Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kebiasaan Ayudia Bing Slamet, Donasikan Pakaian Bekas

Kebiasaan Ayudia Bing Slamet, Donasikan Pakaian Bekas Ayudia Bing Slamet

Dream - Artis Ayudia Bing Slamet ternyata punya kebiasaan yang mengagumkan. Dia kerap menyumbangkan baju bekas layak pakai kepada yayasan ataupun orang membutuhkan. 

Ayudia mengaku ada kriteria baju yang dia sumbangkan. Pakaian tersebut pernah dia baik sebelum maupun sesudah berhijab.

"Baju tertentu yang untuk kerjaan empat sampai lima kali dipakai, aku sumbangin. Terus kan aku sekarang tertutup, baju lama yang sekiranya nggak bisa dipakai aku lagi," kata Ayudia dalam acara Perfectduopeduli di Gandaria City, Jakarta akhir pekan lalu.

Dalam setahun, Ayudia mengaku bisa sampai dua kali mendonasikan pakaian. Biasanya, dia akan menunggu lemarinya penuh dulu agar banyak baju yang bisa didonasikan. 

 

Ayudia


"Aku emang ada beberapa baju yang disumbangin juga. Aku tuh menyumbangkan baju itu rutin karena aku nggak mau sampai lemari penuh," tutur dia.

Demikian pula saat menjadi bintang tamu Perfectduopeduli yang diselenggarakan Electorolux dan Attack, Ayudia mendonasikan pakaian sendiri maupun baju anaknya, Dia Sekala Bumi.

"Baju baju sekala yang nggak muat sebagian ikut aku sumbangin juga, karena di box sudah tidak mau," ungkap dia.


Cara Unik Ayudia Quality Time Bareng Anak

Dream - Liburan biasanya dimanfaatkan orangtua untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anak. Lain halnya dengan Ayudia Bing Slamet.

Ia bercerita kalau salah satu caranya mendapatkan waktu berkualitas bersama anaknya, Sekala Bumi, yaitu dengan mencuci pakaian. Putranya banyak melontarkan pertanyaan saat mencuci, karena rasa penasarannya begitu tinggi.

"Kalau masak ada bagian-bagian bahayanya, kalau mencuci kan nggak. Buat aku nyuci sebagai quality time aku sama anak. Dia bisa nanya gambar yang ada di baju itu apa," kata Ayudia di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Desember 2019.

Masih Kerjakan Sendiri Pekerjaan Rumah Tangga

Selain itu diakui Ayudia memang mencuci merupakan kegiatan rumah yang paling ia sukai. Dibanding harus membereskan rumah.

Ayud

"Nggak tahu ya aku senang banget. Kalau misal suami minta tolong lain aku suka males malesan, kalau diminta cuciin terus setrikain ini dong langsung suka," kata Ayudia.

Kata istri Dito ini, walau ia memiliki asisten rumah tangga, dia tetap turun langsung pada beberapa pekerjaan.

"Kebetulan kalau di rumah aku dibantu sama mbak. Cuma mbaknya pulang sore. Jadi otomatis ada kerjaan yang aku kerjain sendiri. Mbak aku juga libur di hari minggu jadi kalo misal diperlukan nyuci ya aku nyuci bareng sama Sekala," ujarnya.

Intip Gaya Keluarga Ayudia Bing Slamet Liburan di Kapal Pesiar

Dream - Ayudia Bing Slamet menceritakan pengalaman pertama liburan bersama keluarganya di sebuah kapal pesiar mewah, Genting Dream Cruise, Singapura. Ayudia termasuk salah satu selebriti yang beruntung karena bisa berlibur sekaligus menyaksikan Gala Premier dilm Asal Kau Bahagia garapan Falcon Picture.

"Seru, kita baru pertama kali, bisa liburan di kapal pesiar dan nonton premier di Kapal pesiar," kata Ayudia saat ditemui Dream di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise, Kamis 20 Desember 2018.

Ayudia Bing Slamet

Foto : Nur Ulfa/Dream

Memboyong suami dan buah hatinya, Ayu tentu saya harus melakukan banyak persiapan untuk menikmati liburan di kapal pesiar ini. Salah satunya adalah beragam perlengkapan untuk membuat buah hatinya, Dia Sekala Bumi, tak bosan selama berada di kapal.

Ayu mengaku banyak membawa baju dan mainan untuk Sekala. "Standar aja sih yang dibawa seperti baju, mainan tapi memang agak lebih ekstra," katanya. 

Cucu komedian ternama Bing Slamet ini memang sengaja membawa pakaian lebih banyak dari biasanya. Dia membayangkan putranya akan banyak menghabiskan waktu dengan berenang.

"Aku pikir akan berenang akan basah jadi lebih banyak di pakaian," jelasnya.

Wanita berusia 28 tahun ini bersyukur putranya Sekala ternyata tidak rewel sepanjang perjalanannya.

"Kita santai aja, jadi Seklala kebawa rileks dan nggak panik. Dengan membawa Sekala bukan menjadi beban kita lah," tuturnya.(Sah)

Sering Kerja Bareng Suami, Ini Curhat Ayudia

Dream - Ayudia Bing Slamet merasakan nikmat luar biasa bisa menikah dengan Dito. Sebab semenjak menikah keduanya begitu dilimpahkan rezeki.

Ayu menjadi kebanjiran job karena memang selama ini dia dan Dito selalu mengerjakan project bareng. Mulai menulis buku, bermain film hingga membuat lagu bersama seperti yang baru ini dia keluarkan 'Rindu'.

