Kisah Hidup Lindswell Kwok, Atlet Wushu Mualaf yang Kini Berhijab

Lifestyle | Selasa, 4 Desember 2018 18:45
Kisah Hidup Lindswell Kwok, Atlet Wushu Mualaf yang Kini Berhijab

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Tak hanya cantik, ia juga tangguh.

Dream - Lindswell Kwok kembali mencuri perhatian masyarakat. Tapi kali ini bukan lantaran aksi bela diri di ajang wushu. Nama Lindswell jadi sorotan setelah mengubah penampilannya.

Masyarakat Indonesia tak bisa lagi melihat aksi Lindswell dengan tatanan rambut yang dikuncir. Ya, Lindswell memutuskan berhijab.

Keputusan Lindswell sekaligus menjawab teka-teki soal keyakinan yang kini dianutnya.

Berhijabnya Lindswell membuat sosoknya jadi perbincangan. 

Dirangkum Dream dari berbagai sumber, berikut fakta sosok Lindswell Kwok yang kini telah berhijab:

2 dari 9 halaman

1. Berdarah Medan

Lindswell lahir di kota Binjai, Sumatera Utara pada 24 September 1991. Ia menamatkan pendiddikan di Universitas Sumatera Utara.

 Lindswell Kwok

Di usia yang baru menginjak 27 tahun, Lindswell sudah mengharumkan nama bangsa.

3 dari 9 halaman

2. Banjir Prestasi Sejak Kecil

Prestasi pertama ditorehkan Lindswell pada tahun 2005. Kala itu, Lindswell mengikuti Kejurnas Junior dan menggondol medali perak.

Ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] 2008 di Bali, prestasi Lindswell semakin gemilang. Lindswell berhasil meraih medali emas.

 Prestasi Lindswell

Di tahun berikutnya, Lindswell menjadi satu-satunya peraih emas di di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada.

4 dari 9 halaman

3. Sabet Emas di Asian Games 2018

Lindswel meraih medali emas dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian-Taijiquan. Itu menjadi medali kedua yang diperoleh Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Ia mencetak nilai total 19,50, mengungguli atlet Hong Kong Mok Uen Yin yang dengan nilai 19,42.

 Medali Emas Asian Games 2018

Prestasi Lindswell membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pujian kepada Lindswell. Tak hanya itu, Jokowi juga menjulukinya sebagai Ratu Wushu Asia.

 Jokowi Memuji Lindswell

5 dari 9 halaman

4. Dapat Hadiah Wuling

Wuling, perusahaan mobil asal Cina turut memberikan apresiasi kepada Lindswell. Ia mendapat satu unit mobil Confero S 1.5L Lux+ warna starry black.

 Apresiasi Wuling untuk Lindswell

6 dari 9 halaman

5. Penyuka Kucing

Siapa sangka, dibalik aksi gagahnya, Lindswell ternyata seorang cat lovers. Hal ini terbukti dari akun Instagram pribadinya @lindswell_k. Alih-alih mengunggah foto dirinya, ia justru sering memamerkan foto kucing.

 Kucing Lindswell

7 dari 9 halaman

6. Memutuskan Pensiun

Meski sudah menorehkan tinta emas, Lindswell memutuskan undur diri dari dunia olahraga. Hal ini sudah dipikirkannya secara matang. Prestasi di Asian Games 2018 menjadi penutup karirnya sebagai atlet. Emas tersebut merupakan bakti terakhirnya untuk Indonesia.

 Medali Terakhir Lindswell

8 dari 9 halaman

7. Segera Lepas Masa Lajang

Lindswell akan segera mengakhiri masa lajangnya. Ia telah menjalin hubungan dengan Achmad Hulaefi yang juga atlet wushu.

Hal ini diketahui dari postingan video Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Nahrawo Imam  Keduanya saling tersipu malu di dalam video. 

 Lindswell dan Hulaefi

(FotoL Instagram @nahrawi_imam)

9 dari 9 halaman

8. Mualaf dan Berhijab

Kabar terbaru yang dibawa Lindswell cukup mengejutkan publik sosial media. Netizen dibuat pangling oleh Lindswell yang tampil berhijab syar'i. Setelah menjadi mualaf, ia semakin mantap untuk berhijrah. 

 Lindswell Berhijab

Lindswell yang biasanya gagah mengenakan seragam wushu kini terlihat anggun. Busananya sederhana, hanya berbalut gamis, hijab syar'i serta ornamen brooch.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id