Akad Nikah, Selvi Pakai Kebaya `Kutu Baru`

Lifestyle | Rabu, 10 Juni 2015 10:28
Akad Nikah, Selvi Pakai Kebaya `Kutu Baru`

Reporter : Sandy Mahaputra

Baju itu dapat memancarkan keanggunan putri Jawa yang cantik dan berkharisma.

Dream - Kebaya klasik dengan sentuhan mutiara dan kristal menjadi pilihan Selvi Ananda Putri di hari pernikahannya dengan Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Presiden Jokowi.

Tuti Adib, perancang baju untuk akad nikah mereka menjelaskan kebaya pesanan Selvi bernuansa Broken White.

Sebagai seorang putri Solo, Selvi memilih potongan kebaya klasik dan kebaya kutu baru di hari berbahagianya nanti.

Pilihan itu didukung penuh sang mertua, Iriana. Karena kedua desain baju tersebut adalah warisan budaya leluhur.

Tuti berharap saat Selvi mengenakan baju itu dapat memancarkan keanggunan putri Jawa yang cantik dan berkharisma.

" Sesuai banget dengan karakter mbak Selvi yang lembut dan ayu," kata Tuti saat berbincang dengan Dream lewat sambungan telepon, Selasa 9 Juni 2015.

Menurut Tuti, merancang baju pengantin Selvi jadi tantangan tersendiri. Ia dituntut mengelurkan kemampuannya menghadirkan baju elegan tapi tidak terkesan glamor dan berlebihan.

Kebaya klasik itu dirancang dengan menambahkan detail payet, manik-manik, taburan mutiara dan kristal di atasnya. " Untuk harga yang jelas pakai harga pertemanan ya," canda Tuti.

Tuti menambahkan, tidak ada persiapan khusus ketika membuat 20 baju pesanan Selvi-Gibran dan keluarga inti Jokowi. " Saya tidak punya ritual apapun, tapi punya budaya sendiri kalau mau memulai dengan tim saya harus berdoa dulu," ungkap Tuti.

Kesederhanaan yang dimiliki kedua calon pengantin membuat Tuti tidak mengalami kendala apapun dalam mendesain busana mereka.

" Mas Gibran dan Mbak Selvi ini orangnya enak banget diajak ngobrol, ga ribet dan mau menghargai pendapat orang lain jadi ga ada masalah" .

(Ism, Laporan: Ratih Wulan)

Join Dream.co.id