Baju Lebaran Nyaman untuk Anak-Anak

Lifestyle | Selasa, 11 Mei 2021 17:35

Reporter : Eko Huda S

Kenyamanan baju untuk anak-anak sangat penting.

Dream - Bagi sebagian masyarakat, Lebaran identik dengan baju baru. Oleh karena itulah, banyak orang berbelanja baju baru menjelang Idul Fitri agar tampil maksimal saat bersilaturahim.

Tahun ini memang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga, kita tidak dianjurkan untuk saling mengunjungi rumah kerabat dan tetangga untuk menekan penularan virus corona.

Meski demikian bukan berarti kita tidak bisa tampil dengan baju baru. Sebab, Idul Fitri kali ini kita bisa merayakannya bersama keluarga besar melalui daring. Karena itulah kita bisa tampil maksimal di depan layar dengan busana kece.

Salah satu yang harus kita pikirkan adalah busana untuk anak-anak. Sebab, mereka biasanya paling antusias menyambut Lebaran dengan baju baru.

Namun yang tak kalah penting, kita harus memikirkan kenyamanan baju anak-anak kita. Bayangkansaja bila di tengah silaturahim online anak-anak kita menjadi rewel karena baju yang tidak nyaman, pasti bisa merusak suasana.

Dalam memilih pakaian yang dikenakan anak, ikuti panduan berikut:

Baju Lebaran Nyaman untuk Anak-Anak
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Bayi

Untuk yang masih berusia di bawah satu tahun, pastikan pakaian berbahan katun atau linen yang lembut. Hindari pakaian dengan detail manik, banyak kancing atau ornamen lain yang mudah copot karena bayi sangat suka mengigit dan ornamen tersebut bisa saja ditelannya. Pilih saja yang berwarna pastel atau lembut agar bernuansa hari raya.

Agar tampilan lebih manis, pilih yang warnanya senada dengan busana lebaran Anda dan pasangan. Untuk bayi yang mulai merangkak, sebaiknya pakaikan celana panjang berbahan longar dan lembut.

Untuk bayi perempuan mungkin dengan rok akan lebih cantik, tapi jika berpindah beberapa tempat untuk menghindari luka, goresan di kaki atau dengkul, sebaiknya kenakan celana panjang.

3 dari 3 halaman

Balita

Anak balita tentunya lebih aktif, mereka bisa berlarian dan lompat-lompatan seharian. Untuk itu pilih baju yang tak terlalu tebal dengan celana panjang yang bahannya memudahkan mereka untuk banyak bergerak. Jika memang memilih pakaian muslim lengan panjang, pilih juga berbahan lembut.

Begitu juga alas kaki, jika Anda harus datang ke banyak tempat, pilihkan sepatu yang mudah dibuka, bukan sepatu tali. Bisa dengan velcro atau cukup sepatu sendal dengan desain yang manis.

Hal yang pasti jangan lupa untuk selalu membawa pakaian cadangan, baik atasan, kaus dalam dan celana. Sediakan juga tisu basah dan handuk kecil agar si kecil bisa dibersihkan di mana pun. Bawa juga kantung plastik untuk menyimpan seluruh pakaian kotor.

Join Dream.co.id