Ajaib! 10 Bulan Tenggelam di Sungai, iPhone Milik Pria Ini Masih Berfungsi Baik

Techno | Kamis, 30 Juni 2022 08:47

Reporter : Alfi Salima Puteri

Saat iPhone tersebut menyala, tampilan layarnya memperlihatkan foto seorang pria dan wanita di sebuah dermaga, dengan tanggal 13 Agustus, hari di mana iPhone itu jatuh ke sungai.

Dream - Salah satu hal yang paling ditakutkan pemilik smartphone adalah ketika gawai kesayangan mereka jatuh ke dalam air. Meski sudah banyak gawai dibuat tahan air, tetap saja perasaan takut itu menghantui pengguna Ponsel.

Namun para pemilik ponsel besutan Apple boleh sedikit berbangga diri. Seorang pengguna iPhone membuktikan ketahanan ponsel miliknya yang ternyata tetap berfungsi dengan baik setelah jatuh ke dalam sungai selama 10 bulan. 

Pemilik ponsel iPhone itu kehilangan gawainya saat berolahraga kano di sungai wilayah Inggris. Dia terkejut ketika smartphone itu berhasil ditemukan kembali dan dalam kondisi masih berfungsi.

Melansir laman Oddity Central, Rabu, 29 Juni 2022, pria bernama Owain Davies itu tanpa sengaja menjatuhkan iPhone-nya saat sedang mendayung kano di Sungai Wye di Glouchestershire pada Agustus 2021.

Pada awal bulan ini, Miguel Pacheco menemukan iPhone tersebut saat sedang mendayung kano bersama keluarganya di sungai yang sama.

Sesampainya di rumah, Pacheco langsung mengeringkan iPhone yang tertutup lumpur dan penuh air itu dan mendiamkannya semalaman.

Ajaib! 10 Bulan Tenggelam di Sungai, iPhone Milik Pria Ini Masih Berfungsi Baik
Foto: Oddity Central
2 dari 4 halaman

Pacheco mengatakan ia telah berusaha maksimal mengeringkan iPhone tersebut karena mungkin ada banyak hal penting di dalamnya.

Keesokan paginya, Pacheco mencoba mengisi daya baterainya. Ia pun terkejut ketika melihat ikon pengisian daya muncul di layar setelah dia menyambungkan kabel charger ke perangkat tersebut.

“ Di pagi hari ketika saya mengisinya, saya tidak percaya iPhone itu menyala. Karena kondisinya saat saya temukan terlihat tidak bagus,” kata Pacheco.

 

3 dari 4 halaman

Saat iPhone tersebut menyala, tampilan layarnya memperlihatkan foto seorang pria dan wanita di sebuah dermaga, dengan tanggal 13 Agustus, hari di mana iPhone itu jatuh ke sungai.

Pacheco kemudian mengunggah foto iPhone temuannya itu ke grup Facebook Cinder Noticeboard, yang kemudian dibagikan lebih dari 4.000 kali.

Meski pemilik aslinya tidak membuka media sosial selama enam bulan lebih, ada yang berhasil mengenali pasangan di foto itu yang ternyata adalah Owain Davies dan tunangannya Fiona Gardner yang tinggal di Edinburgh.

4 dari 4 halaman

Davies mengatakan saat itu ia bersama kekasihnya sedang berada di kano. Namun, tiba-tiba kekasihnya berdiri dan keduanya langsung jatuh ke sungai.

" Ponsel itu ada di saku belakang dan begitu berada di dalam air, saya menyadari bahwa ponsel itu sudah hilang," kata Davies.

 iPhone yang hilang disungai selama 10 bulan ditemukan.© Oddity Central

Join Dream.co.id