Adu Gaya Iriana Jokowi Vs Nur Asia di Pemilu 2019

Lifestyle | Kamis, 18 April 2019 12:15
Adu Gaya Iriana Jokowi Vs Nur Asia di Pemilu 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Keduanya tampil kompak menemani suami saat mencoblos.

Dream - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak telah dihelat pada Rabu, 17 April 2019. Masyarakat berbondong-bondong mencoblos untuk menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan.

Bukan hanya warga yang menyalurkan suaranya, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden juga menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilih mereka.

Calon Presiden dan Wakil Presiden tampil kompak bersama keluarga, termasuk para istri yang setia mendampingi. Kedua calon pasangan dan istri mereka tampak mengenakan busana serba putih saat mencoblos di TPS.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi bertandang ke TPS 008 di Lembaga Administrasi Negara, Gambir, Jakarta Pusat.

 Iriana Widodo

Foto: Imam Buhori/Merdeka.com

Seperti biasa, Jokowi tampil merakyat dengan kemeja putih polos. Rambutnya disisir rapih hingga terkesan klimis.

2 dari 6 halaman

Iriana Modis

Sentuhan modis terlihat dari Iriana Jokowi yang mengenakan busana serupa. Bedanya, ia memakai blouse putih bersiluet cheongsam dengan kerah tinggi. Bordiran cantik menghiasi bagian depan dan lengan baju.

 Iriana Widodo

Foto: Imam Buhori/Merdeka.com

Makin modis, Iriana juga mengenakan sepasang anting mutiara di kedua telinga. Rambutnya diikat rapi ke dalam riasan cepol rendah.

Di lain tempat, pasangan Sandiaga Uno dan Nur Asia juga enggak mau kalah, nih.

3 dari 6 halaman

Sandiaga Uno dan Istri

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga uno dan istrinya, Nur Asia tak kalah kompak saat menyambangi TPS 002, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 Nur Asia

Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

Berbeda dengan Iriana, Nur Asia memilih tampil minimalis dengan tren warna kekinian. Ia mengadopsi tren earthy color dari warna beige pada celana chino yang dikenakan.

 Nur Asia

Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

Untuk atasan, Nur Asia tampil simpel dengan kemeja polos seperti sang suami. Tak ada aksesori yang melekat di dirinya, melainkan hanya hijab segiempat yang dililit pada leher.

Untuk riasan, Nur Asia tampil memikat dengan lipstik merah menyala. Di sebelahnya, Sandiaga Uno tampil stylish dengan kacamata berbingkai kotak kekinian serta kopiah hitam.

4 dari 6 halaman

Merias Iriana Jokowi, Tangan MUA Ini Sampai Berkeringat

Dream - Merias selebriti mungkin sudah biasa bagi Make Up Artist (MUA). Tapi, bagaimana jika istri presiden yang jadi pelanggannya?

Sensasi merias Ibu Negara dirasakan oleh MUA Tanah Air, Bennu Sorumba. Ia berkesempatan memoles wajah Iriana Jokowi di Istana Bogor.

Meski sudah pernah mendandani diva sekelas Rossa dan Krisdayanti, perias kondang itu mengaku sangat gugup saat memoles Iriana.

" Ibu RI 1. Nggak tahu mau nulis apa. Intinya makeup-in ibu negara ini super deg-degan. Tangan aku sampai basah," tulis Bennu lewat akun Instagram @bennusorumba.

Bennu merias wajah Iriana dengan apik. Istri Presiden Joko Widodo itu terlihat semakin berwibawa dengan winged eyeliner. Sentuhan warna mauve pada lipstiknya menambah kesan anggun.



5 dari 6 halaman

Konsep Natural

Konsep natural itu sesuai dengan permintaan ibunda Kahiyang Ayu. " Beliau request makeupnya super natural. Sesederhana kehidupan beliau," ia menambahkan.

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar Bennu. " Sebuah kebanggaan dong kak," kata akun @rienaaprielia.

" Makeup bagus dan natural. Bu Iriana punya good skin dan good bone structure," ujar akun @tinajusteena.

" Sederhana bangetz ya ibu," akun @rennybernadetta menimpali.

6 dari 6 halaman

Duh.. Tas Koper Terbawa Paspampres Iriana Jokowi

Dream - Bagaimana seandainya jika Anda satu pesawat dengan Presiden dan koper Anda terbawa oleh istri Presiden? Pasti akan ada kerepotan tentunya.

Nah, kejadian itu bukan terjadi di film. Tapi dialami langsung Arvan Pradiansyah, pria yang berprofesi sebagai motivator.

Arvan mengalami kejadian itu saat terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dari Solo ke Jakarta pada Rabu, 9 Desember 2015, lalu.

 Iriana Joko Widodo

Awalnya, Arvan yang duduk di kelas bisnis, baru menyadari keanehan di sekelilingnya. Dalam ruangan itu ternyata hanya ada dirinya dan seorang pramugrari yang terlihat kelelahan. 

Belakangan, sesampai pesawat di Jakarta dirinya baru sadar ada seorang tamu khusus yang jadi penumpang. Alih-alih menempati kelas bisnis, tamu itu membaur bersama penumpang lain di kelas ekonomi.

" Siapa tamu spesialnya?" dirinya bertanya.  

" Ibu Iriana (Istri Presiden Joko Widodo). Beliau duduk di bangku 21 E, kelas ekonomi," jawab pramugari itu sembari tersenyum.

Seketika, rasa bangga dalam diri Arvan muncul. Sebab, ia dapat melihat keluarga dari pimpinan negara ini memberikan contoh keteladanan dan kesederhanaan.

Iriana ternyata tak sendiri. Istri RI 1 itu terlihat bersama, putra lelakinya dan seorang asistennya, Nida.

" Sebagai rakyat yang peduli, saya senang sekali dengan keteladanan kecil semacam ini," tulisnya, Kamis, 10 Desember 2015.

Koper Dibawa Paspampres

Tetapi, rasa bangga itu ternyata tak berlangsung lama. Sebab, saat berada dalam pengambilan bagasi VIP sempat muncul selisih paham antara asisten Arvan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

" Koper saya terbawa oleh Paspampres karena mereka terburu-buru. Asisten saya, Wibowo, sempat berkeras kalau saya adalah tamu VIP. Tapi, sepertinya Paspampres enggak mau tahu. Ya, jadinya koper saya dibawa ke rumah Pak Jokowi," ungkapnya.

Tapi, koper miliknya tak benar-benar jadi " milik" Presiden. Sebab, tak berselang lama ada niat baik Paspampres untuk mengembalikan koper miliknya dan menyampaikan permintaan maaf.

Meski begitu, Arvan merasa jika sikap Paspampres itu berbanding terbalik dengan pemahaman yang dibangun Jokowi dan keluarga. Sebab, keluarga presiden itu dikenal ramah dan nyaman dengan masyarakat.

" Pak Jokowi dan ibu sudah hebat dengan perilaku-perilaku kecil tapi penuh makna. Tapi, Paspampresnya masih menggunakan paradigma dan mindset lama. Memang tidak mudah mengubah mindset dan mentalitas," kritiknya. (Ism)  

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id