50 Top NMAA hingga Mobil Milik Soeharto Hadir di OLX Autos IMX 2022

Lifestyle | Sabtu, 1 Oktober 2022 19:05

Reporter : Okti Nur Alifia

OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 resmi digelar pada 1 hingga 2 Oktober 2022.

Dream - OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 resmi digelar pada 1-2 Oktober 2022. Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia itu menghadirkan 50 mobil top National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dari 700 mobil yang telah diseleksi.

“ Rangkaian gelaran OLX Autos IMX 2022 menjadi bukti multiplier effect economy guna mendorong para pelaku industri modifikasi di beberapa daerah Indonesia. Sepanjang 2022, di saat pandemi Covid-19 sudah mereda aktivitas para bengkel spesialis sudah mendekati normal yang tentunya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” tutur Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam sesi pembukaan di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Oktober 2022.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Hal senada juga disampaikan Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto. Upaya pemulihan di masa pasca pandemi saat ini, turut menunjang peningkatan penjualan mobil bekas hingga 8 persen. IMX 2022 sendiri terakhir digelar pada 2018 sebelum pandemi.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Belum lama ini saya lihat dari data OLX Autos sudah mampu menjual lebih dari 20 ribu unit mobil bekas dalam satu bulan. Angka ini terbilang fantastis dengan estimasi total transaksi 4 triliun dalam satu bulan,” kata Airlangga.

50 Top NMAA hingga Mobil Milik Soeharto Hadir di OLX Autos IMX 2022
IMX 2022 (Foto: Dream.co.id/Okti Nur Alifia)
2 dari 3 halaman

Event ini menghadirkan beberapa program seperti reveal mobil dan penentuan pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022, hingga Supergiveaway On The Spot Subaru Forester AWD garapan 5 Car Enthusiasts untuk para pengunjung di lokasi venue. Adapula Supergiveaway Online Toyota Innova 2KD besutan Ridwan Hanif.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Ada sejumlah kegiatan OLX Autos selama gelaran OLX Autos IMX 2022 dalam dua hari ke depan. Antara lain OLX Autos Spot Experience untuk melayani aktivitas jual beli mobil konsumen, talk show bersama Influencer otomotif Ridwan Hanif dan Om Mobi dari MotoMobi TV yang membahas seputarung OLX Autos IMX 2022 dan pengunjung di lokasi venue,” tutup Hendri.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Perpaduan konsep gaya hidup atau lifestyle membawa pengunjung untuk berperan aktif mengikuti sejumlah keegiatan menarik di lokasi venue. Seperti IMX Photo & Reels Competition, IMX Sneaker Auction, IMX Masterclass, IMX Aftermarket Auction, IMX Lifestyle Area, dan perebutan juara The Lifestyle Magnet.

 

3 dari 3 halaman

Satu hal yang menarik  dari lack Stone Live Modz Challenge 2022 adalah menghadirkan kompetisi " Perang Bintang" yang diikuti oleh Raffi Ahmad, Andre Taulany, Atta Halilintar, Gading Marten, serta Uya Kuya.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Kelima artis kenamaan Indonesia itu akan bersaing menyajikan mobil modifikasi dan memperebutkan hadiah Rp1 milliar serta piala dari Ketua MPR RI. 

Mobil tersebut akan dinilai langsung oleh dewan juri pembalap Nasional Fitra Eri, pembalap rally Rifat Sungkar, dan dua juri NMAA National Judge Erwin M. Choirudin dan Edy ‘Vertue Concept’.

Selain itu mobil dari mantan Presiden Indonesia Soeharto berjenis Mercedes Limousin 560 Sel keluaran tahun 1990 juga dihadirkan. Mobil ini tak kalah menjadi pusat perhatian penunjung.

 imx 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Join Dream.co.id