7 Sepatu Unik nan Langka, Ada yang Berharga Miliaran

Lifestyle | Kamis, 28 September 2017 14:44
7 Sepatu Unik nan Langka, Ada yang Berharga Miliaran

Reporter : Ratih Wulan

Sepatu yang dibuat wanita Jepang ini bakal bikin kamu tercengang.

Dream - Saat membeli alas kaki, baik sepatu maupun sandal, biasanya orang-orang akan mengedepankan faktor kenyamanan. Baru setelah itu mempertimbangkan model dan harganya.

Namun di luar pertimbangan para customer itu, ada beberapa sepatu yang diciptakan dan dijual karena alasan lain.

Sepasang sepatu bisa menjadi eksklusif karena faktor sejarah yang pernah menyertainya. Misalnya, pernah dikenakan oleh olahragawan dunia atau filosofi di balik pembuatannya.

Berikut beberapa sepatu unik, yang jarang ditemukan di berbagai belahan dunia lainnya.

Sepatu Berlian

 Extravaganzi.com© Dream

Sepatu berlian rancangan Kathryn Wilson disebut-sebut sebagai sepatu termahal di dunia. Pump shoes dengan heels runcing ini dilapisi berlian murni 21,8 karat yang membuat penampilannya berkilau.

Dilansir berbagai sumber, Kathryn rela menghabiskan waktu hingga 50 jam lebih untuk menempel semua berlian ke seluruh permukaan sepatu. Sepatu itu kemudian dijual ke rumah lelang Ronald McDonald dengan penawaran mencapai Rp4,4 miliar.

Sepatu Michael Jordan

 Metro.co.uk© Dream

Menurut laman Metro.co.uk, sepatu milik pebasket legendari Michael Jordan terjual hingga Rp1,2 miliar. Jangan bayangkan sepatu ini bertabur berlian, kondisinya saja sudah sangat lusuh dan meninggalkan banyak noda di beberapa bagian.

Sepatu ini menjadi sangat bersejarah karena pernah dikenakan Jordan pada saat Olimpiade 1984 di London. Sepatu sneakers ini menjadi sepatu terakhir yang dikenakannya di kompetisi amatir sebelum menjadi profesional di NBA.

Sepatu Ronaldo

 T Daniel Tankunbo© Dream

Siapa yang tak kenal Cristian Ronaldo? Pesepak bola berparas tampan ini menjadi idola jutaan orang di seluruh dunia.

Prestasinya di bidang sepak bola diabadikan di dalam museum Cristiano Ronaldo, Museu CR7. Salah satu koleskinya tersimpan sepatu bertahtakan berlian dengan logo Premier League. Sedangkan yang terbaru, ditambahkan replika sepatu yang dikenakan Ronaldo pada musim 2017.

 T Daniel Tankunbo© Dream

Desainer sepatu Daniel Tokunbo, merancang 3 sepatu yang berbeda untuk mengenang kariernya di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Dua sepatu didesain dengan menggabungkan dua warna khas Real Madrid, yaitu putih dan emas.

Pertama sebuah sepatu yang dirancang untuk menunjukan siluet Ronaldo dan tulisan CR7 di mata kaki. Lalu sepatu berikutnya menunjukkan logo La Liga lengkap dengan wajah dan tulisan namanya.

 T Daniel Tankunbo© Dream

Terakhir adalah sebuah sepatu dengan logo Premier League lama dan baru di sisi berlawanan.

Sepatu Burung Dara

 Cosmopolitan© Dream

Pengrajin sepatu dari Jepang, Kyoto Ohata, menuangkan ide kreatifnya dalam sepasang sepatu berbentuk burung dara. Berwarna abu-abu yang mirip dengan bulu burung dara, dengan posisi kepala berada di bagian tumit.

Dilengkapi dengan heels pendek yang sekilas akan terlihat seperti cakar burung berwarna merah. Membuat sepatu ini semakin cantik dikenakan.

Dilansir Cosmopolitan, ternyata Ohata memiliki tujuan tersendiri membuat sepatu itu. Selama ini, ia seringkali melewati daerah yang dipenuhi dengan burung dara.

Burung-burung akan terbang ketakutan saat melihat alas kaki, oleh karena itulah ia memutuskan untuk mendasain sepatu unik ini.

Sepatu Ceker Ayam

 Instagram Atalia Praratya© Dream

Berbicara mengenai kreativitas pengrajin lokal, kali ini datang dari Kota Bandung. Sepatu yang terbuat dari ceker ayam dikenalkan oleh Atalia Praratya di Crafashtival Bandung.

Sepatu coklat itu memang memiliki warna yang mirip dengan kulit ceker ayam. Di bagian depan sepatu pun terlihat gulir-gulir motif seperti kaki ayam.

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id