunakan untuk mensterilkan permukaan yang keras dan tidak boleh digunakan di dekat wajah. Justru penggunaanya malah akan menimbulkan masalah kesehatan.

Ternyata, alat ini telah dilarang oleh eBay dan Facebook, dan otoritas Vietnam dan Thailand telah menyitanya. Pihak berwenang Vietnam mengatakan produk itu tidak memiliki dasar ilmiah. Namun, masih tersedia di Hong Kong di toko Bonjour, SASA, di toko 7-Eleven, di mal HKTV dan dari apotek Watsons, dengan harga sekitar di bawah Rp 200.000.

" Bea Cukai Hong Kong sedang menyelidiki masalah dan sedang diajukan dalam penyelidikan," pernyataan Departemen Bea dan Cukai Hong Kong.

Laporan Cindy Azari/ Sumber Hongkongfp

 

Join Dream.co.id