Ajaib! Nenek Berusia 63 Tahun Ini Tetap Sehat dan Bugar Meski Cuma Minum Air Putih Selama Lebih dari 4 Dekade

Lifestyle | Rabu, 28 September 2022 09:47

Reporter : Sugiono

Wanita tersebut tak pernah makan makanan padat selama 40 tahun lebih. Bermula ketika dia menderita penyakit yang menyerang darahnya.

Dream - Manusia termasuk makhluk omnivora atau pemangsa segala jenis makanan, baik yang berupa daging maupun tumbuhan.

Tetapi wanita Vietnam ini seolah ingin menentang alam dengan berhenti memakan makanan padat lebih dari 40 tahun.

Untuk memenuhi asupan gizi dan vitamin sembari mempertahankan hidupnya, wanita bernama Ngon itu cuma mengandalkan air.

Uniknya, air yang dianggap sebagai makanan utamanya itu hanya dicampur dengan sedikit garam, gula dan perasan jeruk lemon.

Ajaib! Nenek Berusia 63 Tahun Ini Tetap Sehat dan Bugar Meski Cuma Minum Air Putih Selama Lebih dari 4 Dekade
Wanita 63 Tahun Ini Tetap Sehat Dan Bugar Meski Cuma Minum Air Putih
2 dari 8 halaman

Wanita 63 tahun tersebut terkenal di Distrik Tan Trach, Provinsi Long An, karena pola makannya yang tidak lazim bagi orang awam.

Selama 41 tahun terakhir, Ngon hanya hidup dari air yang dicampur beberapa gram garam dan gula, serta sedikit perasan jeruk lemon.

Tetapi anehnya, Ngon tidak hanya tampak dalam kondisi prima di usianya yang lanjut, tetapi terlihat sangat sehat dan selalu penuh energi.

Dia juga tidak terlihat lemah karena mampu melakukan pose Yoga yang bahkan tidak akan pernah bisa dilakukan oleh orang yang puluhan tahun lebih muda darinya.

3 dari 8 halaman

Ngon menganggap air sangat penting untuk kesehatannya. Dia menganalogikan cara hidupnya seperti pohon yang selalu disiram agar tetap hidup.

Awalnya Ngon hidup seperti orang lain pada umumnya. Dia makan nasi dan makanan padat lainnya. Namun ketika usianya 21 tahun, Ngon mulai menghadapi masalah kesehatan yang serius.

Penglihatannya mulai memburuk, perutnya sakit terus-menerus dan dia akan muntah setiap hari. Saat periksa ke dokter, terungkap bahwa dia menderita penyakit darah.

4 dari 8 halaman

Ngon awalnya mencoba perawatan yang diberikan dokter namun tidak ada perkembangan yang signifikan pada kesehatannya.

Dia akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pengobatan secara medis karena berpikir bahwa dia tidak akan hidup lama lagi.

Saat itulah seorang dokter pria datang kepadanya dan menyarankan Ngon untuk mulai minum air yang dicampur dengan sedikit garam dan gula.

5 dari 8 halaman

Pria misterius itu juga menganjurkan Ngon untuk berhenti makan makanan padat. Tidak hanya itu, pria tersebut bahkan memberikan tips mencampurkan beberapa tetes perasan jeruk lemon untuk menambahkan rasa ke dalam diet airnya.

Kepada Ngon, pria misterius itu mengatakan diet air ini akan membantu menyelamatkan penglihatannya dan bahkan mungkin menyembuhkan penyakit darahnya.

Tetapi pria tersebut meminta Ngon untuk tidak pernah mengungkapkan namanya kepada siapa pun, karena metode ini sama sekali tidak ilmiah. Orang-orang akan mencibir jika menyebarluaskannya.

6 dari 8 halaman

Ngon pun menepati janjinya bahkan setelah sosok misterius itu meninggal dunia. Tidak seorang pun, bahkan keluarganya tidak tahu namanya, dan tidak akan pernah ada yang tahu.

Satu hal yang bisa Ngon katakan adalah bahwa metode pria misterius itu berhasil, dan dirinya adalah bukti nyatanya.

Namun, Ngon tidak merekomendasikan diet berbasis air tersebut kepada siapa pun. Karena menurutnya itu bisa berbahaya. Ngon menganggap kasusnya sebagai keajaiban.

7 dari 8 halaman

Ngon ingat ketika memulai diet air 41 tahun yang lalu, keluarganya sangat menentangnya. Mereka menuduh Ngon mencoba bunuh diri dengan cara mati kelaparan.

Keluarga bahkan mengancam akan melakukan mogok makan dengan Ngon, agar mereka bisa mati bersama.

Tetapi Ngon berhasil meyakinkan keluarganya bahwa dia bukan berniat untuk mengakhiri hidupnya, tetapi yang terjadi adalah kebalikannya.

Ketika kesehatannya mulai membaik, keluarga Ngon berhenti memintanya untuk makan makanan biasa.

8 dari 8 halaman

Ngon mengakui bahwa diet air terkadang sangat membosankan, bahkan ketika menambahkan beberapa tetes perasan jeruk untuk memberinya sedikit rasa.

Dia terkadang memasukkan gula batu ke dalam mulutnya dan meminum air untuk melarutkannya, sebagai cara untuk 'membumbuinya'.

Setelah kesehatannya membaik karena beralih ke diet air, Ngon memulai kariernya dengan mencoba menjadi dokter.

Saat ini Ngon adalah anggota Asosiasi Akupunktur Long An, menjadi seorang guru Yoga dan merupakan advokat untuk yoga dan olahraga.

Dia menganggap dedikasinya untuk mempromosikan kehidupan yang aktif dan sehat sebagai 'pembalasan' kepada tabib yang pernah menyelamatkan hidupnya.

Sumber: OddityCentral

Join Dream.co.id