7 Pilihan Warna Outfit Lebaran Sesuai Karakter Diri

Lifestyle | Senin, 10 Mei 2021 16:35
7 Pilihan Warna Outfit Lebaran Sesuai Karakter Diri

Reporter : Dwi Ratih

Kira-kira kamu pilih warna yang mana?

Dream - Lebaran di rumah saja, bukan berati kamu enggak bisa tampil cantik dan menawan, Sahabat Dream. Sambil menikmati hidangan khas Lebaran, kamu bisa silaturahmi virtual bareng keluarga dan teman-teman dengan memberikan penampilan terbaik di Hari Raya.

Walau tahun ini enggak beli baju baru, kamu bisa pakai baju lama untuk temani Lebaran kedua di masa pandemi ini. Kamu bisa sesuaikan dengan karakter diri lewat warna yang ingin dikenakan.

Berikut deretan warna yang bisa kamu jadikan referensi busana Lebaran sesuai karakter diri masing-masing. Apakah cocok?

Merah

Merah melambangkan energi, kekuatan, keberanian dan juga simbol dari api. Warna merah dapat memberikan nuansa semangat dan pusat perhatian.

Kalau kamu sedang memakai busana berwarna merah, biasanya suasana hati sedang semangat dan siap untuk menjadi pusat perhatian, ya, Sahabat Dream.

Putih

Identik dengan sentuhan yang suci dan tidak terkena kotoran, warna putih sering diandalkan para desainer untuk koleksi busananya di Hari Raya.

Warna putih sendiri melambangkan sebuah kesucian, permohonan maaf, kesederhanaan dan kebersihan. Tak pelak, putih tetap menjadi pilihan busana di hari raya.

2 dari 4 halaman

Biru

Seperti laut, warna biru memberikan kesan yang tenang dan juga damai. Jika kamu menggunakan warna pakaian warna biru, kesan tenang dan juga lembut pasti akan melekat ke diri kamu.

Warna biru juga memiliki arti kebijakan, kepercayaan dan juga idealism serta persahabatan yang harmoni. Jika suasana hati adem, pasti kamu senang menggunakan baju berwarna biru.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Hijau

Pepohonan, alam dan juga tanaman serta kesuburan adalah hal-hal yang identik dengan warna hijau. Selain itu, warna hijau juga bisa mengartikan seseorang dalam posisi yang sedang dalam proses penyembuhan fisik.

Warna hijau biasanya sering digunakan oleh organisasi lingkungan hidup dalam mengampanyekan kegiatannya yang terlihat dari baju-baju yang mereka gunakan.

3 dari 4 halaman

Kuning

Biasanya warna kuning dipersentasikan desainer pada musim summer. Hal ini dikarenakan warna kuning seperti melambangkan matahari dan juga cuaca yang cerah. Tampilan warna kuning yang cerah juga membuat kamu akan menjadi pusat perhatian bagi setiap orang.

Cokelat

Warna cokelat yang melambangkan ketenangan dan juga kelembutan sepertinya menjadi favorit bagi setiap wanita saat ini. Arti warna cokelat melekat pada sosok wanita yang pekerja keras dan juga produktif.

 Ilustrasi
© Shutterstock

4 dari 4 halaman

Abu-abu

Selain warna coklat, abu-abu juga salah satu warna yang sering wara-wiri di pagelaran adi busana tahun lalu.

Warna abu-abu melambangkan kepandaian, kesederhanaa, kedewasaan dan juga serius, sering digunakan wanita dewasa dalam mengenakan busana. Bahkan kini, warna abu-abu dianggap sebagai pengganti warna hitam untuk datang ke tempat formal.

Join Dream.co.id