Aneka Hijab Praktis untuk Jalani 'The New Normal'

Lifestyle | Jumat, 29 Mei 2020 10:48
Aneka Hijab Praktis untuk Jalani 'The New Normal'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Fashion hijab ini sangat cocok digunakan di era baru.

Dream - Masyarakat tengah bersiap memasuki era The New Normal. Kenormalan baru ini cukup mengubah pola hidup masyarakat di tengah pandemi corona.

Berbagai protokol kesehatan diperketat guna mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus lebih terbiasa menjaga kebersihan diri, terutama ketika pergi ke luar rumah.

Selain mengubah kebiasaan, hal-hal kecil seperti cara berpakaian juga ikut berubah. Tak terkecuali model busana muslim.

Beberapa hijab tertentu mungkin kurang cocok dipakai di era The New Normal. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi fashion hijab yang cocok dipakai untuk menjalani The New Normal.

2 dari 5 halaman

Hijab Masker

 Hijab Masker© Foto: Third Day

Foto: Third Day

Masker menjadi benda wajib yang harus digunakan saat berpergian. Beberapa brand melakukan inovasi dengan membuat hijab yang telah dilengkapi dengan masker. Praktis bukan?

3 dari 5 halaman

French Khimar

 French Khimar© Foto: Instagram @geraihawa

Foto: Instagram @geraihawa

Banyak orang memakai baju yang lebih tertutup ketika berpergian di tengah pandemi. Tak sedikit pula yang beralih memakai busana syar'i. French khimar sangat cocok digunakan oleh pemula. Selain praktis, baju hijab ini biasanya juga dilengkapi dengan niqab atau cadar.

4 dari 5 halaman

Bergo

 Bergo© Foto: Instagram @trinycta

Foto: Instagram @trinycta

Bergo alias jilbab instan mendadak populer di tengah pandemi. Banyak muslimah memakainya ketika WFH di rumah. Hijab ini sangat cocok digunakan di era New Normal, terlebih buat kamu yang masih sering WFH dan tidak suka tampil ribet.

5 dari 5 halaman

Manset Roundhand

 Manset Roundhand© Foto: Hijabenka

Foto: Hijabenka

Manset jenis ini dilengkapi dengan bagian lengan yang mencapai telapak tangan. Selain lebih syar'i, manset ini juga dapat melindungi tubuh lebih baik karena modelnya yang tertutup.

Join Dream.co.id