"Iya alhamdulillah kita juga merasa ya Allah alhamdulillah banget ya. Mungkin ini yang namanya rezeki menikah ya, rezeki nikah rezeki anak ya," kata Ayudia saat di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 8 Agustus 2018.

ayu dan dipo

Ayudia Bing Slamet dan Dito Percusion (foto : Nur Ulfa/Dream)

Selain itu yang membuat dirinya kebanjiran job juga karena peran sosial media. Dia dan Dito memang sangat sering mempromosikan karya-karya terbarunya lewat sosial media mereka masing-masing.

"Sekarang juga media sosial ngga bisa dipungkiri ya membantu banget. Jadi kita juga bisa komunikasi, welcome banget jadi kita semangat untuk bikin karya-karya yang lebih bagus lagi," imbuhnya.

Bagi Ayu memang bisa bekerja sama dengan suami sudah menjadi impian dia dari awal menikah dengan Dito.

 

my minang +1 ♥ï¸ï¿½

A post shared by Ayudia C (@ayudiac) on 

"Yang jelas lebih banyak sukanya dari awal nggak tahu kenapa, ini cita-cita kita berdua. Kita mau jalani ini semua bareng-bareng," paparnya. (ism)

 

Riasan Indah untuk Mata Besar ala Ayudia Bing Slamet

Dream - Sejak berhijab, Ayudia Bing Slamet memberikan banyak inspirasi bagi para wanita. Tak hanya love story bersama sang suami, Ditto, style berhijab dan makeupnya yang elegan juga kerap diikuti.

Ayudia sebenarnya tidak neko-neko untuk urusan makeup. Dia selalu tampil dengan riasan sederhana, namun tetap sedap dipandang.

Ayudia Bing Slamet

Wanita akrab disapa Ucha ini memang tidak pernah memakai makeup berlebihan. Tetapi, Ucha yang memiliki mata besar ini tahu betul bagaimana membuat matanya terlihat lebih indah.

Dia hanya butuh satu polesan saja untuk membuat mata besarnya menjadi indah yaitu riasan smokey eye. Riasan ini mampu membuat wajahnya terlihat flawless.

Ayudia Bing Slamet

Teknik menggunakan eyeshadow warna gelap yang mendominasi bisa juga di-mix atau digradasi dengan warna senada. Tidak lupa, penambahan eye liner tipis untuk membuat mata semakin "hidup" dan tegas.

(Beq/Sumber, Bintang.com/Ega Maharni)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Potret Rumah Ditto dan Ayudia Bing Slamet di Bali

10 Potret Rumah Ditto dan Ayudia Bing Slamet di Bali

Potret rumah Ditto dan Ayudia Bing Slamet di Bali mewah banget.

Baca Selengkapnya
Anak Mulai Bersekolah, Shandy Aulia Serius Kelola Bisnis Fashion Buat Isi Waktu Luang

Anak Mulai Bersekolah, Shandy Aulia Serius Kelola Bisnis Fashion Buat Isi Waktu Luang

Shandy Aulia makin menyibukan diri semenjak tak memiliki pasabgan lagi.

Baca Selengkapnya
Baju Kurung Basiba, Pengertian dan Makna Mendalam di Balik Keindahannya

Baju Kurung Basiba, Pengertian dan Makna Mendalam di Balik Keindahannya

Yuk simak pengertian baju kurung Basiba dan makna mendalam di balik keindahannya!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Nyesek Banget!  Wisudawati Sudah Pakai Kebaya Sesuai Pilihan, Pas Hari-H Sang Kekasih Malah Tak Datang

Nyesek Banget! Wisudawati Sudah Pakai Kebaya Sesuai Pilihan, Pas Hari-H Sang Kekasih Malah Tak Datang

Wanita dibikin kecewa dengan pacarnya yang tak tepati janji datang ke wisuda.

Baca Selengkapnya
Fadhilah dan Doa Memakai Baju Baru untuk Lebaran Idul Fitri, Amalkan sebagai Tanda Syukur

Fadhilah dan Doa Memakai Baju Baru untuk Lebaran Idul Fitri, Amalkan sebagai Tanda Syukur

Di masyarakat kita, pakaian terindah sering dipahami dengan baju baru.

Baca Selengkapnya
Lebih Percaya Diri Kenakan Baju Putih dengan Tips dari Desainer

Lebih Percaya Diri Kenakan Baju Putih dengan Tips dari Desainer

Terkadang, pakaian berwarna putih membuat kulit tampak kusam. Atasi hal itu dan tampil percaya diri saat memakai baju putih dengan tips dari desainer.

Baca Selengkapnya
Mimpi Apa Semalam! Datang ke Kondangan, Busana Wanita Ini Malah Mirip dengan Baju Pengantin Pria, Reaksi Kedua Mempelai Tak Terduga

Mimpi Apa Semalam! Datang ke Kondangan, Busana Wanita Ini Malah Mirip dengan Baju Pengantin Pria, Reaksi Kedua Mempelai Tak Terduga

seorang tamu wanita mencuri perhatian, lantaran penampilannya terlihat sama dengan kedua mempelai dalam acara pernikahan.

Baca Selengkapnya
Nia Ramadhani Sewot Putrinya Mau Dibelikan Tas Branded oleh Sang Suami: 'Ih Belum Umurnya'

Nia Ramadhani Sewot Putrinya Mau Dibelikan Tas Branded oleh Sang Suami: 'Ih Belum Umurnya'

Nia Ramadhani minta suaminya tak terlalu memanjakan sang putri

Baca Selengkapnya
Kenangan Anak Tahun 90-an Saat Malam Takbiran Besoknya Lebaran, Tidur Bareng sama Baju Baru

Kenangan Anak Tahun 90-an Saat Malam Takbiran Besoknya Lebaran, Tidur Bareng sama Baju Baru

Kebiasaan warga Indonesia menunggu hari Lebaran setelah membeli baju baru berbeda dari masa ke masa.

Baca Selengkapnya