5 Tips Buat Outfit Netral Lebih Berwarna

Lifestyle | Rabu, 4 Agustus 2021 18:45

Reporter : Putu Monik Arindasari

Penggunaan warna-warna netral yang terlalu sering justru dapat membuat tampilanmu terlihat mononton lho!

Dream - Outfit bernuansa netral memang cenderung aman dan sangat mudah dipadankan dengan outfit lainnya. Kemudahan ini membuat outfit netral menjadi fashion item wajib yang harus ada di lemari pakaianmu.

Namun, penggunaan warna-warna netral yang terlalu sering justru dapat membuat tampilanmu terlihat mononton lho!

Kamu tak perlu membuang begitu saja outfit netral milikmu. Cukup tambahkan sentuhan warna lain agar outfit netral tampak lebih out-standing. Dilansir dari laman times of india, ada lima tips yang bisa kamu tempuh untuk menambahkan warna pada outfit netral.

Tas Jinjing Warna-Warni

Fashion item seperti tas jinjing warna-warni membuat penampilannya terlihat lebih chic dan terkesan cerah. Apabila kamu mengenakan outfit bernuansa netral, kamu dapat memilih tas jinjing jenis tote bag atau shoulder bag berwarna kuning dan biru.

 Tas Jinjing Warna-warni
© Shutterstock

Untuk tampilan yang lebih bold, kamu bisa memilih tas bernuansa jingga gelap serta hijau zamrud. Tas warna-warni ini dengan bebragai macam outfit mulai dari tampilan kasual hingga formal.

5 Tips Buat Outfit Netral Lebih Berwarna
Tips Buat Outfit Netral Lebih Berwarna (Foto: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

Pilih Kacamata Berwarna

 Kacamata Warna-warni
© Shutterstock

Selain mengandalkan tas, kamu juga dapat memakai fashion item lain seperti kacamata berwarna untuk membuat OOTD netralmu lebih semarak. Pilih kacamata dengan lensa bernuansa warm atau bingkai kacamata berwarna pastel untuk memberikan sentuhan catchy pada penampilanmu.

Outfit Netral dengan Detail Warna

Outfit bernuansa netral memang menjadi pilihan busana yang paling serbaguna. Namun, menambahkan outfit netral dengan detail warna-warni dapat membuat OOTD-mu tak terlihat mononton.

 Outfit dengan Detail Warna
© Shutterstock

Kamu bisa memilih detail warna jewel toned atau midnight hued yang dihiasi dengan sentuhan garis warna-warni. Outfit yang memiliki warna semacam ini cocok kamu kenakan saat bekerja, menghadiri acara penting, atau sekedar travelling.

3 dari 7 halaman

Ramaikan Penampilan dengan Scrunchie

Aksesoris rambut kerap kali dipandang remeh, padahal aksesoris rambut dapat memberikan tampilan yang lebih modis dan kece. Salah satu aksesoris yang layak kamu coba adalah, scrunchie. Pilih oversized scrunchie berwarna pastel jika kamu ingin terlihat kalem

 Scrunchie
© Shutterstock

.

Apabila ingin bergaya lebih mencolok, kamu bisa memilih scrunchie bernuansa hijau gelap atai biru. Scrunchie bernuansa magenta atau kuning juga dapat membuat tampilanmu lebih ramai. Gunakan scrunchie untuk menciptakan hair bun atau mengikat rambut ala kuncir kuda.

Tambahkan Syal Motif

 Syal Motif
© Shutterstock

Syal motif merupakan aksesoris klasik yang dapat menambah sentuhan warna pada penampilanmu. Tambahkan syal bermotif dalam outfit netral atau abu-abu milikmu. Kamu bisa mengikatnya di kepala untuk gaya yang lebih retro klasik atau memakainya dileher.

