6 Fakta Model Dylan Sada, Korban Pelecehan Ayah hingga Rumor Penyebab Kematian

Lifestyle | Selasa, 10 November 2020 09:48

Reporter : Reni Novita Sari

Inilah deretan kisah model Indonesia, Dylan Sada sebelum meninggal di Amerika!

Dream- Kabar duka meninggalnya model Dylan Sada membuat terkejut banyak pihak. Pemilik nama asli Aldila Perez atau yang dikenal dengan nama panggung Dylan Sada, meninggal dunia pada Senin, 9 November 2020 sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Kabar duka ini disampaikan oleh musisi Dimas Radityo melalui postingan Instagram story-nya.

Dylan Sada dikenal sebagai seorang model asal Indonesia yang banyak berkarier di panggung fashion luar negeri.  Di balik kesuksesannya berkarier di luar negeri, model nyentrik ini menyimpan kisah pilu yang tak pernah terduga.

Beberapa waktu lalu Dylan sempat menyampaikan pengalaman pahit yang pernah ia alami. Model nyentrik ini pernah menjadi korban kekerasan pasangan, bahkan ayah kandungnya.

Pengakuan Dylan Sada kala itu membuat sosoknya dikenal masyarakat Tanah Air. Tak sedikit netizen memberikan dukungan dan semangat kepada sang model. Tak menegherankan jika kabar meninggalnya Dylan Sada kali ini membuat publik terkejut.

Lantas apa saja fakta lain dari Dylan Sada? Simak ulasannya berikut ini!

6 Fakta Model Dylan Sada, Korban Pelecehan Ayah hingga Rumor Penyebab Kematian
Foto : Instagram/dylan_sada
2 dari 7 halaman

1. Model di Amerika

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Dylan Sada selama ini dikenal sebagai seorang model dengan gaya nyentrik dan seksi yang sukses berkarier di New York, Amerika Serikat. Tak jarang ia tampil berani dalam berpose di depan kamera sebagai seorang model profesional.

Di Instagram miliknya, wanita asal Jakarta ini kerap membagikan berbagai hasil pemotretannya. Tak jarang Dylan Sada kerap bergaya nyentik dari mulai pakaian hingga riasan wajahnya.

3 dari 7 halaman

2. Korban Pelecehan Ayah Kandung

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Pada Maret 2018 lalu, Dylan Sada membuat publik terkejut usai menuturkan pengakuannya. Ia ternyata memiliki kenangan buruk dengan ayahnya. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari ayah kandungnya. 

" Saya dilecehkan secara seksual oleh ayah kandung saya saat masih muda, sulit untuk percaya bahwa saya masih mengingatnya dengan jelas. Saya tahu itu salah bahkan saat itu juga tapi saya masih muda, saya takut dan malu untuk menceritakan kepada siapapun, jadi saya menguburnya." tulisnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana perjuangannya untuk menghadapi kenyataan pahit tersebut. Ia menghimbau bagi siapapun yang bernasib sama dengannya untuk meminta bantuan dan berbicara dengan orang lain. Alih-alih hanya diam dan menguburnya justru membuat semuanya mejadi sulit.

4 dari 7 halaman

3. Memutuskan Pindah ke Luar Negeri

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Mendapat pelecehan seksual dari ayah kandung menjadi luka yang tak terobati bagi Dylan. Hal itulah yang membuat Dylan Sada memutuskan untuk meninggalkan Indonesia lantaran perilaku yang dilakukan ayah kandungnya saat masih kecil. Dylan Sada memutuskan pindah ke Amerika di usia 19 tahun karena tak ingin tenggelam dalam kenangan buruk. 

" Tumbuh dewasa dengan kenangan seperti itu, sulit. Terutama saat kembali ke rumah di mana hal-hal itu dianggap tabu, tapi terjadi. Itu juga yang menjadi alasan meninggalkan negaraku di usia muda. Harapanku adalah melupakan (kejadian) itu dan melanjutkan hidup," kata model 36 tahun itu. 

5 dari 7 halaman

4. Mencoba Bunuh Diri Hingga 5 Kali

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Kendati telah pindah, namun bayang-bayang akan pelecehan seksual itu masih menghantuinya. Dylan bahkan mengaku sempat melampiaskan kekecewaannya pada alkohol namun hasilnya nihil. Hal itu membuat Dylan semakin depresi dan melakukan percobaan bunuh diri lima kali.

" Aku beralih ke alkohol dan obat-obatan. Sebulan lalu, saya menggantung diri. Tapi dua orang menyelamatkanku, salah satunya pacarku. Bunuh diri mungkin terdengar egois. Tapi jika kamu terlalu lama menderita, akan lain ceritanya," imbuh Dylan.

6 dari 7 halaman

5. Kekerasan dari Sang Kekasih

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Tak hanya menjadi korban pelecehan sang ayah, Dylan Sada juga membuat netizen terkejut setelah diketahui menjadi korban kekerasan dalam hubungan. Model cantik ini mendapatkan tindakan kekerasan dari pasangannya beberapa waktu silam, tepatnya pada 2018. 

Namun, Dylan Sada bangkit dan menyuarakan apa yang menimpanya. Ia mengunggah beberapa video bukti memar-memar yang ada di wajah dan tubuhnya di Instagram. Dylan menyebut bahwa kekerasan yang ia alami bukan hanya sekali ini terjadi.

Pasangannya kerap melakukan kekerasan kepada dirinya, namun Dylan tidak bisa melawan dan selalu jadi korban ketika ingin berpisah dari pasangannya.

" Saya diikat dan wajah saya disikut hingga menyebabkan luka pada lidahku. Rambut saya ditarik begitu keras, lalu saya dibanting ke lantai. Saya juga memiliki benjolan besar di kepala, sehingga saya harus melakukan CT scan," kata Dylan.

7 dari 7 halaman

6. Rumor Penyebab Kematian

 Dylan Sada© Foto : Instagram/dylan_sada

Kabar meninggalnya model asal Indonesia yang sukses berkarier di New York ini tentu meninggalkan rasa sedih bagi siapapun yang mengenalnya. Kolom komentar unggahan terakhir Dylan Sada pun dibanjiri doa dan kalimat duka.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab Dylan Sada meninggal dunia. Namun menyusul alasan kepergian model 36 tahun ini ada banyak rumor yang beredar. 

" Kudengar diia (meninggal) bukan karena COVID-19. Oktober lalu, dia pernah bilang ke followernya kalau mengalami krisis ekonomi sepanjang wabah corona," ujar @superfortas.

" Ini yang membuat dia menjual semua barang termasuk kameranya," imbuh akun tersebut.

 

Join Dream.co.id