5 Tips Mudik Lancar dan Nyaman agar Momen Lebaran Makin Menyenangkan

Lifestyle | Rabu, 22 Mei 2019 08:44
5 Tips Mudik Lancar dan Nyaman agar Momen Lebaran Makin Menyenangkan

Reporter : Dwi Ratih

Yuk dicoba!

Dream – Memasuki bulan Ramadhan, mudik menjadi salah satu agenda lebih dari sekadar rutinitas tahunan, mudik telah menjelma menjadi tradisi masyarakat di seluruh Indonesia.

Beragam pilihan cara mudik pun mulai. Bagaimana dengan Sahabat Dream semua, apakah akan melakukan tradisi mudik tahun ini? Agar nyaman dan lancar, yuk simak beberapa tips mudik lebaran 2019 berikut ini!

1. Beli tiket mudik dari sekarang

Setiap tahunnya, banyak orang mengeluh karena kehabisan tiket kereta atau semakin mahalnya tiket pesawat menjelang Lebaran.

Nah, agar halter sebut tidak kejadian, lebih baik antisipasi dari sekarang dengan membeli tiket mudik secara online. Pilihlah agen travel online yang memberikan kemudahan dan diskon tiket.

Seperti halnya Traveloka yang juga memberikan berbagai macam fitur untuk kenyamanan para penggunanya.

2. Buatlah daftar barang-barang yang akan dibawa

shutterstock

Sama halnya seperti liburan, mudik pun butuh banyak persiapan. Salah satunya membawa barang atau oleh-oleh untuk keluarga di kampong halaman. Agar tidak tercecer, sebaiknya buatlah daftar barang-barang apa saja yang akan dibawa.

Jika oleh-oleh yang akan kamu bawa cukup banyak, kamu bisa mengirimkannya lewat ekspedisi barang. Namun jika tetap ingin membawanya, kamu bisa menyiasatinya dengan cara mengurangi jumlah pakaian yang akan kamu bawa pulang.

3. Perhatikan kualitas kendaraan yang akan digunakan untuk mudik

Bagi kamu yang akan pergi mudik dengan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memeriksa kendaraan-mu untuk mengantisipasi terjadi mogok di tengah jalan. Sementara bagi kamu yang pergi mudik dengan transportasi umum, perhatikan juga kualitas kendaraan yang akan digunakan.

Pilih maskapai, kereta atau bus yang telah terpercaya memberikan kenyamanan terhadap penumpangnya.

4. Jangan abaikan waktu istirahat

shutterstock

Bagi kamu yang melakukan perjalanan mudik menggunakan transportasi darat, perjalanan yang panjang tentunya sangat melelahkan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu beristirahat di rest area terdekat.

Bagi kamu yang membawa kendaraan sendiri, beristirahat sejenak tentunya akan menjauhkan kamu dari resiko terjadinya kecelakaan. Agar lebih nyaman, transit sebentar dengan memesan hotel bisa jadi rekomendasi untuk kamu agar bisa beristirahat.

Seperti contohnya, selama bulan Ramadhan dan menjelang mudik Lebaran, Traveloka menawarkan diskon hingga 5 juta rupiah yang saying untuk dilewatkan.

traveloka

5. Bawa cemilan dan obat-obatan

Agar tidak merasa lapar saat perjalanan mudik yang melelahkan, sebaiknya bawa camilan favorit kamu untuk mengisi perut kosongmu. Selain itu, obat-obatan juga jangan sampai terlupa, untuk mengantisipasi jika kamu jatuh sakit saat perjalanan.

Itulah beberapa tips mudik yang bisa kamu coba. Untuk pemesanan hotel, kamu bisa percayakan pada Traveloka. Karena mulai tanggal 22-26 Mei 2019 akan ada promo diskon special hingga 5 juta rupiah untuk pemesanan hotel.

Kapan lagi bisa beristirahat nyaman saat mudik dengan harga tanpa ribet, bukan? Semoga perjalanan mudikmu menyenangkan!

Join Dream.co.id