6 Alasan Tak Boleh Lupa Minum Air Putih

Fresh | Rabu, 5 Juli 2017 12:20

Reporter : Dwi Ratih

Fungsi cairan dalam tubuh adalah untuk menjaga proses pencernaan, penyerapan, dan sirkulasi.

Dream – Semakin banyak orang yang membawa botol air minum kemana-mana seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya konsumsi air putih sangat baik.

Jika Sahabat Dream belum termasuk salah satu yang membawa botol air minum kemana pun kamu pergi, baca enam alasan yang dilansir WebMD berikut ini.

1. Minum Air Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Tubuh kita terdiri dari 60 persen air. Fungsi cairan dalam tubuh adalah untuk menjaga proses pencernaan, penyerapan, sirkulasi, pembuatan air liur, pengiriman nutrisi dan menjaga suhu tubuh.

Saat kekurangan cairan, otak memberi sinyal rasa haus  dan sebaiknya kita segera minum.

6 Alasan Tak Boleh Lupa Minum Air Putih© Dream

2. Air Membantu Mengendalikan Kalori

Biasanya saat sedang diet, orang minum banyak air untuk menghilangkan rasa lapar. Perlu diingat, strategi ini baru berhasil jika kita minum air putih, bukan air dengan perisa yang mengandung kalori.

3. Air Memberi Energi Pada Otot

Sel-sel tubuh yang tidak menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dapat menyebabkan otot melemah. Minum air dalam jumlah yang cukup sangat penting terutama saat kamu berolahraga.

Kapan saat yang tepat untuk minum air saat berolahraga?  Jawabannya adalah sebelum, saat, dan setelah berolahraga.

 Shutterstock© dream.co.id

4. Air Menjaga Kulit Berkilau

Kulit kitayang mengandung banyak cairan rupanya berfungsi sebagai pelindung untuk menjaga agar tidak terjadi pengeluaran cairan yang berlebih.

Dehidrasi bisa menyebabkan kulit tampak kering dan memicu keriput, hal ini diperbaiki dengan minum air dalam jumlah yang cukup.

 Shutterstock© dream.co.id

5. Air Membantu Kerja Ginjal

Cairan tubuh mengirimkan sisa-sisa produksi dari sel. Racun tersimpan dalam urea nitrogen darahyang nanti akan dikeluarkan oleh ginjal bersamaan dengan urin.

Ginjal kita bisa menghilangkan racun dari tubuh dengan baik jika kita cukup minum.

6. Air Membantu Menjaga Fungsi Pengeluaran Tetap Normal.

Jumlah cairan yang cukup dalam tubuh menjaga proses pencernaan berlangsung dengan baik. Saat kekurangan cairan, usus besar akan mengambil air dari kotoran untuk menjaga proses pengolahan tetap lancar. Akibatnya Sahabat Dream akan mengalami konstipasi.

Setelah mengetahui pentingnya manfaat air untuk kesehatan, mulai sekarang jangan lupa membawa botol minum, ya, Sahabat Dream.

Tapi ingat, jangan asal pilih botol minum! Pilihlah Hydroplus! Mengapa? Karena Hydroplus adalah botol minum kesehatan satu-satunya di dunia dengan sembilan manfaat ajaib yang akan merubah air minum biasa yang pasif (ordinary passive drinking water) menjadi air minum yang hidup dan menyembuhkan (healing energy living water)!

 hydro plus© dream.co.id

Hydro Plus tak hanya sekedar memproduksi air hydrogen, tetapi juga alkali, ion negative, far infrared, bio magnetic, bahkan vitamin C dalam ukuran nano cluster yang terpancar dari lima batu mineral: Calcion Ball, Tourmaline Ball, Magnesium Ball, Magnetic Ball dan C Ball.

Join Dream.co.id