6 Referensi Wedding Veil, Jangan Sampai Salah Pilih Ya

Lifestyle | Kamis, 4 Maret 2021 07:12
6 Referensi Wedding Veil, Jangan Sampai Salah Pilih Ya

Reporter : Putu Monik Arindasari

Wajib baca buat para bride-to-be!

Dream - Wedding veil jadi fashion item penting untuk mempercantik pengantin perempuan dalam momen sakral pernikahan. Selain jadi aksesori di kepala, veil yang sudah dikenakan mempelai di masa era Yunani kuno.

Awalnya veil disebut sebagai pelindung dari godaan roh jahat buat pengantin wanita. Seiring perkembangan, model veil pun makin beragam. Mulai dari ukuran, bentuk yang cukup di bagian kepala saja hingga menjuntai ke lantai.

Buat kamu yang ingin banget pakai veil di hari spesial itu, wajib banget tahu jenis-jenis wedding veil agar terlihat serasi dengan gaun pengantin yang dikenakan.

Apa saja jenis-jenis wedding veil dan bagaimana menentukan wedding veil yang cocok?

2 dari 4 halaman

Birdcage Wedding Veil

Gaun pengantin ala retro sangat cocok dipasangkan dengan Birdcage Wedding Veil. Selain itu, desain dan detailnya terlihat bagus dipadu padankan dengan gaun pengantin gaya klasik, gaun berukuran pendek atau gaun berbentuk jumpsuit.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Shoulder Wedding Veil

Shoulder Wedding Veil memiliki potongan pendek yang ujungnya hanya menyentuh bagian atas atau tepat di pundak pengantin. Wedding veil jenis ini memberikan kesan playful namun terlihat klasik. Sehingga paling cocok dikenakan saat upacara pernikahan di siang hari.

3 dari 4 halaman

Elbow Wedding Veil

Gaun pengantin berhias aksesori belt atau terbuka di bagian belakang sangat tepat dipasangkan dengan elbow wedding veil.

Hanya mencapai bagian siku, wedding veil ini juga cocok disandingkan dengan gaun pengantin ball gown dress karena potongan ujungnya berakhir pada bagian gaun yang mengembang.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Fingertip Wedding Veil

Wedding Veil jenis ini sangat populer. Cukup regangkan lengan ke samping dan maka ujung wedding veil akan jatuh tepat di ujung jari. Ukurannya yang sedang akan sesuai dengan berbagai gaya gaun pengantin.

4 dari 4 halaman

Waltz Wedding Veil

Jika menginginkan wedding veil yang cukup panjang namun ingin bebas bergerak, waltz wedding veils dapat menjadi pilihan tepat. Potongannya berada di antara lutut dan pergelangan kaki, sehingga wedding veil ini memberikan kesan panjang tetapi tetap nyaman saat dikenakan.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Chapel Wedding Veil

Gaun pengantin dengan detail train pada bagian belakang tidak menghalangi pengantin untuk tetap mempermanis tampilan menggunakan wedding veil. Chapel wedding veil dapat menjadi solusinya.

Potongannya yang cukup panjangnya hingga menjuntai ke lantai akan menciptakan efek tebal yang indah.

(Sumber: Fustany.com)

Join Dream.co.id