Bahaya! Jongkok Menggunakan Jeans Ketat

Lifestyle | Senin, 6 Juli 2015 09:56
Bahaya! Jongkok Menggunakan Jeans Ketat

Reporter : Ramdania

Jeans ketat mampu memberikan tekanan pada saraf dan otot.

Dream - Perhatian bagi mereka yang suka mengenakan celana jeans ketat. Jangan jongkok mengenakan jeans ketat untuk waktu yang lama.

Dalam laporannya, seorang dokter di Australia mengatakan seorang wanita 35 tahun dirawat di rumah sakit selama empat hari gara-gara mengalami kerusakan otot, pembengkakan, dan penyumbatan syaraf di kakinya setelah jongkok. Wanita itu jongkok selama beberapa jam sambil mengenakan celana jeans ketat.

" Kami terkejut bahwa pasien ini mengalami kerusakan parah seperti saraf dan otot," kata Dr Thomas Kimber di Rumah Sakit Adelaide Royal, Australia, dalam sebuah email, seperti dikutip dari Arab News, Senin, 6 Juli 2015.

Pasien wanita, yang tidak disebutkan namanya, menghabiskan sebagian besar waktunya satu hari sebelum masuk rumah sakit dengan berjongkok sambil mengenakan jeans ketat. Wanita itu sedang membantu mengosongkan lemari tetangganya.

Begitu selesai, wanita itu mengatakan celana yang dikenakannya terasa semakin ketat dan kakinya mati rasa saat ia berjalan pulang. Sebelum sampai rumah, wanita itu jatuh.

Tidak bisa bangun, wanita itu tetap dalam posisi tergeletak di luar rumah sebelum dibawa ke rumah sakit.

Setelah dirawat selama empat hari, wanita itu mengatakan masih merasa lemah di kakinya, tetapi dia tetap keluar dari rumah sakit hingga akhirnya sembuh sepenuhnya.

Kimber tidak tahu apakah wanita itu masih memakai jeans ketat. Namun dia telah memperingatkan wanita itu tentang bahaya berjongkok sambil mengenakan jeans ketat.

" Saya pikir sifat non-elastis dari celana jeans ketat yang mungkin menjadi masalah," ujar Kimber yang menambahkan bahwa celana jeans ketat dengan elastisitas tidak akan berbahaya karena mereka tidak akan menekan saraf dan otot.

Terkait
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id