4 dari 7 halaman

7 Fashion Item yang Sebaiknya Tak Kamu Buang Meski Tidak Jadi Tren

Dream - Tren dalam industri fashion memang selalu dinamis. Di waktu-waktu tertentu, muncul berbagai jenis fashion item yang dianggap trendi. Namun fashion item tersebut tak akan bertahan lama dan akan digeser dengan fashion item model terbaru.

Meski dunia fashion bergerak dengan cepat, namun ada beberapa fashion item esensial yang tak lekang di makan waktu. Deretan fashion item esensial ini pun sebaiknya jangan kamu buang atau singkirkan dari lemari pakaianmu. Lalu, apa saja fashion item esensial ini?

Ide Padu-padan One Set untuk Hijabers ala Fairuz Sakinah

Graphic Tee

Graphic tee atau kaus bergambar memang memberikan look yang kasul. Namun fashion item ini juga dapat memberikan sentuhan formal. Kamu cukup menambahkan blazer atau setelan formal sebagai outer dan bawahan.

5 dari 7 halaman

Jeans

Tren dalam dunia denim memang berubah dengan cepat. Hal ini membuat outfit denim seperti jeans hadir dalam banyak gaya. Kamu tak perlu membeli berbagai model jeans yang sedang menjadi tren.

 Celana Jeans
© Shutterstock

7 Ide Mix and Match Tank Top untuk Gaya Lebih Modis

Cukup temukan jeans yang cocok dan dapat membuat tubuhmu terlihat indah. Apabila kamu sudah menemukan celana jeans yang tepat, kamu disarankan untuk tak membuangnya walaupun sudah ketinggalan zaman.

Little Black Dress

 Little Black Dress
© Shutterstock

Little Black Dress atau LBD merupakan oufit esensial yang wajib ada di lemari. LDB tergolong busana yang serbaguna dan mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Dress pendek ini juga menjadi pilihan busana saat kamu kebingungan akan busana apa yang akan kamu kenakan.

6 dari 7 halaman

Kemeja Putih

Siapa yang tak tahu kemeja putih? Kemeja putih merupakan must have item yang sama sekali tak boleh kamu buang. Button-down shirt menjadi jenis kemeja putih yang sedang tren akhir-akhir ini.

 Kemeja Putih
© Shutterstock

6 Trik Memakai Banyak Cincin Secara Bersamaan, Bikin Gaya Makin Kece!

Button-down shirt dapat kamu kenakan saat tampil kasual atau pun saat kamu harus datang ke acara formal. Selama warna kemeja putih tetap cerah, kamu tetap dapat menggunakannya sepanjang tahun.

Bandana

Bandana sempat booming pada era 90-an. Kali ini fashion item tersebut kembali digandrungi banyak orang. Namun, apabila bandana tak jadi lagi tren kedepannya, kamu tak boleh membuang fashion item mungil ini.

 Bandana
© Shutterstock

Kamu juga dapat mengikuti cara influencer saat menyulap bandana menjadi berbagai macam fashion item, seperti atasan, ikat pinggang, dan headband.

7 dari 7 halaman

Blazer

 Blazer
© Shutterstock

Kamu tak perlu membuang blazer milikmu meskipun saat ini kamu jarang menggunakannya. Blazer merupakan salah satu must have item yang dapat memberikan penampilan stylish. Selain itu, fashion item ini juga dapat membuat outfit mu yang lain makin kece.

Mudah Disontek, Intip Padu-padan Dress Putih dengan Hijab ala Nisa Cookie

Jaket Denim

Selain dapat memberikan rasa hangat, jaket denim juga dapat memberikan sentuhan kasual pada OOTD-mu. Jaket denim sangat mudah di-styling sehingga memberikan sentuhan modis dalam penampilanmu.

 Jaket Denim
© Shutterstock

Kamu bisa memadukannya dengan dress untuk mendapat nuansa summer yang cerah atau menggulungkan lengan jaket agar gaya semakin edgy.

(Sumber: Fustany.com)

Terkait
Join Dream.co.id