8 Artis Geluti Bisnis Jual Mukena, Milik Amanda Manopo Curi Perhatian

Lifestyle | Rabu, 14 Juli 2021 17:35

Reporter : Reni Novita Sari

Tak banyak yang tahu, beberapa seleb ini membuka bisnis jual mukena

Dream - Para selebritas Tanah Air sepertinya selalu memiliki ide menghasilkan pundi-pundi rupiah. Selain berkarier sebagai artis, bisnis menjadi salah satu bidang yang sering ditekuni oleh para selebritas.

Dari banyaknya pilihan bisnis, tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk merintis bisnis kuliner hingga fashion, termasuk mukena. Menariknya, Amanda Manopo yang seorang nonmuslim pun berjualan mukena karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam.

Dengan harga dan model yang bervariasi, ini dia deretan artis yang mencoba bisnis jualan mukena.

8 Artis Geluti Bisnis Jual Mukena, Milik Amanda Manopo Curi Perhatian
Foto : Instagram/@amandamanopo/@nagitaslavinamukena
2 dari 9 halaman

1. Amanda Manopo

 Ilustrasi
© Dream

Amanda Manopo tengah berada di puncak kariernya berkat sinetron Ikatan Cinta. Mantan kekasih Billy Syahputra ini diketahui juga tertarik menjajal bisnis fashion. Meski nonmuslim, Amanda Manopo rupanya tertarik berbisnis mukena.

Tak tanggung-tanggung, Amanda juga menjadi model untuk produk yang diberi nama " amanda manopo mukena" tersebut. Mukena Amanda Manopo dibanderol dengan harga nyaris Rp1,4 juta. Menurut Amanda, sah-sah saja dirinya berjualan mukena di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

3 dari 9 halaman

2. Dewi Sandra

 Ilustrasi
© Dream

Dewi Sandra diketahui berhijab sejak 2013. Kehidupan Dewi pun ikut berubah menjadi lebih religius. Bahkan dalam urusan bisnis, Dewi Sandra memilih mukena dan hijab untuk dipasarkan dengan nama merek " DOA Indonesia" .

Koleksi mukena Dewi Sandra tak hanya dipasarkan selama momen Ramadan dan Lebaran, tetapi sepanjang tahun. Bahkan menurut Dewi Sandra, pandemi Corona justru menaikkan penjualannya. Mukena DOA Indonesia milik Dewi Sandra dijual dengan harga sekitar Rp850 ribu.

4 dari 9 halaman

3. Syahrini

 Ilustrasi
© Dream

Syahrini menjual produk mukena bareng sang kakak sekaligus manajernya, Aisyahrani, sejak 2019. Mukena yang dipasarkan dengan merek " Fatimah Syahrini" tersebut sempat membuat publik tercengang mengetahui harga Rp5 juta per set lantaran logonya berupa emas 24 karat.

Untuk lebih menjangkau konsumen, Syahrini kembali mengeluarkan produk mukena versi traveling dengan harga Rp1,6 juta saja di tahun 2021. Sesuai namanya, mukena model ini praktis dibawa kemana-mana dengan tas kecil sebagai pelengkap.

5 dari 9 halaman

4. Nagita Slavina

 Ilustrasi
© Dream

Nagita Slavina seolah belum cukup puas bereksplorasi dengan berbagai bisnis yang dimilikinya bareng Raffi Ahmad. Nagita tampak tak main-main saat berjualan mukena dengan memilih bahan pure organic cajuput fabric Jerman yang bersifat adem, jatuh, dan daya serap tinggi. Tampaknya mukena yang dirilis Nagita tahun lalu ini masih laris-manis di pasaran dengan patokan harga sekitar Rp2,3 juta.

6 dari 9 halaman

5. Ivan Gunawan

 Ilustrasi
© Dream

Dikenal sebagai desainer kondang, Ivan Gunawan tak ketinggalan merilis mukena untuk merek MANDJHA IVAN GUNAWAN miliknya. Sebenarnya MANDJHA lebih berfokus pada hijab. Namun jelang momen-momen seperti Idul Fitri, MANDJHA juga ikut meluncurkan model mukena yang tak hanya nyaman, namun juga cantik berkat campur tangan desain dari Ivan Gunawan. Harga mukena merek MANDJHA dipatok sekitar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

7 dari 9 halaman

6. Vanessa Angel

 Ilustrasi
© Dream

Beda dengan artis-artis lain, Vanessa Angel menjual mukena berbahan satin dengan harga yang amat terjangkau yakni Rp325 ribu. Belakangan Vanessa dan sang suami, Bibi Ardiansyah memang sibuk berbisnis dari kuliner hingga fashion. Merek bisnis fashion mereka bernama " Vanesza Wear" yang memperlihatkan berbagai koleksi lucu yang juga kerap dikenakan Vanessa dan suami dalam keseharian.

8 dari 9 halaman

7. Zaskia Adya Mecca

 Ilustrasi
© Dream

Nama brand Zaskia Adya Mecca termasuk yang paling awal dan lama bertahan di industri fashion muslim, Meccanism. Sama seperti produk milik Vanessa Angel, Zaskia menjual mukenanya dengan harga sekitar Rp300 ribuan saja. Bahan yang dipilih Zaskia untuk produk mukenanya adalah katun rayon dengan paket penjualan tas dan sajadah dalam satu set.

9 dari 9 halaman

8. Shireen Sungkar

 Ilustrasi
© Dream

Sejak berhijrah, Shireen Sungkar kerap tampil memakai gamis syar'i dengan model yang longgar. Hal ini kemudian membuat Shireen tergerak untuk menyediakan baju muslim bagi wanita yang juga berhijrah.

Melalui produk Gerai Hawa miliknya, Shireen juga menyediakan gamis set yang besar dan bisa sekaligus digunakan menjadi mukena. Namun, kamu harus memakai manset ya, untuk menutupi tanganmu. 

Join Dream.co.id