5 Tips Fashion Hijab Bertubuh Mungil Agar Terlihat Tinggi

Lifestyle | Selasa, 28 September 2021 23:58

Reporter : Dwi Ratih

Jika salah memilih, kamu akan terlihat seperti tenggelam oleh pakaianmu sendiri.

Dream – Bagi perempuan dengan tubuh tinggi semampai bak seorang model, busana apapun rasanya tampak pantas digunakan. Namun bagaimana buat si pemilik tubuh mungil?

Sebab, jika salah memilih, kamu akan terlihat seperti tenggelam oleh pakaianmu sendiri.

Dilansir dari Outfit Trends, selain sebagai penutup aurat, tren fashion hijab makin ke sini dibuat agar hijabers terlihat lebih fashionable.

 Ilustrasi© shutterstock

Hijab yang tersedia dalam warna dasar telah beralih ke banyak warna seperti biru, hijau, ungu, dan merah marun, oranye, merah muda, lavender, dan hijau.

Saat ini, Sahabat Dream tidak perlu takut untuk mengekspresikan diri dalam menggunakan hijab. Sebagai perempuan, kamu harus bangga dan percaya diri.

Terlebih buat kamu si pemilik tubuh mungil. Yuk ikuti 5 tips memadukan fashion item agar si mungil terlihat lebih jenjang.

5 Tips Fashion Hijab Bertubuh Mungil Agar Terlihat Tinggi
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Pilih jaket dengan nuansa earthone

Jika kamu bertubuh mungil dan ingin mulai mengenakan hijab, jangan dengarkan orang yang tidak mendukungmu. Mereka hanya berpikir kamu akan terlihat semakin mungil ketika mengenakan hijab.

Padahal, fesyen tidak selamanya berbicara mengenai apa yang dikenakan, tetapi lebih menekankan pada bagaimana kamu berpakaian.

Jika tinggimu kurang dari 158cm, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti memilih maxis, rok, jumpsuit, kurta, dan atasan pendek.

 Hijab Styles for Short Height Girls to Look Tall© Outfittrends.com

Hati-hati dalam melakukan layering, jangan membuat kacau dengan satu bagian!

Kamu dapat memadupadankan jaket putih polos tanpa zipper dengan celana jeans high waist yang melebar dari area lutut ke tumit. Celana dengan beberapa kancing vertikal dapat memberikan kesan tubuh panjang.

Untuk hijab, gunakan warna yang senada dengan inner top seperti beige untuk membuat tampilan menarik. Selain itu, gunakan sepatu hak untuk mempertegas tubuhmu yang ingin terlihat tinggi.

Tambahkan tas mini yang dapat menemanimu dimanapun dan kapanpun.

3 dari 6 halaman

Blazer fit adalah pilihan tepat

Blazer yang fit dengan bentuk tubuh sangat membantu kamu yang bertubuh mungil. Kamu dapat menggunakan blazer berkancing motif kotak-kotak yang dikombinasikan dengan turtle neck merah.

Ingin terlihat tinggi tapi tetap mencolok? Tenang saja Sahabat Dream, itu bukan masalah besar.

 Hijab Styles for Short Height Girls to Look Tall© Outfittrends.com

Pemilihan warna cerah pada atasan akan membuat penampilanmu lebih ceria. Asalkan jangan semua fashion item berwarna cerah, sebab hal tersebut tidak akan membuat kamu terlihat tinggi.

Untuk hijab, kamu dapat menggunakan selendang sifon abu-abu yang serupa dengan blazer. Celana jeans putih menjadi pilihan tepat agar terlihat kontras dengan warna turtle neck yang cerah.

Sebagai sentuhan terakhir, tambahkan tas selempang dan sepatu boots hitam agar dapat menebarkan sisi menawan kamu!

4 dari 6 halaman

Rok panjang

Rok merupakan bawahan pengganti celana yang melekat dengan perempuan. Apakah Sahabat Dream masuk dalam kategori perempuan pecinta rok?

Jika iya, kamu dapat mengenakan rok plisket panjang yang memiliki warna kekinian seperti hijau army.

 Hijab Styles for Short Height Girls to Look Tall© Outfittrends.com

Rok panjang dapat dipadukan dengan sweater putih polos yang sedikit ketat dan hijab coklat yang mampu menutupi area dada. Jika masih terlihat kosong, tambahkan aksesori berupa perhiasan leher untuk mempercantik penampilanmu.

Jangan lupa, gunakan sepatu boots kulit coklat tua dan tas kotak dengan warna senada. Tas kotak yang bernuansa kayu dan memiliki kain sampul di bagian atas akan memberikan kesan vintage yang unik, lho!

5 dari 6 halaman

Pakaian sport layering

Tentunya bertubuh mungil akan menjadi keunikan tersendiri bagi seorang atlet, kamu akan dikenal karena berbeda dengan yang lain. Sekalipun bukan atlet dan hanya ingin berolahraga, tubuh mungil tidak dapat menghalangi niatmu untuk hidup sehat.

 Hijab Styles for Short Height Girls to Look Tall© Outfittrends.com

Kenakan pakaian olahraga seperti jaket biru dan legging yang dilapisi rok hitam. Selain itu, gunakan hijab cap yang tetap pada tempatnya saat kamu berlari. Bahkan, ketika kamu berlari lebih cepat daripada seekor macan tutul.

Bukan olahraga namanya jika tidak menggunakan sepatu kets, kamu dapat menggunakan sepatu dengan sentuhan warna biru agar terlihat serasi dengan pakaian olahragamu.

6 dari 6 halaman

Hijab kotak-kotak

Outfit yang terakhir tentunya harus semakin berbeda. Kamu dapat bereksperimen dengan hijab bermotif kotak-kotak, agar terhindar monoton dengan gaya fesyen lainnya.

 Hijab Styles for Short Height Girls to Look Tall© Outfittrends.com

Hijab sutra segitiga ternyata dapat dililitkan ke leher sehingga terlihat anggun.

Kamu dapat memilih warna gelap untuk hijab dan pakaian kantormu, agar selalu aman pada acara formal dan semi formal. Jika hijab sudah bermotif, biarkan blazer tetap polos sehingga tidak terlalu ramai.

Selamat melakukan mix and match, ya, Sahabat Dream!

Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id